Suasana malam hari di depan gedung Graha Bakti Antara(dokpri)

 

Kali ini Mang Admin maen maen ke kawasan Pasar Baru, ada tempat ciamik yang bisa kita kunjungi, tempat seru melihat dari dekat hasil jepretan lensa kamera pewarta poto kantor berita Antara.

Graha Bakti Antara adalah nama gedung di mana galeri jurnalistik Antara berada, gedung ini letaknya sepelemparan batu dengan halte busway Pasar Baru dan beberapa menit dari stasiun Juanda. Jadi kalau mau naek busway atau kereta commuter line, karena Mang Admin turun dari arah stasiun Juanda, keluar stasiun dan nyari jalan Antara, menyusuri jalanan kira kira empat menit udah deh nyampe ke lokasi tujuan.

Lorong Galeri Jurnalistik Antara yang dihiasi poto poto keren(dokpri)

Memasuki ruangan ada poto Jokowi dan Prbowo yang sedang merangkul tukang ojek online, sebuah poto jenaka karena bukan tokoh betulan tapi seseorang yang memakai topeng dari pak Jokowi dan Prabowo.
Ternyata Galeri Jurnalistik Antara mempunyai tema tema tematik tertentu, tahun ini temanya adalah Kilas Balik. Peristiwa peristiwa sepanjang tahun 2018 menjadi objek poto wartawan Antara, ragam kejadian di negeri ini menjadi topik utama poto poto yang dipamerkan.

Poto dari sebuah penambangan emas ilegal di daerah Maluku(dokpri)

Tentang letusan gunung Sinabung, kebakaran hutan di lereng gunung Ciremai, pendaftaran presiden, poto yang terkait penyelenggaraan Asian Games, penambangan liar, bencana alam dan seabrek peristiwa ter dokumentasi di galeri ini.

Makin paham situasi tanah air setelah melawat ke tempat ini(dokpri)

Acap kali kita berdecak kagum dengan pemilihan angle dari poto poto yang terpajang,keren dan seru banget, malah bikin iri kok bisa ya seperti itu.
Galeri Jurnalistik antara memiliki dua lantai, lantai atas memiliki koleksi peralatan jadul yang pernah digunakan Antara, ada juga tiga founding father bangsa dalam bentuk seni patung yang sedang duduk berada di lantai 2.
Sebelah gedung ada juga cafe untuk kongkow kongkow, kalau kamu punya waktu luang boleh juga tuh maen ke sini, buka sampai jam delapan malam lho.
Seru seruan di Galeri Jurnalistik Antara, mengamati kehidupan manusia Indonesia di balik lensa kamera memberikan satu asa bahwa kita tetap satu Indonesia. Yup nantikan kunjungan Mang Admin di tempat lainnya ya, pokoknya mah halan halan tetep dong, iya nggak bro and sis.

Kategori: Jalan Jalan

Topik Irawan

Topik Irawan

Blogger biasa yang suka jalan dan makan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *