Kwetiau rebus, hangatnya nyampe ke perut dan soal enak itu pasti(dokpri)

 

Sepiring kwetiau di malam hari,cincay lah saat di perut mulai terasa ada “pemberontakan” hehe. Tepat menyantap penganan yang kerap di jual saat malam tiba, satu regu dengan nasi goreng, mie rebus dan mie goreng yang setia menemani gerobak.

Yup Mang Admin mau cerita tentang serunya mamam kwetiau nih, konon kwetiau ini datang dari Tiongok, namun berkat modifikasi dan juga bahan bahan racikan kwetiau yang sudah di sesuaikan dengan lidah nusantara, maka kwetiau pun dapat di terima dengan suka cita.
Tetiba kangen banget pengen icip icip kwetiau, beruntung di komplek perumahan Mang Admin ada tiga tempat yang menjajakan kwetiau, eh dua diantaranya malah tutup, ya udah akhirnya memilih tukang kwetiau di blok B. Nggak terlalu lama sih nunggu hadirnya sepiring kwetiau karena antrian yang beli belum bejibun.

Gerobak jualan ini selain sajikan kwetiau, ada juga menu nasi goreng ataupun mie goreng dan rebus.
Uap kuah kwetiau masih mengepul saat Mang Admin menerima pesanan, widih kwetiau berbentuk pipih ini kayaknya siap untuk di ganyang, kuah kwetiau dengan aroma bumbunya menggugah selera. Kwetiau berbahan dasar beras, teksturnya kenyal kenyal empuk, dengan ketepatan masak, rasa kwetiau memang lembut, dalam satu piring kwetiau ada irisan sosis, suwiran daging ayam, dan juga telor.

Kwetiau bisa dipesan dengan kuah maupun kwetiau goreng. Ada irisan sayuran berupa sawi hijau, tomat dan juga tambahan acar dan mentimun. Dan jangan lupa ada taburan bawang goreng dan krupuk.
Sajian hangat kwetiau memang cocok di udara malam yang dingin.

Makin malam, pedagang kwetiau di serbu pembeli(dokpri)

 

Hmm memang mantap nih kwetiau, nah kalau mau coba datang aja ke perum Sukaraya Indah Blok B,desa Sukaraya. Tapi pada umumnya sih penjual kwetiau memang tersebar di seluruh Indonesia, pasti deh setiap kota memiliki tukang kwetiau favorit masing masing.

Meski sebenarnya kwetiau produk “import” namun dengan beberapa modifikasi, kwetiau kini menjadi sajian kuliner kebanggan Indonesia. Bangga banget kan punya variasi menu nusantara dan salah satunya adalah kwetiau.

Kategori: Street Food

Topik Irawan

Topik Irawan

Blogger biasa yang suka jalan dan makan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *