Duit Goceng Dapet Apa? Bisa Ke Taman Batu Hanjuang Dong!

Suasana Taman Batu Hanjuang yang keren bingit(dokpri)

Duit goceng buat apa? Beli sepiring ketoprak aja nggak cukup, beli gorengan dapet lima biji, yup duit lima ribu alias goceng bagi “orang kota” kayaknya biasa biasa aja, nggak dapet melancong atau ke tempat wisata yang ada kolam renangnya misalkan.

Tapi…..tunggu dulu bro, dengan lima ribu, kita bisa cuci mata dan narsis di tempat wisata keren, nyelfie dengan latar bebatuan plus renang sepuasnya lho. Bisa apa dengan goceng?
Dengan duit bergambar pahlawan Tuanku Imam Bonjol ini kita dapetin view keren, nikmati saung dari tempat ketinggian dan nyebur di kolam berair jernih dari pegunungan. Woow bingit deh nih tempat, catet ya namanya Taman Batu Hanjuang yang terletak di desa Setianegara, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan.

Spot selfie di taman Batu Hanjuang yang bisa di jajal(dokpri)

Lokasinya nggak jauh dari gedung Perundingan Linggarjati, kalau dari arah Cirebon bisa melalui jalan Cirebon-Kuningan dan belok kiri menuju Linggarjati. Jika memilih jalur alternatif yakni jalan raya Mandirancan-Cilimus, di desa Pakembangan lurus terus dan nantinya jika terlihat tebing tebing batu, itulah tempat yang di tuju.

Kolam renang dengan latar belakang tebing batu(dokpri)

Dengan tiket lima ribu rupiah maka kita udah bisa masuk lho, karcis motor lima ribu sedangkan mobil dikenai tarif 10 ribu.
Dengan lokasi yang berlatar pemandangan bebatuan dan rerumputan, lokasi wisata kekinian bernama Taman Batu Hanjuang perlu menjadi tempat tujuan jika mengunjungi kabupaten Kuningan. Dahulu tempat ini pernah menjadi tambang pasir namun dalam beberapa tahun terakhir, penambangan di hentikan.

Sebagai gantinya bekas galian pasir ini disulap menjadi tempat wisata murah meriah, ada saung saung yang bisa digunakan ketika kita berada di sana, spot selfie yang instagrable yang bikin hati girang hehe.

Taman Batu Hanjuang dilengkapi dengan kantin sehingga ketika kita lapar bisa tuh pesan makanan, nggak perlu khawtir digetok harga karena apa yang ditawarkan di kantin, harganya terjangkau.

Di taman Batu Hanjuang ada kolam renang, ada tiga kolam renang yang disediakan pengelola,meski untuk kolam renang dewasa kedalamannya nggak dalem dalem banget, yup keberadaan kolam renang menjadi seru seruan di tempat ini.

Libur lebaran yang baru saja berlalu, Mang Admin tiga kali ke Taman Batu Hanjuang, mengoptimalkan lebaran dwongg hehe, selain memang jaraknya nggak terlalu jauh dari rumah, harga tiketnya pun nggak bikin kantong bolong, Cuma goceng bray, murah banget deh. Yuk kalau ke Kuningan, sempetin jajal tempat ini dan dijamin puas deh.

Semoga pembaca blog kesayangan ini berkesempatan mengunjungi Taman Batu Hanjuang dan menikmati sensasi udara dingin lembah Gunung Ciremai,yuk kita rawat dan cintai tempat tempat wisata di tanah air dan menikmati indahnya Indonesia dengan riang gembira.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *