Cara Enak Nikmatin Hasil Olahan Ikan, Cobain Deh Di Ikan Bakar Banyuwangi

Tampak depan suasana Rumah Makan Ikan Bakar Banyuwangi(dokpri)

 

Suka olahan ikan? Ada juga sih menu pilihan dari olahan daging ayam dan juga sapi, menu nya komplet dan tentu saja rasanya enak. Di mana itu? Bila kita jalan jalan di sekitaran Rawamangun Jakarta Timur, lokasi rumah makan ini mudah di temukan, patokannya adalah super market Tip Top Rawamangun, soalnya lokasinya memang hadap hadapan.

Ikan Bakar Banyuwangi cocok untuk beragam acara(dokpri)

Suasana gemericik air dan ikan ikan yang berseliweran membuat adem suasana, di tengah tengah ruangan ada kolam dan tiang tiang penyangga terbuat dari bata merah yang nggak di plester membuat suasana ala ala di kampung gitu lho, beberapa kursi di tata dengan apik dan suasana begitu rumahan banget sehingga terlihat nyantai gitu deh. Nah soal menu masakannya, Ikan Bakar Banyuwangi nih bejibun banget variasi yang di tawarkan, mulai dari bakar hingga goreng.

Gurame asem manis nya rekomen euy(dokpri)

Cocok juga sih untuk rame rame ke sini, tempatnya relatif luas dan ada juga lho panggung untuk sajian musik live, jadi bisa setelah makan makan dan kongkow di lanjut dengan nyanyi. Mang Admin mau cerita nih tentang rumah makan yang lokasi tepatnya di jalan Balai Pustaka Timur Nomor 6 RT 4/RW 11 Rawamangun, Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur. Ada apa aja sih pilihan menunya?

 

Untuk pilihan nasi, ada nasi goreng spesial, nasi goreng seafood dan nasi goreng ayam. Nasi putih juga ada kok tenang aja. Untuk menu seafood nya kita bisa milih kepiting, udang, cumi atau kerang yang di olah dengan cara di bakar, goreng tepung, lada hitam, saos padang, saos tiram atau saos mentega. Untuk ikan air tawar ada menu ikan bawal, kerapu,kuwe atau baronang. Kita juga mesen aneka hidangan pilihan lainnya tuh seperti sop buntut,rawon, karedok, sayur asem,cah kangkung, cah tauge ataupun tahu tempe.

Mang Admin ngejajal gurame asem manis, ikan bakar, dan sop buntut nih. Kalau minuman di sini banyak juga ragamnya, ada kelapa bulat, es kelapa muda, lime squash, wedang jahe, es teh manis. Yang suka ngejuice yuk di pilih kesegaran juice ala Ikan Bakar Banyuwangi mulai dari juice nanas, alpukat, juice belimbing dan oh iya ada juga juice campur sari yang merupakan gabungan dari buah melon,semangka dan pepaya.

Minuman andalan Ikan Bakar Banyuwangi ada lho seperti Banyuwangi Punch yang di banderol 23 ribu, ada Tokcer berupa mix tomat dan wortel, Java Sweet campuran pisang dan kelapa, Ice Coffe minuman dari gabungan kopi dan ice cream. Rata rata minuman tersebut di banderol dengan harga 23 ribuan.

Ikan Bakar Banyuwangi menurut Mang Admin sih cocok juga untuk tempat reuni, ulang tahun ataupun pesta pernikahan. Ada menu paket seperti Rawon yang di campur atau pisah dengan harga mulai Rp 25.000, paket ayam di hargai Rp 33.000 berupa nasi, ayam, sayur asem plus sambel. Ada juga paket sop buntut yang harganya Rp 45.000. Kalau menu pilihan Mang Admin yakni ayam bakar di banderol 18 ribu, sop buntut Rp 45.000 per porsi.

Bila ngajak teman teman dengan jumlah banyak bisa di pilih paket 2,4,6,8 hingga 10. Seperti paket 10 dengan harga Rp 675.000 maka kita akan dapetin 10 porsi nasi, 1 baronang,1 bawal,1 kuwe, 3 porsi cumi, 3 porsi cah kangkung serta 10 minuman frestea atau es teh manis.

Nah itu tuh cerita Mang Admin saat bertandang ke rumah makan Ikan Bakar Banyuwangi, mau? Buruan deh datang aja ke marih, nikmati suasana santai dengan menu menu spesial dan nikmati rasa sambelnya yang menggoda, pasti ketagihan.

Penulis: Topik Irawan

Blogger biasa yang suka jalan dan makan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *