Situ Cibulakan Serunya Tempat Wisata Di Randobawa Girang

 

Payung warna warni menyambut pengunjung(dokpri)

Geliat wisata kekinian di wilayah Kabupaten Kuningan memang bukan basa basi, selalu saja ada rasa penasaran Mang Admin jika berada di Kuningan. Info dari teman teman yang menyebutkan bahwa ada destinasi wisata kekinian yang patut di jelajahi, rasa pinisirin inilah yang membuat Mang Admin kerap seru seruan kepo dengan tempat wisata kekinian di Kuningan.

Cekidot ya kali ini Mang Admin menuju tempat wisata yang bernama Teras Situ Cibulakan Resort yang berada di desa Randobawa Girang kecamatan Mandirancan, untuk mencapai tempat ini memang paling enak membawa kendaraan pribadi baik itu roda dua maupun roda empat karena angkutan umum tidak menjangkaunya.

Villa dengan bahan bilik bambu yang ada di Situ Cibulakan(dokpri)

 

Dari arah jalan raya Mandirancan-Cilimus berbelok ke arah desa Kertawinangun dan mendekati perempatan masjid desa Randobawa Ilir maka arah belok kiri dan terus menuju desa Randobawa Girang. Tempat lokasi wisata ini agak tersembunyi dan terletak diantara areal persawahan, siapkan uang untuk tiket masuk, anak anak dibanderol harga Rp 10.000 dan dewasa Rp 15.000. Untuk parkir motor dikenakan biaya parkir Rp 5.000 sedangkan mobil Rp 10.000.

Saung dengan atap daun kelapa, ademnya saat rehat(dokpri)

Memasuki areal Situ Cibulakan menghirup udara segar pedesaan, latar belakang pemandangan Gunung Ciremai membuat suasana terlihat asri. Ada kolam renang untuk anak anak, beberapa saung dan juga ornamen hiasan dari bambu yang dilengkapi payung warna warni seakan menyambut pengunjung.

Ada juga ATV serta sepeda untuk menjelajahi areal resort, selain kolam anak, tersedia kolam renang dewasa yang berada di areal belakang. Mang admin nyempetin nanya ke pengunjung yang terlihat lagi bersantai bersama keluarganya. Pak Anggoro dari Plered Cirebon terlihat sumringah karena bisa berada di Situ Cibulakan dengan udara yang segar, bahkan ia pun merencanakan bulan madunya di sini.

Mang Admin semangat dong ngitarin areal resort Situ Cibulakan ini, menikmati saung beratap daun kelapa, aliran air ditata dengan pilihan bebatuan alami. Bagi yang ingin menginap ada kok pilihan kamar. Yang suka nyanyi tersedia fasilitas karaoke.

Menurut Teh Intan yang merupakan petugas resort, bahwa ada tujuh villayang bisa disewakan ke pengunjung, seperti tipe Mawar dan Melati yang dibanderol harga 450 ribu untuk week day dan 550 ribu untuk week end, tipe Jati dipatok harga 500 ribu untuk week day dan 700 untuk week end, untuk tipe Anggrek dihargai 750 ribu untuk week day dan week end 850 ribu.
Kalau mau rame rame bisa booking tipe Bougenville yang mampu menampung tamu hingga 20 orang, seru seruan di Situ Cibulakan memang oke banget, Situ Cibulakan juga menyediakan aneka kuliner baik itu makanan maupun minuman yang harganya terjangkau.

Dengan adanya kolam anak dan dewasa menjadi daya tarik lain bagi pengunjung karena bisa berenang dengan air jernih pegunungan. Saat Mang Admin nyebur ke kolam renang, duh dinginnya terasa banget namun memang hati hepi ya asyik aja deh.
Harga tiket Rp 15.000 sih relatif murah kok, dua kali Mang Admin mengunjungi Situ Cibulakan.

Lengkapnya fasilitas yang di miliki, rasanya ini tempat menjadi alternatif destinasi wisata kekinian di Kuningan yang patut di jajal.

Mungkin pemda Kuningan di kemudian hari bisa memfasilitasi angkutan umum yang menuju ke mari, karena yang Mang Admin lihat sih, banyak sekali potensi wisata di sekitaran Randobawa Girang dan desa desa sekitarnya. Yuk ah kalau kamu kamu merencanakan liburan ke Kuningan, jadwalkan juga tuh ke Situ Cibulakan, tempat wisata seru di kecamatan Mandirancan, asyik banget lho!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *