Tempat wisata Cipaniis di kecamatan Pasawahan(dokpri)

Udah kebagian seat buat mudik? Kalau sudah berarti anda orang yang beruntung mencicipi suasana mudik tahun ini, kalau pun ada yang belum bisa mudik saat ini, bersabarlah dan semoga bisa tahun depan berkumpul dengan keluarga tercinta.

Mang Admin mah mudiknya di hari Rabu lalu, sudah pulang kerja langsung deh otw dan ngejajal roda dua dan ngaspal di jalur Pantura. Yeaay saatnya liburan nih, tempat yang di tuju saat liburan Lebaran nggak jauh jauh dari kampung Mang Admin.

Kali ini Mang Admin mau memperkenalkan tempat wisata kekinian, sebenarnya tempat ini hanyalah pemandian biasa, deket tempat kemping di daerah Paniis dan Singkup, kecamata Pasawahan.

Lokasinya berdempetan dengan sumber air baku yang dialirkan ke daerah Cirebon. Nama tempatnya bernama Cipaniis, harga tiketnya Rp 12.500, penjaga tiket menyodorkan satu tiket seharga Rp 5.000 persatu orang dan tiket lainnya seharga Rp 7.500 dengsn tulisan Tiket Sarana&  Jasa Usaha Parawisata Objek Wisata Alam Cipaniis Singkup dengan penguatan dari SK Bupati Kuningan No:0180/KPTS-251-Huk/2010.

By  the waylah cap cus kita berwisata ya dan menikmati segarnya air yang mengalir jernih, bening airnya seakan melambai lambai agar bersegera menceburkan diri.
Mata air Cipaniis terasa lenggang nih, serasa booking tempat hehe, ada sih bocah bocah setempat yang main main juga.

Pertama nyebur udah terasa dingin banget, maklum karena sumber mata air Cipaniis berasal dari Gunung Ciremai, bening udah pasti dan kita bisa berenang sepuasnya, tempat renangnya nggak dalem kok, paling ya kedalamannya antara 1 hingga 120 centimeter, cetek lah.

Nyebur dan nikmati sensasi segarnya mata air Cipaniis, jika kita menyelam dan memakai kaca mata renang, terlihat hamparan batu batu dan juga seliweran ikan yang mempesona.
Mata air Cipaniis termasuk dalam Taman Nasional Gunung Ciremai berdasarkan peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 2014, tanggal 14 Februari 2014.

Suasana pemandian Cipaniis yang terasa adem(dokpri)

Sebenarnya di sekitaran lokasi wisata Cipaniis ada lapak lapak pedagang, namun karena Mang Admin datangnya pas bulan puasa, lapaknya tutup deh. Di lokasi wisata di sediakan juga fasilitas toilet dan juga mushola dengan bangunan terbuat dari kayu dengan bentuk panggung.

 

Harga yang tertera di karcis masuk tempat wisata(dokpri)

 

Nah itulah cerita Mang Admin saat mengunjungi tempat wisata Cipaniis, mau kesana juga? Arahnya adalah dari Cirebon menuju Mandirancan dan lurus terus ke arah Pasawahan, setelah itu ada penanda sebuah tugu macan di desa Cirea lalu belok kiri menuju desa Paniis, ada papan penunjuk tempat wisata dan di situlah Cipaniis berada, lets go siapkan agendamu untuk menuju tempat wisata di Kuningan, dan nikmati petualangan seru mandi di mata air Cipaniis sambil menikmati keteduhan hutan pinus, suasananya adem bingit bro.

Yuk kita ramaikan tempat wisata lokal, majulah pariwisata Indonesia(dokpri)

Kategori: Wisata Kekinian

Topik Irawan

Topik Irawan

Blogger biasa yang suka jalan dan makan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *