Menyusuri Karpet Hijau Alun Alun Bandung

Masjid Raya Bandung yang lokasinya sangat berdekatan dengan alun alun(dokpri)

 

Mang Admin benar benar dibuat penasaran dengan masyhurnya alun alun kota Bandung, kalau ada agenda ke kota kembang di usahakan untuk menuju alun alun yang kerap dijadikan ajang selfie warga bila berkunjung. Akhirnya kesampaian juga dong Mang Admin ke Bandung, hore banget euy.

Seusai mengakhiri perjalanan dengan kereta Argo Parahyangan, Mang Admin menuju alun alun dari stasiun Bandung dengan berjalan kaki. Sempat tanya kanan kiri untuk rute menuju alun alun, karena penduduk kota Bandung mah balageur alias ramah dan baik, Mang Admin akhirnya nyampe juga ke tempat yang di tuju. Kerumunan orang orang dengan pancaran bahagia terlihat di alun alun, tukang dagang wara wiri menjajakan barang jualannya, bocah kecil tampak bahagia menendang bola dan beberapa polisi pun terlihat ramah ketika diajak poto bareng.

Kebetulan Mang Admin tiba di alun alun saat hari Minggu, jadi deh suasananya meriah pakai banget, sebenarnya konsep alun alun Bandung sederhana pisan euy, hamparan karpet sintetis di sebuah lapangan dan mengakomodir tempat berkumpul warga secara Cuma Cuma alias gratis.

Nggak perlu ribet bayar tiket, mau guling guling di karpet nan hijau ya sah sah saja, bagi mereka yang bawa bekal ya boleh di makan bareng bareng, rasanya memang konsep alun alun untuk tempat berkumpul memang pas banget.

Pemilahan tempat sampah di alun alun Bandung(dokpri)

Cukup buka alas kaki dan jelajahi saja setiap jengkal alun alun, oh iya ada juga lho”labirin” ala alun alun. Sebuah bangun yang di desain ala teka teki dan berkelok kelok untuk menemukan jalan keluar, labirin ini berada di ujung alun alun dan ada tulisan Bandung dengan huruf besar yang membuat alun alun terlihat artistik.

Kota Bandung beruntung memiliki tempat terbuka yang bisa diakses siapa pun tanpa perlu rumit untuk memasukinya, lokasi alun alun sebagai tempat publik memang benar benar diperuntukan bagi warga kota berrekreasi secara murah meriah.

Peraturan ketika berada di alun alun(dokpri)

Namun pengunjung pun selayaknya mematuhi aturan saat berada di alun alun lho, peraturan itu memang berguna agar pengunjung lain pun menikmati alun alun dengan nyaman, aturannya sih sederhana saja, dilarang membuang sampah sembarangan, jangan merusak taman, awasi anak anak, dilarang merokok di areal taman, ada areal tanpa alas kaki, nggak boleh bawa binatang peliharaan dan peraturan lainnya yang pastinya bermanfaat bagi kelangsungan alun alun untuk digunakan bersama.

Alun alun kota Bandung dengan luas areal 1.200 meter persegi dilengkapi area permainan anak, untuk transportasi juga ada halte yang suasananya nyaman. Dua jempol deh untuk wali kota Bandung yang mengakomodir kebutuhan warganya disaat waktu libur.

 

Mang Admin jadi mikir lagi nih, andai saja di tempat Mang Admin menetap selama ini, kabupaten Bekasi ada deh tempat seperti alun alun Bandung, wih senangnya, bikin atuh pak Eka biar warga kabupaten Bekasi mempunyai tempat buat seru seruan.
Menjelang tengah hari Mang Admin beranjak dari alun alun, cukup jalan santai sudah berada di Masjid Raya Bandung. Kalau ke Bandung boleh tuh wahai pembaca blog tercinta untuk bisa ngejajal alun alun Bandung.

Karpet hijau alun alun Bandung, alas nyaman main di taman(dokpri)

Karpet hijau alun alun Bandung yang membuat suasana jadi beda, yup begitulah cerita Mang Admin saat di kota Bandung. Kalau mau baca tempat tempat kece lainnya, simak terus ya jalan jalan Mang Admin ke lokasi lainnya, tapi tetap sih adanya cerita seru ya di blog tercinta kita semua, Cuma di sini bukan yang lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *