Danau Arjuna Samba Tempat Wisata Kekinian Yang Lagi Ngehits Di Cikarang

View Danau Arjuna Samba dari saung di atasnya(dokpri)

Bila kamu membayangkan tentang Cikarang, pastinya ingatan tentang kota ini adalah jejalan pabrik pabrik dan juga kondisi alan yang rusak. Itu sih bukan gosip lagi ya, belum lagi pasar tumpah di sekitaran jalan R.E. Martadinata dengan semrawutnya para pengguna jalan yang nggak segan untuk melanggar lampu lalu lintas. Udah deh lupain saja yang itu, kali ini mau cerita tentang spot menarik yang ada di areal Cikarang, berlokasi di desa Sukaasih kecamatan Sukatani. Sebuah danau buatan yang di sulap menjadi tempat rekreasi murah meriah.

Nggak ada tiket masuk, Cuma biaya parkir motor sebesar lima ribu rupiah dan untuk mobil di patok dengan harga sepuluh ribu rupiah. Nah langsung aja tuh bisa nikmatin pemandangan danau, atau mau ngejajal naik perahu motor dengan durasi 3 kali mengelilingi danau dan tarifnya adalah 15 ribu rupiah.Atau mau nyoba ngegoes perahu bebek yang di banderol 25 ribu rupiah untuk waktu selama satu jam.

Booth untuk pemesanan kuliner  yang ada di area saung(dokpri)

 

Konsep wisata danau di gabung dengan wisata kuliner banyak menarik minat pengunjung, terbukti di hari Minggu tanggal 8 April 2018 saat penulis ngejajal berkunjung ke Danau Arjuna Samba. Sebelum ke danau, sempetin dulu ngejajal Bakso Gila isi yang di patok dengan harga 20 ribu perporsi, pilihan menunya cukup banyak lho mulai dari Spicy Wing dengan harga 30 ribu, Fried Chicken harganya 12 ribu, ada juga pilihan menu baso seperti Bakso Gila, Bakso Polos serta Bakso Urat yang semuanya di hargai 15 ribu rupiah.

           Bakso Gila isi yang di isi daging pilihan dan cita rasanya lembut(dokpri)

 

Coba juga deh Sop Iga, Soto Daging Sapi atau Nasi Rames Komplit. Suasana untuk menikmati kuliner itu terasa nyaman dan ngademin, desain ruang yang berkonsep tradisional dengan penggunaan material bambu dan atap ijuk membuat udara tak terasa panas, belum lagi semilir angin, di bawah nya terhampar pemandangan danau dengan lalu lalang perahu yang membunyikan klakson khas, seakan kita berada di sebuah tempat yang tak jauh dari pantai.

Wisata Danau Arjuna Samba cocok untuk tempat bersantai keluarga, seperti yang di katakan oleh Ibu Lies yang membawa dua puterinya untuk menikmati suasana danau, beruntung menurut Ibu Lies bahwa lokasi danau tak jauh dari rumahnya yang berada di Perumahan Sukaraya Indah. Selain itu makanan yang ada di jual di lokasi pun tak mematok harga terlalu tinggi. Menurut ibu dengan dua anak ini, ia merasa puas berkunjung ke Danau Arjuna Samba.

Nah jangan sampai keduluan nih warga Cikarang dan sekitarnya, wisata kekinian dengan konsep danau udah ada di dekat kita, sekali kali jajal lho keseruan naik perahu motor dan juga ngegoes bebek air. Sambil jangan lupa deh icip icip di Warung Baso Gila. Rehat sejenak dari kesibukan dan nikmati sensasi tempat wisata kekinian, bisa piknik rame rame dan murah meriah di danau buatan yang asyiknya seru banget. Semoga tempat wisata seluas 8 hektaran ini menjadi tujuan kunjungan bagi wisatawan domesti, sukur sukur sih ada orang bule ke marih dah heheh. Maju terus tempat tempat wisata kekinian di daerah Bekasi, ayo kita piknik dan menikmati indahnya Kabupaten Bekasi, Bekasi asyik kok untuk kita jelajahi dan semoga Pemda Kabupaten Bekasi terus memperbaiki infrastruktur daerah agar wisatawan nyaman berkunjung di Bekasi.