Es jeruk segar “Shafa”(dokpri)

 

Peluang usaha di zaman now adalah memadukan kerja cerdas, niat keras dan juga goal setting keuntungan yang nantinya bisa diraih. Salah satu peluang usaha kekinian adalah Es Jeruk Segar, jeruk yang kaya nutrisi dan vitamin C dapat direguk dengan segera adalah ceruk pasar yang masih bisa digarap.

Adalah Sakori, mantan buruh yang ngejajal menjual minuman Es jeruk segar, dengan membuka lapak di pinggir jalan masuk perumahan Telaga Murni ia pun mencoba peruntungan.

Mas Sakori sedang meracik es jeruk(dokpri)

Berbekal uang pesangon yang diberikan perusahaan tempat ia bekerja, akhirnya jualan secara mandiri ia lakukan. Mulanya belajar otodidak bagaimana meracik perasaan jeruk dengan komposisi gula cair merah dan putih, berapa jeruk dalam takaran satu gelas plastik.

Mang Admin sempat berbincang dengan pedagang humoris yang mempunyai brewok ala ala Bang Haji Rhoma Irama ini.

Setelah beberapa kali melakukan eksperimen yang dibantu isteri tercinta,akhirnya ia menemukan formula yang tepat agar es jeruk mempunyai cita rasa segar namun tetap memberi keuntungan baginya.
Sakori mengaku kepada Mang Admin, rata rata omset hariannya bisa mencapai seratus hingga dua ratus ribu perhari, jika sedang ramai omset akan melebihi dari biasanya.
Ketika MangAdmin menjajal minuman es jeruk segar, ternyata memang rasanya menggoda, segar segar gimana gitu, dan ada manis manisnya.

Menurut Bang Rhoma eh Mas Sakori ding, kunci untuk mendapatkan es jeruk yang segar adalah ketika membeli jeruk di pasar.

Pintar pintar saja memilih jeruk, karena ada jeruk yang bercita rasa manis dan ada juga yang asem. Es Jeruk “Shafa” dengan harga banderol lima ribu perak ini memang pas diminum saat cuaca panas.

Segelas es jeruk segar yang tersaji(dokpri)

Sakori pun menyediakan minuman jeruk hangat, tergantung keinginan pembeli, mau yang panas ataupun hangat tersedia lho.

Bahwa PHK bukanlah sebuah akhir perjalanan buruh, jika cukup cerdas, uang pesangon di putar kembali dan menghasilkan pemasukan. Dengan berjualan es jeruk segar, Sakori mampu menafkahi keluarganya.
Dan sebelum beranjak pulang,Mang Admin memesan es jeruk untuk dibawa pulang, lumayan buat oleh oleh di rumah.Mau es jeruk segar Shafa, maen maenlah ke sekitaran daerah Bojongkoneng, Warung Bongkok,Cikarang Barat.

Kategori: Street Food

Topik Irawan

Topik Irawan

Blogger biasa yang suka jalan dan makan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *