Nyarap tiwul ketika gerimis, sedapnya(dokpri)

Pertama kali icip icip penganan ini ketika berkunjung ke Gunung Kidul beberapa tahun silam.Makanan yang terbuat dari bahan dasar singkong ini konon kabarnya menjadi makanan khas daerah Gunung Kidul.

Yup Mang Admin mau ngomongin tiwul nih, baru aja kelar sarapan tiwul? Mang Admin halan halan ke Gunung Kidul? Hehe mudah mudahan bisa lain waktu deh.Ya Mang Admin sarapan tiwul tanpa kudu ke Gunung Kidul, jadi meski dirumah saja bisa menyantap tiwul.
Adalah Mama Waiz yang menjajakan tiwul, bisa di pesan via WA atau datang sendiri ke rumahnya, kebetulan yang dagang tiwul masih satu gang,melangkah syantik beberapa meter juga udah nyampe.

Satu porsi tiwul dengan tambahan rebusan kangkung dan tauge, ada sambel dan juga ikan asin serta tempe goreng membuat tiwul nggak berlama lama ngendon dipiring.

Dengan harga seporsi dibanderol delapan ribu rupiah maka kita udah dapetin menu komplet. Tiwul memang bukan menu sarapan populer di daerah Bekasi.Tiwul masih kalah populer dibanding nasi uduk atau nasi kuning yang memang begitu ngetop buat menu sarapan di Bekasi.

Tiwul bisa divariasikan dengan menu bercita rasa manis dan ditambah gula. Kalau Mang Admin mah lebih suka menyantap tiwul dengan tambahan sayuran,sambel serta tempe. Ya mirip dengan sarapan pada umumnya gitu, Cuma nasi aja di ganti dengan tiwul.

Hmm ternyata tiwul emang enak sebagai kudapan ketika sarapan.Dan Mama Waiz di Perumahan Sukaraya Indah,kabupaten Bekasi siap mengantarkan pesanan buat pelanggan. Yuk cintai kuliner nusantara, karena dengan kita icip icip dan juga membeli kuliner lokal, berarti kita pun turut melestarikan ragam kuliner nusantara.

Pantengin terus ya jalan jalannya Mang Admin, tunggu terus ketika Mang Admin menjelajahi tempat tempat seru dengan makanan yang enak, hanya di sini lho di blog tercinta kita semua.
Mantaplah kuliner di tanah air karena bukan kaleng kaleng. Yup makasih ya udah mampir diblog kesayangan kita semua….sampai jumpa lagi ya lain waktu.

Kategori: Street Food

Topik Irawan

Topik Irawan

Blogger biasa yang suka jalan dan makan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *