2020 Ganti Oli Pakai Pertamina Enduro, Oli Motor Terbaik

Tahun baru ya oli motor juga baru,setuju!(dokpri)

 

Tahun 2020 seharusnya di sambut dengan suka cita, galibnya pergantian tahun aka nada harapan yang bisa diraih, namun realita dengan mimpi sepertinya tak bisa disandingkan dengan mulus, membuka awal Januari di suguhi fenomena alam yakni curah hujan yang tak terkira serta banjir di mana mana, meski perumahan yang dimana domisili penulis berada tidak kebanjiran, namun perjalanan menuju tempat kerja menjadi cerita lain, melewati jarak tiga puluh kilo meter pulang pergi dan banyak jalanan yang tergenang, titik genangan yang dimana mana dan kedalaman yang bervariasi, motor pun harus dalam performa terbaik. Apa daya memang, pilihan oli agar mesin terlindungi di saat jalanan tergenang banjir menjadi kunci untuk tetap survive agar motor tidak mogok di tengah jalan.

 

Jalan tergenang banjir, siaga satu untuk pengendara roda dua(dokpri)

 

Jalanan kabupaten Bekasi terutama di daerah Telaga Murni depan pabrik peleburan baja, jalan Teuku Umar depan RSUD Kabupaten Bekasi serta depan perumahan Metland Tambun berubah menjadi “lautan”, belum lagi meluapnya kali di samping PT Binder dan juga Naga Swalayan yang mencapai mesin motor, meski memang motor mampu melewati banjir tetapi efek bawaannya adalah suara mesin terasa berat, tarikan pun tak begitu kencang, alhasil motor pun mogok karena kemungkinan air masuk bisa saja terjadi, apesnya lagi adalah mesin motor pun mendadak mati dan terpaksa pula didorong.

Fakta banjir dan juga kondisi motor yang nggak stabil disaat pasca banjir, tentu memicu untuk berpikir ganti oli, logis dong jika keinginan tersebut ada, karena motor bagi penulis adalah”langkah kaki” untuk menuju tempat kerja dan juga bagian tak terpisahkan untuk gajag gijig alias bolak balik untuk beragam keperluan, sayang dong jika motor kesayangan sering semaput dan kerap mogok gegara salah mengambil keputusan memakai oli

 

Mencoba Setia Di Tengah Cuaca Tak Menentu Mana Bisa?

Sebenarnya penulis bukanlah tipikal pengguna yang suka coba coba, ngejajal ganti oli karena berdasarkan trend perbincangan di parkiran tempat kerja misalnya, atau melihat iklan dan juga promosi baik di media elektronik, namun pada akhirnya setia saja itu tidak cukup bro, intaian banjir di awal tahun memberi cakrawala baru tentang memilih oli secara tepat dan juga benar.

Penulis yang biasanya nggak terlalu peduli tentang oli yang dipakai, nah dengan adanya situasi cuaca yang tak menentu dan juga volume genangan di jalanan yang berpengaruh pada performa motor, akhirnya hidup itu adalah pilihan, tetap setia dengan oli lama namun mesin motor pun terasa ngeberebet, akselerasi motor jadi kurang trengginas, perlu diketahui bahwa jalanan di Bekasi itu tiap harinya di penuhi lalu lalang kendaraan, maklum sih di tempat ini ada enam kawasan industri dan kendaraan roda dua merupakan favorit para pekerja untuk mencapai tepat kerja, di jam jam sibuk, jalan arteri ataupun jalan Kalimalang menjadi jalan dengan intensitas tinggi sehingga kondisi motor yang prima jelas dibutuhkan agar tidak membahayakan diri sendiri dan juga orang lain.

Tahun ini adalah sebuah tahun penanda yang mungkin menjadi sejarah dalam catatan penggunaan oli bagi kendaraan kesayangan, tahu nggak gaes bahwa mengganti itu bukan hal yang buruk lho, malah menjadi hal yang baik malah, beruntungnya pilihan itu tidak meleset, Pertamina Enduro 4T dengan harga yang kompetitif akhirnya menjadi cerita ganti oli 2020.

Perlu di ingat ya bro, bahwa cuaca yang saat ini kita rasakan, pagi hujan, siang terik, sore mendung, malamnya angin kencang. Dibutuhkan pilihan tepat minyak pelumas yang menjaga kestabilan mesin motor, apalagi si roda dua ini harus dipacu puluhan kilo meter setiap bulannya, syukur syukur jarang mogok, kalau sering mogok ya berabe juga dong, hadapi segala rintangan cuaca dengan senyuman tapi jangan lupa ya gaes olinya produk dari Pertamina Enduro, buatan anak bangsa yang membanggakan kita semua.

Akhirnya Memilih Oli Terbaik Bernama Pertamina Enduro 4T

Memilih oli terbaik untuk kendaraan harian, Pertamina Enduro 4T adalah keniscayaan(dokpri)

 

Ada oli yang mempunyai perlindungan yang kece untuk mesin dari keausan dan korosi, oli yang mampu menjaga kebersihan dan mencegah deposi pada piston, oli yang didesain khusus mencegah slip pada kopling, oli yang cocok digunakan untuk motor cocok digunakan motor modern dan klasik.

Si biru motor kesayangan sedang ganti oli pakai Enduro(dokpri)

 

Serenceng keunggulan oli ini hanya dimiliki Pertamina Enduro 4T euy. Pernah merasakan motor akselerasinya lemah, putaran tenaga ke roda lambat, hati hati lho itu salah satu indikasi slip pada kopling, perlu pelumasan yang optimal, disaat itu pula hadirnya oli yang memenuhi mutu API SL/JASO MA dibutuhkan oleh motor kita, tahu dong bahwa kopling yang cara bekerjanya berputar dan kopling berfungsi mengalihkan tenaga dari mesin ke transmisi.

Motor kesayangan penulis adalah jenis bebek keluaran tahun 2008, cocok banget ternyata bila memakai Pertamina Enduro 4T SAE 20W-50, standarisasi Japan Automobile Standart Organitation, sedangkan kode MA adalah istilah untuk jenis sepeda motor dengan kopling basah, ya jenis motor bebek gitu deh. Selain itu oli motor besutan Pertamina ini memakai standart API atawa American Petrolium Institute, nah kalau SL? Kode S adalah kode bagi mesin yang menggunakan bensin sebagai bahan bakar dan huruf L mengacu jenis mesin generasi tahun dibuatnya.

Oli Pertamina Enduro 4T menggenggam ISO 9001 yang merupakan Quality Management System, keren pakai banget dong ini mah.
Motor penulis tuh kudu telaten ketika pergantian gigi percepatan harus tetap, nah jadi klop nih saat memakai Pertamina Enduro 4T, terasa bener sebelum dan sesudah memakai oli ini, dan yang penting nih harga yang ditawarkan juga terjangkau, ketika membeli di SPBU sekitaran Pasar Induk Cibitung, harga oli motor Pertamina Enduro 4T dihargai Rp 45.000.

Sebuah harga yang relatif murah mengingat pelumas yang mempunyai mutu tinggi ini dibuat dengan bahan bahan mineral nan berkelas serta kualitas zat aditif mumpuni sehingga motor empat langkah yang dimiliki penulis ngacirnya kenceng dengan tarikan halus dan stabil, nyesel nya sih ada, kok nggak dari dahulu memakai oli ciamik ini.

 

Catatan Kecil Untuk Pertamina Enduro Express

 

Pertamina Enduro Express, layak banget motor ganti oli disini(dokpri)

 

 

Saat ini untuk mengganti oli motor bisa lebih mudah lho, jawabannya karena saat ini tersedia gerai yang bernama Pertamina Enduro Express, selain ganti oli, pelayanan yang bisa di nikmati adalah service ringan dan juga isi nitrogen, dengan banyaknya gerai Pertamina Enduro Express yang “nyempil” di SPBU maka akan semakin mudah untuk melayani ganti oli motor
Data Badan Pusat Statistik, akhir tahun 2018 menyebutkan bahwa kepemilikan kendaraan roda dua di Indonesia mencapai 137,7 juta kendaraan. Di bulan Juli 2019, jumlah itu bertambah menjadi 143,25 juta kendaran. Data AISI menyebutkan penjualan di tahun 2019 mencapai 6,05 juta kendaraan roda dua, sebuah angka yang fantastis.

Di sekitaran Tambun, Cibitung serta Cikarang telah banyak dijumpai Pertamina Enduro Express, dengan warna cat dominan warna putih, merah dan strip biru, memantik penasaran, termasuk penulis dan ada tulisan yang terbaca jelas bahwa gerai ini melayani pergantian oli.Tentu saja layanan Pertamina ini menjadi angin segar bagi pemilik kendaraan yang ingin mengganti oli.

Sedikit disayangkannya sih untuk service ganti olinya belum beroperasi, padahal ini yang sebenarnya ditunggu tunggu, dengan tenaga mekanik terlatih dan juga nama besar Pertamina tentu akan lebih aman ganti oli ditempat yang tepat, berharap agar gerai gerai Pertamina Enduro Express di sekitaran Bekasi, bukan saja mengisi nitrogen pada ban, namun juga menjadi tempat yang nyaman untuk ganti oli. Yakin deh Oli Motor Terbaik ya Enduro

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *