Kota Deltamas Kawasan Terlengkap Di Jantung Kabupaten Bekasi

Perempatan Deltamas dengan jalan yang lebar dan nyaman(dokpri)

 

Memilih hunian sebagai tempat tinggal, di sana pula bisa melakukan upaya bisnis dan selain itu dapat dikembangkan dengan ara industri yang terintegrasi. Jawaban pasti dari semua itu adalah Kota Deltamas yang dikembangkan oleh PT Puradelta Lestari Tbk dan PT Pembangunan Deltamas. Jika saat ini menganggap Bekasi sebagai kawasan dimana jin buang anak, maka berpikir ulang tentang hal itu, Bekasi saat ini merupakan kawasan yang terus menggeliat.

Kota Deltamas yang memiliki area seluas 3200 Ha dengan segala fasilitas pelengkap lainnya, yang lebih terasa spesial dari Kota Deltamas adalah letak Kantor Pemerintahan Kabupaten Bekasi berada di Kota Deltamas. Kali ini Mang Admin ngajakin temen temen untuk jelajahin kawasan yang terhubung langsung dengan tol Jakarta-Cikampek KM 37, seseruan bareng jelajahi Kota Deltamas dan ngulik apa aja sih fasilitas yang di punyai.

Mulai dari areal hunian, pusat bisnis dan juga kawasan industri. Jadi nggak heran tuh jika Kota Deltamas mempunyai tagline yang bunyi banget yakni ‘Business & Lifestyle City’ sebuah konsep kota yang begitu nyaman untuk di huni, dekat dengan area bisnis dan nggak jauh juga dengan kawasan industri namun tetap asri dan rindang dengan ragam fasilitas pendukung yang membuat penghuninya makin betah aja.

 

Tri Konsep Pengembangan Kawasan Yang Tetap Memperhatikan Lingkungan

Salah satu sudut Kota Deltamas(dokpri)

Jika kita berada di jalan tol Jakarta-Cikampek dan melihat simbol delta, berarti itulah kawasan terlengkap di kabupaten Bekasi, selain akses tol, Kota Deltamas bisa diakses di jalur non tol atau jalan biasa, melalui jalan inspeksi Kalimalang dan kini dengan hadirnya fly over yang menghubungkan Tegal Gede menuju Tegal Danas, arus lalin semakin lancar. Ketika Mang Admin ngejajal fly over yang baru saja diresmikan penggunaannya, jarak semakin singkat karena kita tidak perlu memutar arah untuk menuju Kota Deltamas,

Pembagian tiga zone utama yang meliputi residential, commercial dan juga industri dengan skema master plan yang terkonsep sehingga ketika kita mengunjungi Kota Deltamas seakan berada di kawasan yang tetap memperhatikan lingkungan hidup dengan pepohonan yang hijau merimbun. Dari arah gerbang tol Cikarang Pusat terdapat Deltamas Sport Center dan juga Water Treatment Plant.

Nantinya dibangun juga sebuah institusi pendidikan bergengsi yakni kampus ITB dan Korean University Campus. Dari arah Tegal Danas terdapat fly over yang dibawahnya melintas jalan tol Jakarta-Cikampek, saat ini aksesnya dua jalur sehingga memudahkan para pengguna kendaraan menjangkau Kota Deltamas. Jangan dilupakan pula bahwa Kota Deltamas merupakan pusat pemerintahan kabupaten Bekasi, bupati dan juga pejabat teras daerah berkantor di Kota Deltamas.

Kota Deltamas memiliki zone industrial estate dengan fasilitas pendukung seperti premium power supply di gardu induk Cibatu, dan makin yahud dengan water supply reservoir. Zone industrial dilengkapi fasilitas waste water treament plant. Yang menarik dari Kota Deltamas adalah hadirnya Greenland Internasional Industrial Center(GIIC) seluas 1400 Hektare. Kabupaten Bekasi bisa dibilang kawasan industri terbesar se Asia Tenggara dengan 7 kawasan industri yang berada di dalamnya dan masuk sebagai Zona Internasional dimana korporasi multi nasional menanamkan modalnya di kabupaten Bekasi.

 

Hunian Nyaman Dan Sosialiasi Bertetangga Pun Lancar

 

Dengan pengalaman mencapai dua dekade lebih PT Puradelta Lestari Tbk telah mempersiapkan hunian yang ideal bagi keluarga, saat Mang Admin melancong ke Kota Deltamas dan menyusuri jalan jalan lingkungan di zone Amerika yang beraspal mulus serta kanan kiri ditumbuhi pohon yang menjulang menciptakan teduh. Untuk Residential atau hunian ada cluster cluster seperti Pasadena, Fresno, Rosevile, Bahama, Riviera,Caribbean, Hawaii, Malibu, Catania,Nice, El Verde, Parthenon.

Seperti di Fresno yang memiliki sebuah taman bermain yang ciamik dilengkapi gazebo untuk rehat , di tambah pula area skateboard dan jogging track yang mampu merekatkan antar warga di dalam cluster. Kondisi bangunan di Kota Deltamas terlihat kokoh material bangunan bata merah, diplester serta diaci. Atap dengan rangka baja ringan, penutup atap genteng beton berwarna.

Beranjak ke cluster lainnya yakni Bahama yang memiliki lapangan tenis serta taman bermain sambil belajar dan mengasah bodily-kinesthetic anak yang berupa stepping zone serta jogging track, jika lelah ada gazebo yang bisa dipergunakan untuk istirahat. Untuk cluster Caribbean menjadi menarik di huni karena lokasi ini bersisian dengan boulevard Kota Deltamas yang menuju arah komplek pemda Kabupaten Bekasi. Menyusuri Kota Deltamas dan melihat dari dekat rasanya Mang Admin pengen segera pindah nih hihihi, doain ya.

 

Kota Deltamas Dengan Konsep Sarana Pendidikan Unggulan

Kota Deltamas dengan konsep pendidikan untuk generasi lebih smart(dokpri)

Pendidikan adalah penyokong peradaban, negara negara maju yang kita kenal saat ini concern terhadap dunia pendidikan, sekolah yang berkualitas dengan jenjang yang jelas dan juga ilmu ilmu dengan aplikasi kekinian mampu memberikan suplai tenaga manusia nan cerdas juga berkarakter. Kota Deltamas memiliki kegairahan yang patut di apresiasi dengan hadirnya institusi pendidikan. SMK Ananda Mitra Industri Deltamas dengan jurusan Teknik Permesinan, Teknik Elektronika Industri, Teknik Otomotif, Akomodasi Perhotelan serta Spesial Program Teknik Keramik Modern.

Menjawab tantangan dan kenyataan bahwa di kabupaten Bekasi tersebar industri industri yang membutuhkan tenaga kerja terampil. Kampus SMK Ananda Mitra Industri Deltamas terletak di Deltamas Boulevard Blok C 01. Desa Hegarmukti, Kecamatan  Cikarang Pusat siap mendidik putera puteri yang ada di kabupaten Bekasi menjadi pekerja terampil yang diperlukan pelaku industri.

Kota Deltamas selain SMK Ananda Mitra Industri Deltamas, hadir Sekolah Pangudi Luhur, Sekolah Islam Nur Rahman, SIT Fajar Hidayah dan juga SMU 2 Negeri Cikarang. Untuk pendidikan tingkat tinggi, Kota Deltamas memiliki Institut Teknologi dan Sain Bandung yang merupakan kolaborasi apik antara Sinar Mas dan ITB. ITSB bukan satu satunya institusi pendidikan yang ada di Kota Deltamas, karena Korean Education Complex juga hadir di Kota Deltamas. Bahkan nantinya Institut Teknologi Bandung akan mempunyai  kampus disini.

 

Gemerlapnya Kawasan Commercial Kota Deltamas

Kawasan komersial di kota Deltamas yang terus berkembang pesat(dokpri)

Sejujurnya Mang Admin terkaget kaget dengan pesatnya pembangunan di Kota Deltamas, saat kabupaten Bekasi menjadi tuan rumah Porda Jawa Barat, venue panahan berada di sebuah lapangan kosong di Deltamas, dan saat ini ketika berkunjung kembali eh sekarang Kota Deltamas makin moncer, ada hotel yakni Sakura Park Hotel, jalur jalan yang makin lebar, di arah perempatan  menuju kantor Pemda Kabupaten Bekasi kini hadir resto cepat saji yang siap memanjakan lidah.

Kota Deltamas memiliki 3 area komersial yakni Main Boulevard yang merupakan kawasan komersial di pinggir jalan utama, ada juga Artery Boulevard yang terletak di dalam hunian. Satu lagi yakni Comunity dengan penempatan diantara cluster. Dengan tiga kawasan komersial ini memudahkan para penghuninya bisa mendapatkan kebutuhan harian maupun bulanan secara mudah.

Adapun kawasan komersial yang melengkapi Kota Deltamas adalah Palais de paris, Verona Gallery Pasadena Boutique Shop, Green Leaf  Terrace, Waikiki, Spanish Square, Sentra Niaga, Redwood, Alhambra, Coral Blue, Boulevard Fresno dan Notre dame. Kawasan komersial ini dengan konsep bangunan yang mengingatkan kita akan suasana Eropa dan juga Amerika yang terlihat keren dan megah.

 

Geliat Kawasan Industri, Dari Bekasi Menuju Zona Internasional

 

Kawasan industri menjadi magnet lain yang menjadi daya pikat perusahaan nasional dan multi nasional untuk bergabung di Kota Deltamas. Dengan upah pekerja yang kompetitif dan di tunjang infrastruktur yang memadai, kawasan industri yang di miliki Kota Deltamas yaitu Greenland dan GIIC telah memberikan kenyamanan bagi investor. Kawasan industri yang di kembangkan dengan areal 50 hektare adalah Greeland Batavia yang sudah terjual penuh. Dan GIIC yang mempunyai luas areal 1.714 hektare dengan empat zone industrial estate yang masuk sebagai zone internasional.

Jalan utama GIIC selebar 40 dan 32 meter, ada juga secondary road yang memiliki lebar 20 meter dengan kualitas jalan beraspal dan juga coran beton yang mampu menahan beban kendaran yang hilir mudik di kawasan GIIC. Greenland International Industrial Center memiliki fasilitas telekomunikasi  oleh Telkom dan INNovate dengan sistem integrasi digital. Soal suplai air di GIIC diperhatikan karena ini bagian vital dari sebuah kawasan industri, pasokan air berasal dari Kali Cikarang(Perum Otorita Jatiluhur-Purwakarta)

GIIC memiliki pasokan listrik yang aman sehingga kelangsungan industri tidak tersendat, dan penerangan jalan umum  dengan jarak 40 meter sehingga GIIC tetap benderang di malam hari. Adapun infrastruktur pendukung lainnya yakni sistem drainase, hidran dan juga Solid Waste terkelola dengan baik. Kawasan GIIC cukup berdekatan dengan Jakarta CBD dan berjarak 43 kilometer, pelabuhan Tanjung Priok pun mempunyai kisaran jarak yang sama dengan Jakarta CBD. Mau ke bandara Soekarno-Hatta? Cuma berjarak 63 kilometer lho.

 

Smart City Di Jantung Kabupaten Bekasi, Kota Deltamas Kebanggaan Warga Bekasi

 

Kantor Bupati Bekasi dan komplek pemda yang berada di Kota Deltamas(dokpri)

Sebuah visi yang luhur dari PT Puradelta Lestari Tbk yaitu menjadi pengembang properti unggulan untuk kawasan terpadu ramah lingkungan, yang ditunjang fasilitas infrastruktur kelas dunia. Selaras ama yang di sebut dengan Smart City atau kota pintar, bukan saja konsep modern namun juga membahagiakan warga yang menghuni Kota Deltamas. Perpaduan hunian, kawasan industri dan juga komersil menjadi nilai plus bagi Kota Deltamas.

Bersyukur Kota Deltamas saat ini merupakan ibukota kabupaten Bekasi, akses jalan dari arah pelosok kabupaten Bekasi dapat di tempuh dengan mudah, baik melalui jalan arteri hingga akses jalan tol, pelayanan pun jadi terpadu dan terpusat di satu titik. Bukan mustahil nantinya konsep yang dikembangkan Kota Deltamas akan di tiru oleh pengembang yang lainnya. Sebagai warga Bekasi yang pastinya satu ketika berhubungan sistem kependudukan atau hal lainnya, mampir ke Kota Deltamas adalah keniscayaan karena tempat ini merupakan ibu kota kabupaten Bekasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *