Menikmati Stasiun Maja Saat Mengisi Akhir Pekan

Nyampe juga ke Stasiun Maja nih Mang Admin(dokpri)

 

Hai….hai…hai apa kabar sobat jalandanmakan nih, kali ini Mang Admin mau cerita saat menyinggahi stasiun Maja nih, sebenarnya sih nggak sengaja sengaja amat mau mampir ke stasiun ini, tapi rasa penasaran aja yang membuat Mang Admin memutuskan berhenti sejenak di stasiun Maja. Jika pengguna commuter line akan ke Rangkas Bitung maka ada satu stasiun lagi yakni Citeras baru deh ke tujuan akhir stasiun Rangkas Bitung.

Meski beberapa jenak berada di stasiun Maja namun yang membuat mang Admin rada rada heboh gimana gitu, ternyata stasiun Maja yang terletak di kabupaten Lebak, Kecamatan Maja ini memiliki struktur bangunan megah dan juga terawat lho, meski cukup jauh dari keberadannnya dari ibu kota namun Stasiun Maja memiliki ciri ciri stasiun dengan nuansa sentuhan modern. Jumlah jalur di stasiun Maja ada 3 dan ini di peruntukan untuk kereta commuter line baik menuju Rangkas Bitung maupun Tanah Abang.

Gerbang stasiun Maja dengan pilar pilar besar dan terkesan kokoh(dokpri)

Dengan topangan pilar pilar yang menyangga stasiun, bangunan di sekitaran stasiun Maja terlihat keren, ada tangga eskaltor bagi pengunjung untuk memudahkan arus perjalanan antar peron dan juga lift yang berfungsi baik, sedangkan untuk teman teman berkebutuhan khusus di sediakan guilding block yang berfungsi memandu arah. Seperti biasa Mang Admin ma ngecek situasi dari toilet stasiun, dan hasilnya juga bersih.

Toilet terjaga keresikannya dan ini mungkin sudah trade mark dari pihak Commuter line yang mampu memberikan service yakni memiliki toilet pria dan wanita serta sahabat kita kaum disabilitas .Selain itu stasiun Maja pun di lengkapi ruang laktasi, sebuah ruang yang bisa di gunakan kaum perempuan yang sedang menyusui. Seperti stasiun lainnya yang menyediakan musholla untuk memudahkan pengguna commuter line beribadah.

Calon penumpang kereta sedang mengantri di mesin vending tiket(dokpri)

Menyusuri stasiun Maja untuk pertama kalinya mendapatkan kesan yang mendalam, nggak nyangka aja ternyata stasiun Maja keren lho. Petunjuk tempat tempat yang berada di satu kawasan dengan stasiun Maja tertera jelas di papan petunjuk sehingga penumpang dapat mudah menemukan lokasi yang ingin di tuju. Selain itu petugas pun sangat respon ketika bertanya, Mang Admin saja baru pertama kali datang ke stasiun Maja tidak kebingungan karena petugas dengan ramah akan menunjukan di mana lokasi toilet misalnya sehingga kita pun tak mencari cariĀ  lebih lama.

Budaya tertib penumpang kereta commuter line memang harus terus di upayakan(dokpri)

Di depan gerbang stasiun di sediakan satu mesin top up multi trip. Ada juga dua mesin Commuter Line Ticket Vending Machine yang sangat membantu penumpang saat ingin melakukan transaksi. Segala kemudahan yang ada di Stasiun Maja membuat penumpang merasa nyaman.

Semoga semakin ke sini, layanan di stasiun Maja terus di tingkatkan, sehingga perjalanan menggunakan kereta akan semakin di minati. Mang Admin dari stasiun Tanah Abang ke arah stasiun Rangkas Bitung di saat waktu libur hari Minggu, meski nggak padat banget isi kereta tetap saja harus berdiri cukup lama. Entahlah situasinya mungkin berbeda jika naik di saat hari kerja dan di jam jam sibuk baik pulang atau pun pergi.

Senang rasanya bila berada di sebuah stasiun kereta dan bisa menikmati beragam fasilitas yang ada dan semua itu bertujuan agar para penumpang merasa nyaman dan juga aman berada di kereta maupun di dalam stasiun. Gitu deh cerita Mang Admin saat mengunjungi stasiun Maja, tunggu cerita lanjutan Mang Admin di stasiun stasiun yang pernah di singgahi, kita bongkar keunikan masing masing stasiun hanya di web kesayangan kita semua ya.

Penulis: Topik Irawan

Blogger biasa yang suka jalan dan makan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *