Ketika “Planet” Bekasi Bersolek Menyambut Kemegahan Asian Games 2018

Kesiapan warga Bekasi menyambut hadirnya gelaran Asian Games 2018(dokpri)

 

Sebuah wilayah pinggiran Jakarta sedang bersiap untuk event akbar olah raga terbesar di benua Asia, inilah tahun penting bagi wilayah Bekasi untuk menyongsong Asian Games ke 18 yang juga akan di buka pada tanggal 18 bulan 8 di tahun 2018. Jakarta dan Palembang menjadi kota utama penyelenggaraan Asian Games, namun Bekasi pun mendapat berkah dan kehormatan saat menjadi tuan rumah cabang olah raga buah bibir yakni sepak bola, dua stadion yang berada di kota dan juga kabupaten Bekasi menjadi tempat berlangsungnya pertandingan sepak bola.

Jika saat ini berada di wilayah Bekasi baik kota maupun kabupaten euforia dan demam Asian Games begitu terasa, banner beserta spanduk bertebaran menyambut pesta olah raga empat tahunan ini, terakhir Asian Games terselenggara di Indonesia pada tahun 1962, 52 tahun berselang Indonesia di percaya kembali untuk menjadi tuan rumah. Sebagai warga kabupaten Bekasi tentu bangga ternyata tempat yang saya cintai ini menjadi salah satu kabupaten di Jawa Barat yang terpilih sebagai venue cabang olah raga.

Stadion Wibawa Mukti Bersolek Untuk Pertandingan Grup D Cabang Sepak Bola

Pernah satu ketika Bekasi kena bully dengan sebutan “Planet” karena

Stadion Wibawa Mukti berdiri megah untuk cabang olah raga Sepak bola(dokpri)

jeleknya infrastruktur, kemacetan dan juga personifikasi kekurangan tentang Bekasi, namun saat ini Bekasi tengah bersiap dalam upaya mensukseskan Asian Games. Sebuah stadion megah bernama Wibawa Mukti akan menjadi tempat bertandingnya negara Jepang, Pakistan, Vietnam dan Nepal yang tergabung di grup D. Satu sore penulis melongok stadion yang mampu menampung penonton di angka 30 ribuan ini sedang bebenah.

 

Standar internasional deh, rumputnya jenis Zoysia Mattrela seperti yang di pakai lapangan penyelenggaraan piala dunia itu lho terlihat hijau dan dengan bangku penonton yang tertata rapi, akses menuju stadion pun jalan nya telah cukup baik,bisa melalui exit tol Cibatu atau Exit tol Delta Mas, pemda Kabupaten Bekasi terlihat serius untuk bisa menjadi tuan rumah yang baik. Siap siap saja nih kita bakalan menghadapi keseruan dan kemegahan Asian Games, jika di tanya bangga nggak kabupaten Bekasi menjadi tuan rumah Asian Games? Pasti nya bangga dengan kalimat banget di belakangnya.

Rumput kualitas standar FIFA di stadion Wibawa Mukti(dokpri)

Lampu stadion pun di bekali dengan pencahayaan yang oke dengan lampu FOP jempolan dengan kapasitas 1.600 lux. Ada juga ruangan, atlet, media center, ruang latihan dan atlet hingga parkir kedatangan bus pemain, semua fasilitas yang ada di stadion Wibawa Mukti semuanya adalah standar FIFA euy, edun banget dah Bekasi Mah.

Semoga Timnas Berjaya Di Stadion Candrabhaga, Ayo Sukseskan Asian Games Di Kota Patriot

Timnas U-23 akan tampil di stadin Candrabhaga, kita dukung merah putih(pic by Komarudin)

Bekasi menjadi dua wilayah Kota dan Kabupaten, namun untuk urusan kebanggaan pastinya sama sama bangga bahwa baik kota dan kabupaten Bekasi mampu menjadi tuan rumah, yang istimewanya lagi untuk stadion Candrabhaga ini menjadi homebase bagi timnas U-23 melakukan babak penyisihan grup A yang akan bertanding melawan Hongkong, Laos dan Taiwan. Penyisihan grup B juga di laksanakan di stadion Candrabhaga yang di ikuti oleh kontingen Thailand, Uzbekistan, Bangladesh serta Qatar.

Kota Bekasi untuk beberapa tahun ini memang pembangunannya berkembang pesat, jalur jalan di perlebar, akses ke stadion pun begitu mudah melalui exit tol Bekasi Barat. Di dekat stadion Candrabhaga ada taman kota dengan rimbunan pohon yang menyejukan. Yang pasti baik kota maupun kabupaten Bekasi terlihat siap menghadapi event Asian Games.

Semoga juga timnas U-23 mampu tampil ngotot di depan publik sendiri dan berprestasi, penulis pun siap hadir ke stadion untuk mendukung tim merah putih, kapan lagi dapetin moment langka bisa melihat kemeriahan Asian Games, menjadi saksi sejarah betapa Indonesia memang sangat pantas mendapat kehormatan sebagai tuan rumah, belum tentu 10 tahun mendatang Asian Games hadir lagi di bumi nusantara, mumpung ada di Bekasi maka wajib kita sukseskan pelaksanaan Asian Games ke 18 ini.

 

Asian Games Sebagai Ajang Promosi Wilayah Bekasi Kepada Dunia Internasional

 

Mata negara negara Asia akan tertuju kepada Indonesia pada tanggal 18 hingga 2 September, Bekasi pun pasti akan di sebut karena menjadi tuan rumah cabang yang paling populer yakni sepak bola, moment Asian Games bisa jadi promosi bagi Bekasi kepada dunia internasional, segala ke khasan Bekasi bisa di eksplor, entah itu kuliner seperti Gabus Pucung, Gemblong, Nasi Uduk, kue Cincin atau pun Dodol Bekasi.

Dengan hadirnya atlet yang memperkuat kontingen cabang olah raga sepak bola dan tentu juga insan pers internasional yang meliput akan membuat nama Bekasi pun mau tidak mau pasti di sebut juga, ini menjadi celah untuk secara tidak langsung promosi bagi keberadaan Bekasi secara umum. Warga Bekasi saat ini sudah tidak sabar lagi menunggu ajang Asian Games 2018, dukung bersama adalah satu hal yang pasti bagi kontingen Indonesia . Semoga atlet atlet Indonesia pun sukses dalam segi prestasi dan harapan masuk 10 besar menjadi satu keniscayaan.

Bekasi terus bersolek dan sukses penyelengaraan Asian Games adalah bagian sukses warga Bekasi, terpilihnya Bekasi menjadi salah satu tuan rumah cabang olah raga yang di pertandingkan di Asian Games menjadi satu hal yang sangat luar biasa, warga Bekasi mengabarkan kepada  negara negara Asia bahwa kita di sini akan antusias menyambut saudara saudar bangsa bangsa Asia, Bersahabat dalam jiwa sportifitas.

Bila Bekasi dahulu di bully, kami sekarang tersenyum senang karena wilayah yang kami tempati dan cintai ini menjadi tempat terselenggaranya event empat tahunan bernama Asian Games, silahkan datang ke Bekasi dan nikmati keramahan warga Bekasi, semoga Asian Games yang di selenggarakan di Bekasi mampu memberi kenangan indah untuk di ceritakan kembali ke tempat kawan kawan di negara masing masing. Stadion Candrabaga dan Stadion Wibawa Mukti menjadi saksi perjuangan kalian membela kehormatan bangsa. Selamat datang di Bekasi!

Penulis: Topik Irawan

Blogger biasa yang suka jalan dan makan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *