Singkong Keju Pakepuk Perempatan Kampung Utan Yang Empuknya Nggak Abis Abis

Gerobak Singkong Keju Pakepuk yang mangkal di perempatan Kampung Utan(dokpri)

 

Jika saya yang besarnya di era 80an dan dengerin lagu lagu Bill & Brod dengan vokalisnya selalu memakai pet dan menyanyikan lagu Singkong Dan Keju, berarti sekarang sudah tua hehe. Becanda ding, bukan soal mengulas lagu hits nih tapi mau ungkapin serunya dan nikmatin satu penganan yang di suka banyak orang lho. Yup jajanan yang admin coba adalah Singkong Keju Pakepuk, lokasinya berada di sekitaran Kampung Utan atau lebih tepatnya di perempatannya, gampang di cari kok sebab lokasinya di pinggir Alfamart.

Singkongnya baru saja di angkat nih(dokpri)

Singkong Keju ini udah cukup lama berada di lokasi yang sama sejak tujuh tahun silam, kalau nggak salah dulu harga yang di banderol untuk satu dusnya adalah empat ribu rupiah dengan sajian singkong dan keju serta susu kental manis. Untuk saat ini dalam porsi yang sama adalah delapan ribu rupiah. Setiap hari selalu saja ada orang yang mampir ke gerobak Singkong Keju, biasanya sih para karyawan/ti yang baru pulang dari tempat kerja dan di antar oleh bis jemputan.

Singkong Keju Susu yang di banderol dengan harga Rp 8.000(dokpri)

Admin pun termasuk langganan lho, bahkan si mamang penjual udah tahu banget jika admin pesen, singkong keju dengan sedikit campuran susu kental manis, hehehe tampaknya mamang penjual udah ngerti para pelanggan setia nya nih. Singkong Keju Pakepuk adalah campuran dari singkong yang di goreng dan di topping dengan parutan keju serta di lengkapi susu kental manis. Ada juga pilihan singkong orginal berupa singkong goreng tanpa adanya topping, dan harga singkong orginal adalah Rp 6.000.

Rahasia mengapa Singkong Keju Pakepuk di gemari oleh warga seputaran Cibitung dan juga Tambun, Bekasi adalah tekstur singkongnya terasa lembut, inilah mungkin salah satu kunci kenapa Singkong Keju Pakepuk relatif lama bertahan jualan di tempat yang sama. Selain itu Singkong Keju Pakepuk memiliki variasi rasa yang berbeda beda, paling tidak menurut admin sih Singkong Keju Pakepuk Perempatan Kampung Utan ini memiliki 12 variasi rasa dengan harga yang berbeda beda.

Di mulai dengan singkong original dengan harga yang paling murah yakni Rp 6.000 hingga Spesial Susu Keju yang di banderol dengan harga Rp 15.000. Cukup murah deh camilan Singkong Keju ini, pas di kantong para pekerja yang berada di wilayah Kabupaten Bekasi. Kamu juga perlu nih nyobian rasa lainnya lho yang nggak kalah enak.

Cobain deh Susu Keju Mayonaise Balado dengan harga Rp 12.000, ada juga varian Susu Keju Mayonaise dengan harga dua belas ribu rupiah. Untuk Susu Keju di pasang harga Rp 8.000, ada Singkong Susu Keju Cokelat dengan harga Rp 10.000, Susu Keju Strawberry, Bluberry, Balado serta Keju Barbaque semuanya dengan harga Rp 10.000.

Sedangkan untuk variasi Susu Keju Cokelat Strawberry, Blueberry dan susu keju Mayonaise di banderol dengan harga Rp 11.000. Dalam rentang harga 6 ribu rupiah hinggga 15 ribu rupiah kamu bisa memilih rasa yang menjadi favoritmu, oh iya Singkong Keju Pakepuk mulai jualan dari jam lima sore hingga jam sepuluh malam, tapi sering juga jam delapan malam gerobak udah nutup karena jualannya abis.

Menikmati olahan singkong bukan berarti anak kampung atau makanan kelas bawah, meski sederhana namun kandungan gizi singkong atau orang menyebutnya sebagai Ubi Kayu memiliki kandungan kalori 160 kalori dan lebih besar di bandingkan kentang. Yup itulah cerita admin tentang gerobak Singkong Keju Pakepuk, kalau mau pesen bisa sih , kontak aja nomor 089673760643, atau kalau masih pinisirin mah datang aja ke tkp di perempatan Kampung Utan.

11 Komentar Tambahkan milikmu
  1. Seumur-umur belum pernah nyobain singkong keju. Malu-maluin banget ya. Ayahku termasuk yang doyan banget singkong dan kebetulan orangtua punya sepetak tanah yang ditanami singkong. Tapi ibuku nggak pernah olah singkong jadi singkong keju, seringnya sih digoreng aja atau dibuat singkong thailand.

    Jadi penasaran kan mau nyobain. Tapi kok jauh ya dari Depok. Hehehe, nanti cobain yang deket rumah dulu deh kali aja rasanya enak juga.

Tinggalkan Balasan ke Uci Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *