Berburu Soto Ayam & Rawon Di Rumah Makan Pak Kosim

Suasana warung makan Pak Kosim saat waktu makan siang(dokpri)

 

Mau menu kuliner khas Jawa Timuran di sekitaran Tambun? Enak nggak sih? Mungkin begitu pertanyaan saat kangen dengan makanan khas arek arek Suroboyo. Ada soto Lamongan dan juga Rawon. Kalau Mang Admin mah iyes dong, makan soto dengan serbuk koya yang menggoda, belum lagi kuah rawon yang nggak bisa dilupakan.Semua itu ada lho di rumah makan Pak Kosim yang beralamat di jalan Pangeran Diponegoro KM 39 Nomor 22 Tambun.

Enaknya ke sini rame rame saat waktu makan siang, cobain deh lezatnya soto Lamongan dengan nikmat rempah dan bumbunya yang segar, potongan daging ayam, bihun dan juga irisan kol dan seledri, yup yammy banget deh.

Rawonnya yang begitu menggoda(dokpri)

 

Ada juga rawon, si sayur hitam dengan bumbu klewih sehingga cita rasanya begitu menggoda, warung makan Pak Kosim mematok harga terjangkau lah buat dompet buruh seperti Mang Admin ini wkwkwk. Rawon dipisah dibanderol dengan harga Rp 20.000, kalau Rawon yang dicampur dengan nasi di satu mangkuk dikasih harga Rp 19.000.

Soto di pisah(kasihn juga ya nasibnya) dengan harga Rp 15.000, sedangkan untuk yang soto campur kisaran harganya adalah Rp 14.000. Aneka minuman seperti jeruk hangat, es jeruk, teh manis, rerata harga harganya di bawah sepuluh ribu.

Nah murmer banget ya, kuy nikmati juga sate telur puyuh dan juga sate ati ampela yang lagi lagi harganya terjangkau. Menyantap soto atau rawon, duh ada sate pula. Meski tempat parkirnya nggak luas luas banget tapi banyak dah yang kadung jatuh cinta dengan masakan warung makan Pak Kosim.

Jika waktu makan siang, deretan kursi dan bangku terisi penuh, dan ini selalu terjadi tiap hari menandakan rawon atau sotonya memang enak. Daging sapidi rawon Pak Kosim, potongannya tebel tapi empuk, di lengkapi tauge dan irisan seledri makin membuat makan jadi lahap.

Mang Admin paling suka pesen soto ayam dengan request ke si mbak dengan rada banyakin koya, entah mengapa kok rasanya nendang bingit deh, kuah sotonya ampun ampunan seger, dengan irisan daging ayam yang nggak bikin nyesel bayar Rp 15.000.
Kuy udah puas belum nih cerita Mang Admin yang lagi mojok di warung makan Pak Kosim hehe, pantengin terus ya cerita cerita kuliner lainnya di blog kesayangan ini..Yuk ah mamam lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *