Ketika Malam Tiba Di Pekalipan

Abah Gaul tempat kongkow di Pekalipan(dokpri)

Udah pernah nyambangin kota udang Cirebon? Kalau sudah, baeklah kamu kamu sempetin juga icip icip kuliner khas Cirebon.Mang Admin yang kampungnya dekat dengan daerah Cirebon, sedikit banyaknya tahu dong tentang seru dan asyiknya jajanan khas kota Cirebon.

Mulai dari nasi lengko, nasi jamblang hingga tahu gejrot,hanya satu kata untuk kuliner Cirebon,enaknya bikin kangen. Saat liburan kemaren, ada momen seru nih yang sayang banget kalau nggak diceritain di blog tercinta ini. Yup muter muter berburu kuliner di kota Cirebon, mumpung libur,mumpung bisa senang senang dan jalan jalan malam.

Perlu kesabaran untuk nyicip di tempat ini,antrinya bro(dokpri)

Suasana malam Cirebon dengan kerlip lampu warna warni,nggak begitu macet dan aha akhirnya menemukan tempat nongkrongnya wong Cirebon menghabiskan malam. Ada satu tempat di Jalan Pekalipan yang di situ banyak banget orang orang pada kongkow.

Kayaknya sih enak nih kulinerannya,antriannya sih lumayan bikin penasaran, belum lagi kursi dan bangku terisi penuh dan harap bersabar, ini ujian hehe dan antri untuk bisa duduk manis. Setelah menunggu akhirnya tiba juga menu yang Mang Admin pesan. Meski pernah mendengar mie koclok tapi inilah moment pertama Mang Admin menyantapnya.

Nah ini nih yang namanya Mi Koclok(dokpri)

Seporsi mie kuning dengan siraman kuah kental,ada suwiran ayam dan juga limpahan irisan kol,tak ketinggalan daun seledri dan bawang goreng,oh iya ada juga potongan telur rebus.Kuah mie kocok agak asing di lidah Mang Admin nih,kuahnya dari tepung maizena atau tepung sagu.

Di tempat Mang Admin nongkrong, ternyata adalah tempat ngehit di kota Cirebon lho.Meski kaki lima dan berada di pinggir jalan diantara ruko ruko namun pengunjungnya bejibun gitu deh. Abah Gaul merupakan kuliner Mie Kocok favorit di kota udang.Satu porsi mie koclok di banderol dengan harga 20 ribu perak.

Selain mie koclok,ada juga menu andalan lainnya yakni Gado Gado Ayam,namun untuk gado gadonya Mang Admin nggak sempet ngejajal. Nah bila satu ketika mampir ke Cirebon,boleh tuh ke jalan Pekalipan nomor 74-88 dimana warung Abah Gaul berada,eh mie koclok itu sedepnya di campur dengan emping deh.

Konon nama Koclok adalah akronim dari Khas Orang Cirebon Lebih Ok,jadi Mie Koclok itu bukan sembarangan sebutan ya. Okeh karena Mang Admin udah kenyang ngabisin seporsi mie koclok,saatnya pulang dulu sambil mesen dua porsi buat di bungkus.

Kuliner nusantara memang joss banget deh,sangat banyak variasi masakan mie dan salah satunya adalah mie koclok.Bahkan sebuah merk mie instan membuat varian mie koclok lho dalam bentuk mie siap saji.

Oke deh,sekian dulu cerita Mang Admin di kota Cirebon,nanti kita lanjut di icip icip tempat lain ya,simak terus blog tercinta dan kesayangan kita semua

Penulis: Topik Irawan

Blogger biasa yang suka jalan dan makan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *