Tenjo Laut “Highland” Seru Di Kuningan

Tenjo Laut negeri diawannya kabupaten Kuningan(dokpri)

Wisata kekinian? Yup dengan hadirnya media sosial seperti Facebook,Twitter serta juga Instagram memberi pengaruh untuk hadirnya tempat wisata kekinian.

Kabupaten Kuningan dengan bentang alam perbukitan dan juga kokohnya gunung Ciremai yang mampu mempesona wisatawan domestik maupun mancanegara untuk mendatanginya.
Salah satu tempat wisata kekinian dan bikin penasaran adalah Tenjo Laut, sebuah dataran tinggi di desa Cisantana, kecamatan Cigugur, Kuningan. Memberikan sensasi seru untuk melihat hamparan wilayah di bawahnya.

Jalan menuju lokasi wisata Tenjo Laut(dokpri)

Dengan ketinggian 1.100 meter diatas permukaan laut dan pepohonan rindang yang juga disediakan tempat duduk, Tenjo Laut mampu menawarkan sejuknya hawa pegunungan.

Sebelum menuju ke lokasi, Mang Admin yang ditemani sahabat sahabat masa kecil harus menyusuri jalan tanjakan yang pas untuk dua mobil.

Ke arah tempat wisata jalannya semi off road nih tapi bikin seru, mungkin soal infrastruktur semoga pemda Kuningan bisa menata lebih baik lagi agar pengunjung lebih enak lagi ketika berkunjung.

Ada loket masuk yang mengutip karcis, kisaran harganya di angka lima belas ribuan. Beranjak menuju lokasi kudu melewati jalan berkelok, diatur jalan masuk dan keluar mobil.
Dan ketika Mang Admin tiba ditempat yang dituju udah ramai wisatawan lokal. Seru seruan selfie di panggung bambu dengan latar “Love”, awan putih menggumpal seakan sepelemparan batu.

Kejauhan terlihat kota Kuningan, panorama Waduk Darma terlihat jelas. Kudu ngantri untuk bisa poto dan ya sabar deh nunggu giliran.
Karena Mang Admin udah nyelfie dan grupie jadi deh sah berada di Highland Tenjo Laut.

Gerbang keluar objek wisata Tenjo Laut(dokpri)

 

Saatnya buka kotak bekal, ada ayam kecap, sambal goreng kentang dan krupuk, plus irisan mangga matang sebagai pencuci mulut.
Pengen ke Tenjo Laut? Mang Admin saranin pakai kendaraan pribadi, bisa mobil atau motor, soalnya tempat ini nggak keliatan angkot atau kendaraan umum yang menuju lokasi.

Oh iya, jangan lupa tuh soal buang sampah sembarangan, sayang banget kalau eloknya Tenjo Laut tapi sampahnya berserakan.
Yang belum nyobain tempat wisata kekinian, ayolah jajal sejuknya Tenjo Laut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *