Mie Tek Tek Is The Back

Generasi 80an atau 90an yang melewati masa remajanya dengan nonton layar tancap mungkin udah paham dengan kulineran rakyat jelata ini. Atau yang doyan melahap bacaan komik karya Tatang S dengan tokoh Petruk dan Gareng, episode Mi Tek Tek dikejar Kuntilanak menjadi bagian seru yang tak terlupakan. Bukan cerita kuntilanak dan layar tancapnya ya hihihi, namun…

Lanjutkan Membaca

Kwetiau Si Pipih Lezat Dari Tiongkok

  Sepiring kwetiau di malam hari,cincay lah saat di perut mulai terasa ada “pemberontakan” hehe. Tepat menyantap penganan yang kerap di jual saat malam tiba, satu regu dengan nasi goreng, mie rebus dan mie goreng yang setia menemani gerobak. Yup Mang Admin mau cerita tentang serunya mamam kwetiau nih, konon kwetiau ini datang dari Tiongok,…

Lanjutkan Membaca

Icip Icip Soto Lamongan Di Perum Sukaraya Indah

Kali ini Mang Admin menyambangi warung soto yang baru saja buka di perumahan Sukaraya Indah, sepulang kerja nih, gerimis baru saja reda dan cuaca di malam hari terasa dingin. Perut pun lapar minta di isi. Baiklah saatnya kita ngejajal soto Lamongan, yup Mang Admin pun menuju sebuah warung d block E perumahan Sukaraya Indah, tepatnya…

Lanjutkan Membaca

Semangkok Bakso Malang Cuma Ceban

Selalu suka dengan bakso Malang, varian bakso dengan isian yang variatif membuat Mang Admin memilih bakso Malang sebagai menu favorit. Bakso Malang konon dari akar sejarah kuliner berasal dari Tiongkok,dan beberapa modifikasi yang di sesuaikan dengan lidah nusantara maka kita mengenal kuliner melegenda bernama Bakso Malang. Sajian yang berbeda antara bakso Malang dengan bakso biasa…

Lanjutkan Membaca

Serabi Ala Nok Dawi Yang Gurih Dan Lezat

Cobalah ke desa Rajawetan selepas waktu Maghrib, di dekat masjid desa terdapat warung yang sahaja dan sederhana. Namun bila berbicara tentang serabi surabi atau sarabi boleh diadu enaknya. Mau bukti? Datang saja ke sebuah desa di kecamatan Pancalang, kabupaten Kuningan. Udara dingin harus dilawan dengan penganan hangat, maka klop sudah hadirnya sarabi Nok Dawi. Penganan…

Lanjutkan Membaca

Bakso Tulang Iga “Mindo” Empuknya Tak Terlupakan

Udah puas puasin maen air di Kampung Turis yang terletak di daerah Loji Karawang, energi terkuras ketika berenang ternyata membawa dampak perut keroncongan. Seusai meninggalkan Kampung Wisata saatnya berburu kuliner. Dan ahai di sebelah kiri jalan ada sebuah banner yang begitu atraktif yang mampu membetot keinginan Mang Admin dan keluarga besar untuk mampir dan icip…

Lanjutkan Membaca

Sarapan Tiwul Di Gang Mawar

Pertama kali icip icip penganan ini ketika berkunjung ke Gunung Kidul beberapa tahun silam.Makanan yang terbuat dari bahan dasar singkong ini konon kabarnya menjadi makanan khas daerah Gunung Kidul. Yup Mang Admin mau ngomongin tiwul nih, baru aja kelar sarapan tiwul? Mang Admin halan halan ke Gunung Kidul? Hehe mudah mudahan bisa lain waktu deh.Ya…

Lanjutkan Membaca

  Peluang usaha di zaman now adalah memadukan kerja cerdas, niat keras dan juga goal setting keuntungan yang nantinya bisa diraih. Salah satu peluang usaha kekinian adalah Es Jeruk Segar, jeruk yang kaya nutrisi dan vitamin C dapat direguk dengan segera adalah ceruk pasar yang masih bisa digarap. Adalah Sakori, mantan buruh yang ngejajal menjual…

Lanjutkan Membaca

Surutnya Viral Es Kepal Milo

Pernah satu ketika es ini begitu viral di media sosial,menjamur pula kios kios yang menjajakan kuliner yang konon berasal dari negeri jiran Malaysia, berbondong bondong orang penasaran dengan rasa es yang di dominasi rasa manis ini. Dan kalau belum nyicip rasanya kurang gaul gimana gitu ya. Tua muda suka dengan es yang satu ini.Yup Es…

Lanjutkan Membaca

Harga Kulineran Rakjel Di Jalan Sutomo Cirebon

Jalan jalan yang mau Mang Admin ceritain nih adanya di kota Cirebon, kota Wali ini nggak ada matinya soal kulineran.Kota yang berbatasan dengan provinsi Jawa Tengah ini memang mempunyai ratusan spot untuk nyantai gitudeh. Dan salah satu tempat yang menjadi inceran Mang Admin untuk hang out adalah jalan Sutomo. Lokasi jalan ini sepelemparan batu dengan…

Lanjutkan Membaca