Penghormatan Terakhir Bagi Paklik Thamrin Sonata di Masjid At-Taqwa Angkasapuri Jatiasih

 

Rona kesedihan dirasakan Mang Admin saat itu, sore hari serasa lara menyelimuti hati. Sahabat, guru dan sosok yang sudah dianggap sebagai orang tua sendiri berpulang. Beritanya mendadak, adalah Mbak Tamita Wibisono melalui akun facebook mengabarkan bahwa “Pak Lik” Thamrin Sonata meninggal.

Karena lokasi tempat kerja dan juga rumah duka sama sama di daerah Bekasi, maka meluncurlah Mang Admin menuju komplek perumahan Angkasapuri, Jatimekar, kota Bekasi.

Telah berkumpul teman teman almarhum yang terdiri dari para wartawan, blogger dan juga para penulis yang merupakan sahabat almarhum semasa hidup. Menjelang waktu maghrib masih di sekitaran rumah duka, dan menuju ke masjid jami At-Taqwa, terlihat menara yang menjulang,sinar mentari yang tersisa, melihat jelas bangunan megah rumah ibadah ini.

Teras masjid At Taqwa Angkaspuri(dokpri)

Halaman yang cukup luas untuk menampung kendaraan jamaah, bagian depan masjid ada teras yang tidak terlalu lebar, ornamen pintu dan dinding masjid terbuat dari kerangka kayu berwarna coklat, kaca menjadi dominan matrial depan bangunan masjid.
Buru buru wudhlu karena rakaat sholat sudah masuk, areal wudhlu untuk jamaah pria telihat rapih dan bersih, ada pintu tembusan menuju ruang utama masjid.

Seusai sholat sambil menunggu teman, Mang Admin sempat menikmati bangunan utama masjid, karpet merah dengan variasi warna krem berada di lantai masjid, dinding masjid dilapisi marmer coklat. Mihrab tempat imam dan juga mimbar untuk khatib di pasang kaligrafi dari pahatan kayu.

Ruangan utama masjid dengan karpet warna merah(dokpri)

Eksterior masjid terdapat atap bersusun dua, mengingatkan bangunan masjid dengan arsitektur masjid di daerah Kudus, di halaman masjid terparkir kendaraan roda dua dan empat. Mang Admin tercenung di teras masjid, mentari sudah benar benar terbenam. Ah di masjid ini pula Mang Admin untuk pertama kali bertandang, bertakziah karena berpulangnya Paklik Thamrin Sonata.

Semoga amal kebajikan beliau di terima ALLAH SWT, rahasia hidup dan matinya seseorang memang hanya ALLAH yang tahu, semoga paklik Thamrin Sonata tenang di alam sana…Al Fatihah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *