Pizza Bunda Iir, Nikmatnya Home Made Pizza

 Sajian pizza yang menggugah selera, kreasi Dapur Bunda Iir(dokpri)      

 

Berawal dari postingan di media sosial bernama facebook, kebetulan sedang berada di kampung sehingga memungkinkan untuk ngorder, jadi wae Mang Admin memesan pizza dari dapur Bunda Ier, pesan dong Mang Admin, pengen tahu seberapa enak pizza  buatan rumahan dan tentunya mau tahu penganan ala negeri Italia ini di sebuah kecamatan yang terletak di kaki Gunung Ciremai.

Meski memang pizza bagi sebagian besar masyarakat kecamatan Mandirancan bukanlah camilan populer, kalah jauh dengan penganan bernama pia pia yang kadung menjadi penganan legend, meski sama sama berbahan dasar tepung, namun pia pia vs pizza tentu populer si pia pia, apalagi di temani bobongko atau lontong, mungkin juga serabi misalnya, ehm sedap betul. Namun seorang bernama Iier mulai meretas bisnis kuliner yang populer di negerinya Valentino Rossi, lagi pula tampaknya pizza bukan lagi makanan yang di sajikan di cafe cafe kota besar atau milik gerai cepat saji.

Namun di pelosok kampung pun kini boleh banget icip icip pizza, berawal dari kreatifitas Bunda Iir yang mampu mengolah penganan pizza dan mempromosikannya di Fb dan rasa penasaran Mang Admin pun membuncah, akhirnya tak tertolak pula dua loyang pizza ukuran sedang dengan enam potongan pizza, untuk harganya sih ternyata murce lho, terjangkau bagi kantong kita kita mah, satu loyang pizza di banderol dengan harga Rp 25.000 dan meski di delivery order lintas desa dapat gratis ongkos kirim.

Di siang hari sekitar jam dua, akhirnya Bunda Iir menghantarkan dua kotak pizza, di kemas dalam kotak  bergambar seorang koki serta warna tri colore ala Italiano, langsung deh setelah Mang Admin bayar, pastinya icip icip berlangsung, wow tekstur rotinya empuk, selain itu topping pizza terlihat meriah, ada irisan bawang bombay, potongan sosis dengan dilengkapi taburan keju. Semakin mantap rasanya dengan polesan mayones. Soal rasa nggak terlalu mengecewakan, dengan harga yang dipatok dua puluh lima ribu rupiah, Pizza buatan Bunda Iir bisa dibilang oke deh.

Mang Admin pikir di situasi seperti ini, apalagi memang pandemi Covid-19 yang belum kelar kelar, kreatifitas adalah kunci, dapur Bunda Iir dengan membuat pizza, kue kue, brownies dan menjajakannya di dunia maya merupakan hal yang patut di apreasi. Mang Admin beruntung berada di kampung dan sempat nih mencicipi pizza buatan rumah. Perusahaan raksasa dengan ribuan karyawannya pun kini menjajakan pizza di pinggir jalan untuk bisa bertahan, sudah saatnya memang kita semua lebih sigap membaca tanda tanda untuk mampu survive di tengah kondisi tak tentu.

Terima kasih untuk Bunda Iir dengan sajian pizza nya, lain pesan lagi deh pizzanya, untuk rasa sih udah oke, ya mungkin kalau bisa toppingnya di tambah hehe, biar pizzanya lebih terlihat berisi, pizza dengan roti yang renyah dan empuk sudah terasa. Oh iya kalau mau mesen brownies keju maupun coklat, bisa dipesan juga deh, bila penasaran intip saja akun media sosial facebook, mungkin ada juga twitter atau instagram, tapi kalau facebook mah itu pasti.

Nah segitu dulu ya review Mang Admin tentang kuliner rumahan yakni pizza mantabnya Bunda Iir, tapi nampaknya delivery ordernya masih di kawasan Mandirancan, Pancalang dan Pasawahan, yuk kita dukung ekonomi kerakyatan dengan membeli dagangan tetangga di sekitar kita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *