Emak emak gang Mawar kalau dah ngumpul,makan makan(dokpri)

 

Yeaay ketemu lagi dengan Mang Admin, mau nulis tentang keseruan nyantap gulai jantung pisang nih. Jujur aja kali pertama Mang Admin ngejajal kuliner rumahan ini lho, dulu banget tahunya kalau jantung pisang itu buat mainan bocah perempuan untuk masak masakan.

Ternyata jantung pisang bisa diolah menjadi teman nasi yang enak. Pas Mang Admin leyeh leyeh dan ada yang manggil untuk gabung ama emak emak gang Mawar..Ashiaaap!! Hehe ternyata di suruh makan.

Tawaran yang nggak bisa ditolak nih, dan taraaaa, menu nya adalah sayur gulai jamtung pisang. Udah tersaji sepanci gulai yang menggoda selera, langsung deh gulai buatan Mama Cancan dirubung emak emak.

 

Gulai jantung pisang,asoy lezatnya(dokpri)

Gulai berwarna kuning itu memang masih mengepul dan menyeruakan aroma bumbu nan endes. Olahan gulai jantung pisang terdiri dari kemiri, kunyit, bawang putih,bawang merah,cabai rawit,cabe merah dan serai.

Jantung pisang di iris tipis tipis, oh iya nih, menurut yang ngolah ini masakan, jangan lupa milih jantung pisang kepok dan tak semua jantung pisang bisa di olah jadi makanan lho.

Langsung ke inti yakni nyicipin, kuah gulai yang mantap dan bertemu dengan empuknya jantung pisan, nggak nyangka ya kok jadi enak gini deh, tekstur jantung pisang yang lembut ya mirip mirip jamur gitu eh ternyata bikin nafsu makan bertambah.

Tak tertolak pula akhirnya nambah sendokan gulai dan nasi, Mang Admin mohon maaf jadi khilaf dan lupa diet wkwkwk. Jantung pisang bisa menjadi kuliner lezat ya. Akhirnya makan gulai juga nih meski jantung pisang.

Selain di gulai, jantung pisang pun tetap enak lho katanya di oseng maupun diurap, tapi di gulai pun yang tetep aja endes. Tak berapa lama gulai jantung pun ludes di bagi bagi.

Udah…udah….hahai ngejajal gulai jantung pisang.Hasil bumi nusantara ternyata sangat mungkin di olah menjadi kuliner yang jos gandos, beruntung berada di bumi khatulistiwa, bahan apapun bisa dikreasi menjadi hidangan yang menggoyang lidah.

Mau nyicipin gulai jantung pisang? Boleh mampir tuh ke gang Mawar ya, salam kuliner nusantara.

Kategori: Masakan Rumahan

Topik Irawan

Topik Irawan

Blogger biasa yang suka jalan dan makan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *