Oleh oleh yang bejibun, siap memanjakan pembeli(dokpri)

Salam jumpa kembali dengan Mang Admin di blog kesayangan ini, tenang saja Mang Admin masih kemana mana buat nulis di blog tercinta, mengupas hal tentang jalan jalan dan makan makan. Masih tetep seru lho, simak terus di sini ya 😉
Yup wisata kekinian sekarang banyak di minati, sana sini muncul tempat baru yang instagrable, maka berduyun duyun pula orang rame rame piknik.

Dengan berkembangnya objek wisata kekinian maka hadir juga pelengkap wisata lainnya yakni oleh oleh khas.

Ambil contoh di tahun 2016, subsektor pariwisata untuk jenis kuliner telah menyumbang pemasukan sebesar 922 triluin atau 41,4% dari total pemasukan perekonomian kreatif.

Ketika Mang Admin halan halan ke wilayah Sukabumi, ada lho toko oleh oleh yang rame banget pengunjungnya. Mereka menjajakan oleh oleh yang sangat beragam, bahkan ada yang oleh olehnya dioleh langsung ditempat semisal kripik tempe dan juga sale pisang aneka rasa.

Diserbu pembeli yang borong oleholeh(dokpri)

Boleh kok icip icip produk,tapi jangan ampe nyicip sekilo ya, bisa bangkrut bandar hehe. Widih banyak banget variasi oleh olehnya, ada moci yang dibungkus dengan wadah anyaman bambu.

Kamu suka belut? Ada lho kripik belut yang renyah dang garingnya nampol. Mau aneka asinan dan manisan ada dong, kembang gula, dodol hingga sale ada di sini.
Pengunjung boleh pilih oleh oleh yang di suka, masukin ke plastik dan timbang deh, tapi sebelum pulang bayar dulu ya hihi.

Berlokasi di tepi jalan Cicurug Raya-Sukabumi, sentra oleh oleh ini ramai di kunjungi wisatawan domestik, ada diantara mereka langsung ngejajal penganan, ada juga yang menentengnya sebagai oleh oleh untuk keluarga di rumah.

Semakin enak rasa oleh oleh, semakin diburu pecinta kuliner.Indikasi sentra oleh oleh yang diminati pembeli adalah dengan banyaknya kendaraan yang terparkir, maka disitu bisa terukur berapa laris toko oleh oleh.

Yuk kita dukung parawisata tanah air, sambil menikmati indahnya Nusantara,kita juga bisa beli oleh oleh khas daerah yang kita singgahi. Maju terus industri kreatif di Indonesia.Yuk kita jalan jalan dan rasakan sensasi i dahnya Indonesia.

Kategori: Jalan Jalan

Topik Irawan

Topik Irawan

Blogger biasa yang suka jalan dan makan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *