Masjid Omar Nuril Barokah yang terletak di rest area tol cipali km 102(dokpri)

 

Rest area atau tempat beristirahat bagi pengguna jalan tol tentulah mempunyai arti penting, setelah lelah mengemudi maka istirahat menjadi pilihan. Rest area kini menjadi tempat yang menyenangkan untuk di singgahi, mulai dari toilet, mini market,POM Bensin, tempat ngopi hingga masjid pun tersedia.

Kali ini Mang Admin mau cerita cerita nih tentang majid yang baru saja di singgahi, sebuah masjid di rest area tol Cipali KM 102 arah Cirebon, nama masjidnya adalah Omar Nuril Barokah.
Ketika memasuki rest area masjid ini terlihat anggun, kontur tanah yang lebih tinggi di banding bangunan lain sehingga memudahkan pengunjung untuk menuju kesana. Sempetin mampir untuk melihat suasana masjid, himbauan lantai licin berada di depan masjid, karena Mang Admin tiba di malam hari, masjid Omar Nuril Barokah bermandikan cahaya, sebuah lampu sorot mengarahkan ke tulisan “Masjid Omar Nuril Barioh, untuk mencapai masjid, kita perlu melewati beberapa anak tangga.

Selasar masjid terbuka sehingga terasa nyaman, lampu sorot ditanam diantara keramik membuat sensasi cahaya yang keren di suasana masjid, tempat wudhlunya di bagian bawah.
Ruangan masjid di sekat untuk jamaah laki laki dan perempuan, ornamen kayu mendominasi untuk jendela dan pintu, warna coklat menambah syahdunya suasana masjid.

Beberapa pengguna jalan tol sedang melaksanakan sholat, di bagian mihrab untuk ruang imam dihiasi marmer sehingga terlihat ciamik. Karpet merah terbentang di dalam masjid, tempatnya adem nih masjid bikin betah aja.

Ruangan dalam masjid dengan karpet merah melapisi lantai(dokpri)

Tampaknya DKM masjid bersiap menyambut suasana ramadhan dan juga mudik lebaran, untuk para pemudik arah Jawa Tengah yang memilih jalur tol Cipali tentu bisa beberapa jenak rehat di rest area 102 ini, dan mungkin menyempatkan menuju masjid Omar Nuril Barokah untuk menunaikan sholat.

Di setiap beraktifitas bahkan dalam perjalanan sekalipun,sholat wajib di tegakan, beruntung para pengguna jalan tol Cipali bisa beribadah dengan tenang, terima kasih untuk pengelola tol Cipali yang telah membangun tempat ibadah yang nyaman di rest area.

Waktu mudik memang belum ramai karena puasa aja baru dua hari, namub nanti ketika mendekati lebaran, arus mudik akan meningkat dan tentu saja masjid Omar Nuril Barokah akan bersiaga nih menyambut pemudik yang akan menunaikan sholat. Tetap nyaman di jalan, bila lelah masuk aja ke rest area, semoga pengguna jalan tol tetap menjaga kebersihan saat singgah di masjid ini.


Topik Irawan

Topik Irawan

Blogger biasa yang suka jalan dan makan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *