Berburu Baso Di Jalan Otista Kuningan

Berburu baso ditengah kepungan kuliner khas Kuningan berupa Hucap atau kupat tahu memang sesuatu tantangan tersendiri, Mang Admin menemukan baso enak di daerah Kuningan. Ngejajal dong kesana dan icip icip baso.


Udara dingin Kuningan kudu dilawan ama yang hangat, baso menjadi pilihan seru. Ada lho baso enak, dan Mang Admin nyambangin sebuah kedai baso yang terletak di jalan Otto Iskandar Dinata atau yang lebih familiar di sebut Otista Nomor 120 Kota Kuningan.


Tempat ini juga menyediakan mie ayam, ada beragam juice, Milo Mint Shake dan bahkan menjual sosis aya serta sosis sapi per satu kilogram dan jual kentang goreng.
Tempatnya cukup luas dan terdiri dari dua lantai.


Masuk ke dalam ruangan ada beberapa tulisan yang menarik perhatian karena di tulis dengan tulisan indah dan lettering keren lho. Ada beberapa bangku dan meja untuk tempat makan yang di tata resik.
Ada beberapa porsi baso di kedai baso “Haji Udan Baso” . Baso 1 porsi dibanderol 14 ribu, baso ½ porsi dihargai 10 ribu, baso gede 2 berharga 20 ribu, baso Yamin harganya 15 ribu, mie ayam lima belas ribu sedangkan mie ayam seporsinya adalah tujuh belas ribu rupiah.


Sebuah harga yang terjangkau sih segitu mah. Mang Admin mesen baso satu porsi, ada lima pentol baso disertai potongan seledri, tauge, soun menjadi pelengkap baso. Kuah basonya terasa segar dan rasa pedas pada sambal membuat baso makin enak di santap.


Penasaran dengan pentolan baso terbesar di Haji Udan, akhirnya Mang Admin memesan juga, pas dibelah terlihat penampakan yang menggoda, baso terlihat menarik dengan urat urat daging yang menyembul, dan teksturnya lembut di lidah, saat dikunyah terasa daging sapi.
Di hari libur tampaknya Baso Haji Udan banyak dikunjungi oleh para keluarga di Kuningan, banyak dari mereka membawa anak anaknya untuk menikmati baso. Nah untuk penikmat baso dari keluarga muslim yang mungkin akan menunaikan sholat, ada juga mushola di ruang atas, jadi enak nih bisa tenang beribadah.


Hayo siapa yang pengen tahu kelezatan baso di daerah Otista 120, datang saja ke tempat ini dan nikmati sensasi serunya ngebaso di kota Kuningan. Oh iya aneka juicenya seger juga untuk di coba lho.
Menjelajah dan menikmati keseruan rasa makanan dan kuliner memang kesukaan Mang Admin, nah baso H. Udan ini bisa menjadi rekomendasi kalau satu ketika mampir di kabupaten Kuningan, jangan lupa lho, saat ini Kuningan memiliki tempat wisata kekinian yang menarik untuk di kunjungi lho, pokokna mah hayuk ka Kuningan.


Yuk ah ngebasonya udahan dulu ya, tenang saja, seperti biasa, Mang Admin nggak lelah lelah nyari tempat wisata kece dan juga kulineran seru untuk diceritakan kembali di blog kesayangan kita semua,okeh deh kita lanjut di cerita seru lainnya ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *