Kantor Pos Besar Bandung Akhir Pekan Tetap Buka

Suasana sekitaran kantor pos Bandung(dokpri)

 

 

Jika menuju alun alun kota Bandung yang saat ini menjadi tujuan wisata kekinian yang bisa dinikmati secara cuma cuma baik oleh warga Bandung maupun di luar kota Bandung, ada bangunan keren di sekitaran alun alun. Bangunan khas peninggalan colonial Belanda dengan corak art deco, seperti galibnya bangunan yang biasanya di arsiteki oleh para ahli teknik bangunan dari negeri kincir angin ini memiliki satu pakem yang sama, bangunan menjulang dengan tembok kokoh.

 

Pengguna layanan kantor pos sedang menunggu, ruang tunggu nya bersih nih(dokpri)

 

Warna oranye mendominasi bangunan megah ini, meski hari minggu namun aktifitas pelayanan tetap ada, yup Mang Admin ada di kota Bandung(lagi) hehehe dan saat ini adalah menyinggahi salah satu bangunan bersejarah di kota Bandung jika menilik usia bangunannya sih pasti adalah bangunan bersejarah, awal dibangunnya saja pada tahun 1863, fungsi awalnya memang diperuntukan bagi kantor pos dan telegraf, kalau dari sejarah nya yang Mang Admin baca bahwa gedung ini diarsiteki oleh seorang berkewarga negaraan Belanda bernama J Van Gendt. Namun seiring dinamika perpolitikan Indonesia baik itu di masa penjajahan Belanda, Jepang, masa Indonesia merdeka, pastinya kepemilikan gedung ini berbeda beda ya.

Warga Bandung antusias dengan pelayaban di hari libur(dokpri)

 

 

Saat ini gedung bersejarah yang terletak di Jalan Asia Afrika Nomor 49 merupakan bangunan milik Pos Indonesia dengan nama Gedung Kantor Pos Besar Bandung, nah jika warga Bandung perlu untuk pengiriman surat, paket pos, kilat khusus atau juga membeli benda benda pos di hari libur seperti hari Minggu, layanan kantor pos Bandung ini tetap buka. Terlihat para konsumen menunggu antrian ataupun panggilan pelayanan, saat Mang Admin ngitung meja resepsionis, ada sekitar 21 meja lho, di bagian depan ada dua maskot kantor pos berupa seseorang yang berjersey warna oranye dengan memakai helm dan membawa paket.

Ada juga arah pelayanan, misalnya tempat surat dan paket, packing corner, pembelian perangko,loket pembayaran, pembelian materai, mushola hingga penunjuk arah toilet namun jika ragu ragu ada juga lho petugas sekuriti yang bisa bantu tolong, pelayanan kantor pos nya ramah ramah, apa karena Mang Admin ada di Bandung nih jadi petugasnya someah euy. Di era digital seperti saat ini, kantor pos terus menyesuaikan pelayanan, ada juga tuh layanan top up e-money dan itu bisa dilakukan pada loket 15.

Senang juga ya warga kota Bandung, meski liburan namun tetap bisa ke kantor pos dan saat ini pelayan kantor pos tidak melulu tentang materai ataupun perangko, ada juga pendaftran untuk haji khusus, umrah ataupun halal travel yakni Gaido Pos.

Pengalaman seru jelajah bangunan bangunan bersejarah dan menilik sisi unik tentang arsitekturnya adalah kepuasan tersendiri, kota Bandung yang merupakan ibu kota provinsi Jawa Barat memiliki banyak bangunan bersejarah, maklumlah ketika zaman penjajahan dahulu, Bandnung termasuk kota utama di tanah Pasundan, hingga akhirnya pemerintah kolonial Belanda banyak membangun gedung gedung di kota kembang ini. Saatnya kita pun mesti memelihara bangunan bersejarah ini, bagaimana pun sebuah tempat dan juga bangunan yang ada di sebuah kota adalah jejak sejarah yang mestinya dirawat dan di jaga.

Bagi Mang Admin, kantor pos di jalan Asia Afrika nomor 49 adalah langkah awal untuk ulin alias bermain di kota Bandung. Masih banyak keseruan yang bakalan Mang Admin kupas di kota kembang, mau nyari Milea juga nih di Kota Bandung, semoga saja Dilan nya nggak ada hihihi, ikutin terus ya jalan jalan bersama Mang Admin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *