Rest Area Jalan Tol Mulai Menggeliat

Salah satu sudut di rest area KM 164 di satu malam(dokpri)

 

 

 

Mau jalan jalan takut Covid-19, lagipula akses transportasi saat pandemi juga dibatasi dan beberapa kota memberlakukan pengamanan ketat untuk mencegah Corona menyebar atau istilah kerennya sih lockdown gitu, jadi deh Mang Admin yang biasanya keluyuran nyari tempat tempat seru, jalan jalan atau juga icip icip makanan dan kuliner menggugah selera pun otomatis terhenti, di sekitaran bulan Maret sempat booking hotel di Bandung namun kepaksa batal, jadi deh berdiam dulu di rumah dan nggak melakukan perjalanan.

Cukup lama juga sih nggak keluar kota, ada sosial distancing atau jaga jarak sosial juga, namun sekitaran pertengahan bulan Juni ada pelonggaran untuk bisa berpergian, saat tetangga pindahan ke Cirebon, ikut deh dan melalui jalan tol Cipali, ahay ternyata rest area yang dikabarkan sepi mulai menggeliat kembali, bus bus antar kota mulai terlihat. Meski memang belum seramai masa sebelum Corona menyerang Nusantara tercinta.

Mang Admin sempetin berhenti dulu deh di beberapa rest area yang disinggahi,seperti rest area KM 57, KM 164 dan juga rest area KM 101. Ada beberapa gerai makanan yang buka, nggak terlalu ramai namun pergerakan dan denyut ekonomi mulai terlihat. Rame rame di area KM 57 dan berada di sebuah gerai makanan siap saji saat mengantar keluarga Pak Mulyadi menuju Cirebon maka tak tertolaklah ayam goreng dan spaggeti dari California Fried Chicken, thanks ya Pace Dianto.

KM 57 mulai terlihat cerah dengan lampu warna warni, begitu juga dengan penampakan rest area KM 164, seliweran truk truk pengangkut barang barang logistik bergerak baik terlihat dari arah Jakarta maupun ke arah Cirebon. Setelah sempat tiarap karena di hajar penyebaran pandemi Covid-19 yang memang menjadi sebuah kejadian luar biasa yang mampu melumpuhkan sendi sendi ekonomi, kini rest area pun terlihat menggeliat.

Mobil mobil pribadi terparkir atau juga sedang mengisi bahan bakar di SPBU,warung warung atau juga gerai yang ada di dalamrest area telah membuka rolling door dan juga menjajakan daganganya seraya berharap agar daganganya pun terjual. Cukup lama di rumah saja nih Mang Admin, meski keluar kota tapi tetap dong bawa masker dan menyediakan sabun cuci tangan anti septik, lagi pula nih di areal rest area tersedia juga lho hand sanitizer.

 

KM 101 rest area tol Cipali pun menggeliat kembali setelah masa pelonggaran PSBB(dokpri)

 

 

Tadinya rada was was juga nih Mang Admin menuju Cirebon, perbatasan Bekasi Karawang ada check point yang tampaknya  untuk memeriksa lalu lalang pengendara baik itu roda duan maupun roda empat atau lebih, beruntung sih nggak ada kendala jadi deh akhirnya menuju Cirebon dengan selamat. Mang Admin menikmati istirahat sejenak di tiga rest area seraya mengitari arealnya, semoga saja deh si Covid-19 cepat berlalu, kangen juga untuk melakukan petualangan seru, harapan kita semua sih ya berharap benar benar pandemi ini usai walau memang waspada sih tetap.

Banyak pembaca blog tercinta juga mempunyai harapan yang sama dong agar bisa halan halan, tentu juga petugas medis yang paling repot nih saat ini, rehat dari kesibukan dan berjibaku dengan pasien sangat mungkin membuat jenuh. Yuk ah berdoa sama sama agar keadaan normal kembali meski mungkin nggak bisa seperti sebelum adanya Corona, namun dengan melihat rest area jalan tol yang tampaknya semakin berdenyut, ada harapan dunia pariwisata Indonesia secara umum akan kembali bergairah.

Yuk terus ikutin cerita Mang Admin di blog tercinta ini, mudah mudahan masih ada seru serunya jelajah negeri ini, menikmati panorama Nusantara yang eloknya tak terbantahkan, masa ada asa untuk menikmati serunya kuliner tanah air yang jempol banget. Pokoknya untuk Indonesia sih nomor satu deh, nggak percaya? Jelajahi saja negeri kita sendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *