Makan Siang Di Warunk Rame Jalan Braga

Warunk Rame ketika baru buka di satu siang jalan Braga(dokpri)     Muter muter Bandung ternyata cukup menguras energi nih, Mang Admin sedikit leuleus saat menuju hotel. Nah saat lapar di satu siang dan tentunya santuy dong untuk leyeh leyeh, ngadem sejenak dan saatnya mengisi perut, rehat dikit dan jajan alias waktunya juga makan siang,…

Lanjutkan Membaca

Takjub Melihat Megahnya Masjid Agung Al-Ukhuwah

Kolam cantik yang berada di areal tempat wudhlu(dokpri)     Banyak masjid yang Mang Admin jelajahi, ada ragam keunikan dari sisi bangunan, keanggunan menara hingga luasnya masjid. Masing masing masjid punya keunikan tersendiri, arsitektur yang khas dan juga para jamaah yang hadir adalah warna warni tersendiri di saat Mang Admin berkesempatan mendatangi sebuah masjid. Begitu…

Lanjutkan Membaca

Masakan Sunda Otentik Di RM Mang Kabayan Pesanggrahan

    Mang Kabayan rajin menyapa pengunjung dengan sajian yang menggugah selera(dokpri)     Hidangan masakan Sunda memang terkenal dengan sambal dan juga penggunaan lalapan dalam sajian masakannya, kelezatan racikan masakan tatar Sunda memang telah melegenda dan ini menjadi satu kiat untuk menarik konsumen, wajar pada akhirnya banyak juga bisnis kuliner yang mefokuskan untuk menyajikan…

Lanjutkan Membaca

Nasi Goreng Kebon Kopi Mantul Juga Rasanya

 Penikmat nasi goreng di Cikarang sedang nyantui di nasi goreng Kebon Kopi(dokpri)     Di Indonesia yang namanya nasi goreng merupakan sajian yang begitu popular, konon nih kuliner andalan Indonesia masuk sebagai salah satu makanan terlezat di dunia selain rendang, Mang Admin mau cerita tentang sebuah tempat yang mampu menghasilkan nasi goreng juara, lokasiny nggak…

Lanjutkan Membaca

Tahu Gejrot Yang Selalu Ngangenin

Si Mamang penjual Tahu Gejrok sedang meracik dagangannya(dokpri)     Pulang kampung dan menikmati sajian kuliner semasa masih di lembur adalah sensasi lain ketika kembali lagi dari perantauan, cie cie cie kayak Mang Admin ngerantau jauh aja deh, padahal dengan empat jam perjalanan, sudah sampai juga sih ke kampung tercinta. Tapi by the way lah…

Lanjutkan Membaca

Melanglang Ke Kampung Batik Trusmi

Tjakep nih VW Kodok dilaburi aksen batik khas Cirebon(dokpri)     Pasti dong tahu banget apa itu batik, secarik kain dengan motif aneka rupa dan menjadi bagian kekayaan bangsa Indonesia, meski ada juga lho yang nakal dan mengklaim bahwa batik bagian budaya mereka, dih nggak malu banget deh ngaku ngaku. Kasih tahu aja deh ada…

Lanjutkan Membaca

Jejak Sejarah Di Keraton Kacirebonan

 Gerbang kayu dengan detail ukiran yang mempesona(dokpri)   Jika kita berada di jalan Pulasaren, Kecamatan Pekalipan Cirebon dan menemukan bangunan kuno dan berpagar beton kokoh diselingi besi berwarna hijau, itulah situs bersejarah yang perlu kamu kulik. Yup kali ini ajak Mang Admin menuju Keraton Kacirebonan, tempat ini salah satu objek wisata di kota Cirebon. Ada…

Lanjutkan Membaca

Menyambangi Masjid Raya Bandung

  Lumayan pegel juga nih Mang Admin muter muter Alun alun kota Bandung, yup saatnya menuju Masjid Raya Bandung, mumpung masih ada waktu menjelang cek in hotel dan sekalian pula rehat dan menunggu waktu sholat. Memasuki areal dalam masjid, Mang Admin tertegun, nih masjid gede banget, Subhanallah, di dekat pintu masuk sedang ada kajian, mumpung…

Lanjutkan Membaca