Cara Mudah Kirim Uang Pakai True Money Beli-Bayar-Transfer

True Money memberikan pengalaman menyenangkan untuk pengiriman uang(dokpri)

 

Generasi milenial di untungkan dengan penggunaan teknologi dan mempermudah kualitas hidup, perkembangan internet telah banyak memberi perubahan dan juga gaya hidup, dahulu untuk mengirimkan uang memerlukan waktu yang cukup lama, mulai dari pengiriman uang hingga uang itu sampai ke tujuan. Apalagi saat ini penetrasi internet di Indonesia semakin meluas hingga ke pelosok Nusantara, data dari Asosiasi Penyeleggara Jasa Internet Indonesia menyebutkan bahwa pengguna internet di tanah air pada tahun 2018 berada di angka 64,8 %, artinya dari 264, 14 juta jiwa penduduk Indonesia, yang menggunakan internet mencapai 171,17 juta atau sepertiga dari jumlah penduduk.

Kehadiran internet memunculkan banyak inovasi, salah satunya adalah mengirim uang atau juga menerima uang, True Money berawal hadir di Thailand pada tahun 2007, dan ternyata True Money merupakan uang elektronik yang menduduki tiga besar penggunaannya di negeri Gajah Putih ini, setelah itu kepopuleran True Money sebagai uang elektronik menembus negara Kamboja dan juga Myanmar. Untuk negeri kita tercinta Indonesia, True Money hadir pada September 2015 dengan  Ascend Grup melalui PT . Witami Tunai Mandiri.

Cukup dengan mendownload aplikasi True Money Indonesia baik itu untuk agen maupun member, maka kemudahan untuk pengiriman uang ke dalam negeri atau pun ke luar negeri akan semakin gampang dan menyenangkan,bukan melulu untuk ngirim uang atau menerima uang saja lho, True Money pun bisa bayar tagihan bulanan seperti untuk pembayaran listrik, BPJS, PDAM, teleponn maunpun tv kabel. Membayar pulsa, internet, token dan juga E-toll pun dapat di lakukan True Money. Bagaimana tentang perizinan juga lisensinya? Tenang gaes, True Money udah dapetin itu semua kok, True Money mendapatkan sertifikasi dan izin sebagai penyelenggara uang elektronik dan remitansi.

Adapun sertifikasi yakni Sertifikasi E-Money Bank Indonesia No :16/129/DKSP dan untuk remitansi tertuang dalam Sertifikasi Remittance Bank Indonesia No :16/152/DKSP/58. Dengan sertifikasi yang telah di peroleh True Money Indonesia, merdeka banget deh kirim uang baik di dalam negeri maupun ke lar negeri.

 

Bisa Asyik Mengirim Uang Tanpa Bank

Tetap seru bersama True Money meski kirim uang tanpa bank(dokpri)

 

70 persen industri financial technologi atau fintech di Indonesia lebih memfokuskan untuk memberikan layanan kepada segmen yang tidak dilayani oleh perbankan, data ini berdasarkan data  yang di lakukan Aftech Anual Members Survey Report. Mungkin bank cabang ada di wilayah yang terpencil, namun bank pun memiliki jam operasional tertentu dan tidak bisa leluasa mengambil uang kapan pun. Dapat juga sih ngirim uang melalui pos atau yang lebih dikenal sebagai wesel, dahulu cara ini sempat populer di kalangan masyarakat, tetapi kendala lain yakni antrian yang cukup menyita waktu, belum lagi jika lokasi kantor pos yang rerata berada di lokasi setingkat kecamatan.

Dengan letak geografis Indonesia yang begitu luas, tentu sulit juga untuk bisa mendapatkan uang dengan segera melalui pos. Namun kini hambatan itu perlahan mulai tersingkap dengan hadirnya True Money, kiriman uang bisa di ambil dengan tunai melalui Alfamart, dengan memiliki gerai di seluruh nusantara mencapai 13.000 maki memudahkan orang untuk bisa dapatkan uang dengan segera tanpa harus ke bank, kantor pos, dengan penetrasi Alfamart dan Alfamidi ke seluruh pelosok tanah air, kini kita semua menikmati mudahnya menerima uang tanpa harus bersusah payah buka rekening bank, cukup datangi gerai gerai Alfamart dan Alfamidi maka urusannya pun akan beres.

 

Dahsyatnya MTCN, Gini Lho Cara Nyairin Duit Di Alfamart & Alfamidi

Karyawan Alfamart dan Alfamidi siap membatu untuk pencairan uang(dokpri)

 

Sebuah pesan singkat menyapa di ponsel, notifikasi agar kita segera mencairkan uang. Hati siapa sih yang berbunga bunga, maka gaspol pula mencari gerai Alfamart atau Alfamidi dan kita pun bisa menanyakan bagaimana cara pencairan dana tersebut, tahu nggak sih gaes apa itu MTCN, salah satu kunci agar duit bisa cair ya harus punya kode MTCN, yup MTCN adalah Money Transfer Control Number sebuah deretan angka dan nantinya kita tunjukan kepada kasir, setelah itu mengisi formulir dan juga menyerahkan foto copy KTP sebagai lampiran, ada juga sih gerai yang tak mengharuskan membawa foto copy KTP, cukup memperlihatkan KTP aseli.

Setelah semua data terisi di formulir, maka mbak Kasir akan menginput data, dan tentu setelah ini kebahagiaan akan terpancar, duit pun di dapat dan mbak Kasir akan menyerahkan jumlah uang yang akan kita terima dan juga struk sebagai bukti bahwa kita telah mengambil uang yang terkirim, di struk tersebuat termuat ID transaksi, data penerima, nomor KTP, nomor hape, kota dan provinsi, data pengirim dan tentu saja nilai nominal yang akan kita terima.

Yang terakhir adalah stempel dan juga tanda tangan, gitu gaes cara mengambil uang di Alfamart atau Alfamidi, mudah banget dan tentu saja menyenangkan ya, semua itu bisa kamu dapatkan di True Money, ngambil duit ya gampang asal punya nomor sakti bernama MTCN, mau coba? Silahken!

 

Mengenal True Money Cara Mudah Kirim Uang Ke Luar Negeri

Agustus 1735 Pasar Tanah Abang di resmikan, pasar yang kini di dapuk sebagai pasar tekstil terbesar se Asia Tenggara, pada tahun 2018 omset pasar Tanah Abang mencapai angka 72 triliun, tak pelak lagi kini Pasar Tanah Abang tidak melulu berkumpulnya pedagang lokal namun para pedagang berasal dari luar negeri seperti dari Pantai Gading, Nigeria atau juga negar jiran seperti Malaysia pun berdatangan dan meramaikan bursa pakaian jadi serta tekstil dengan kualitas baik namun dengan harga kompetitif.

 

Seiring dengan hadirnya para ekspatriat yang bekerja di Indonesia, kebutuhan akan sebuah transaksi untuk pengiriman uang ke luar negeri adalah keniscayaan, salah satu pilihan terbaik untuk layanan pengiriman uang ke luar negeri adala True Money. Menurut Direktur True Money Indonesia, Dony Erfan bahwa ada dua tipe pengiriman uang yakni harus datang ke lokasi seperti Alfamart atau Alfamidi, atau juga dengan cara online melalui aplikasi True Money. Untuk kirim uang ke luar negeri melalui True Money bisa banget lho, pilih menu transfer dan pilih negara tujuan, tersedia lima negara tujuan pengiriman yakni Malaysia, Philipina, Pantai Gading, Nigeria dan Singapura.

Setelah itu  pilih metoda pengirimannya, bisa cara tunai, melalui bank atau juga uang elektronik, kemudian pilih tujuan pencairan, langkah demi langkah untuk pengiriman uang ke luar negeri di aplikasi True Money sangat mudah dan nggak ngebingungin lho, klik dan isi kolom yang tertera, yang menariknya yakni dana yang di kirim bisa berupa mata uang rupiah atau pun mata uang yang berlaku di negara tersebut.

Kirim uang ke luar negeri dan menembus batas negara dengan True Money memberikan pengalaman berharga bahwa kini jarak dan waktu pun bukan halangan lagi untuk melakukan transaksi, dengan True Money maka pengiriman uang ke luar negeri menjadi hal yang bisa di lakukan siapa saja yang penting punya aplikasinya.

Penghargaan Yang Di Dapat Bukti Komitmen Terbaik Dari True Money

 

Kesungguhan dan juga komitmen jika berjalan seiring akan menjadi perpaduan dahsyat meraih titel terbaik,merentang waktu dan mendapatkan awarding atau penghargaan merupakan sebuah apresiasi dari prestasi, torehan True Money dalam berbagai penghargaan adalah bukti bahwa proses tak pernah mengkhianati sebuah hasil. Tahun 2016 Museum Rekor-Dunia Indonesia atau lebih ngetop sebagai MURI memberikan  piagam penghargaan atas rekor Memasyarakatkan  Uang Non Tunai Syariah secara Estafet di Kota Terbanyak.

Ditahun 2016 pula, PT Witami Tunai Mandiri(True Money) mendapatkan Marketing Award untuk kategori The Best Innovation Marketing Predicate Excellent. Satu tahun berikutnya True Money di tahun 2017 mendapatkan Digital Brand Award 2017 sebagai peringkat III Digital Brand E-Money Non Bank. Dengan penghargaan yang di dapat tentu saja prestasi membanggakan ini bukan kaleng kaleng, catatan prestisius yang berkesinambungan dari tahun ke tahun adalah buah dari kerja keras dan kerja cerdas.

Tahun lalu tepatnya di tahun 2018, True Money lagi dan lagi mendapatkan penghargaan yakni Digital Popular Award 2018 untuk kategori Jasa Pengiriman Uang Non Bank. Indonesia Digital Innovation  Award 2018 makin mengukuhkan peran True Money sebagai korporasi yang inovatif di Indoesia dengan menggondol Innovative Company in Digital Remitance Service untuk kategori Financial Technologi.

 

Ayo Ikuti Blog Competition True Money

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *