Cara Asyik Menikmati Pisang Goreng

Menikmati kudapan pisang goreng dengan citarasa crispy(dokpri)

 

Widih ketemu lagi nih ama Mang Admin, udah hampir sebulan lebih nih nggak seru seruan di blog kesayangan, tapi woles aja sih sekarang Mang Admin is back demi ketemuan ama pembaca blog yang khusus ngulik tentang  keseruan jalan jalan dan juga makan makan, yuk kita ramein blog kesayangan dan ada cerita seru setelah Mang Admin vakum.

Yup saat ini Mang Admin mau cerita cerita tentang pisang goreng, nah kudapan populer ini memang udah familiar banget dengan keluarga Indonesia, saat sore asyik banget tuh ngemil pisang goreng sambil ditemanin kopi panas, dan cemilan ini banyak di jumpai di banyak tempat. Nah kali ini ada satu tempat yang dijubelin banyak orang lho. Karena penasaran ya udah di samperin aja.

Lokasinya di seputaran jalan Ki Hajar Dewantara, Cikarang Utara, persis banget di samping kantor kepala desa Karang Asih. Setiap sore selalu aja ada antrian pengunjung untuk membeli pisang goreng. Yup itulah “Raja Tanduk”yang spesial nyajiin pisang goreng, namun ternyata meski merknya Raja Tanduk namun di tempat ini tersedia ubi goreng juga lho.

Dengan pisang raja yang di gantung meriah dan juga seragam pekerjanya yang berwarna kuning cerah, tempat ini menjadi favorit pengunjung  di kala selepas pulang kerja. Pisang yang di iris memanjang dan di lumuri terigu dan di goreng kering, terasa kriuknya, renyah. Mang Admin ngejajal dengan memberi kepada si mbak yang jaga di situ duit sepuluh ribuan.

Dengan cekatan perempuan berhijab kuning dan memakai celemek hitam sigap memberikan potongan potongan pisang goreng. Cukup murah sih, dengan duit seuluh ribu dan kita dapatkan 5 potong pisang goreng “Raja Tanduk” yang renyah dan garing, memang pantes juga di sebut pisang goreng crispy itu.

Pisang goreng “Raja tanduk” yang crispynya oke(dokpri)

Nah kalau penasaran dengan pisang goreng ini, jajal aja deh. Tekstur  pisang tanduk yang putih kekuningan, dengan rasa manis dengan paduan asam dan di goreng kering membuat pisang goreng yang di icip icip Mang Admin memang layak dinikmati oleh seluruh keluarga. Inilah kudapan seru saat kita telah melaksanakan rutinitas.

Hebatnya lagi nih ternyata pisang crispy ini memang laris manis, beberapa tandan pisang bisa habis dalam sekejap, jadi kalau memang kepengen banget icip icip pisang goreng ini, Mang Admin sarankan bisa datang antara jam empat sore hingga menjelang waktu Maghrib. Cobain deh kalau sempet, soalnya ini yang pertama hadir di sekitaran Pilar-Cikarang Utara.

Indonesia memang jempolan untuk soal kuliner, segala macam hidangan tersedia, mulai makanan berat hingga cemilan atau kudapan, dan pisang goreng memang sudah lumrah sebagai makanan selingan yang begitu melegenda di masyarakat Indonesia. Semoga kuliner nusantara akan terus hidup dan akan bersama menemani hari hari kita.

Yup itulah ulasan Mang Admin yang berkunjung di gerai pisang goreng “Raja Tanduk” meski udah nyicipin pisang goreng, tapi belum ngejajal ubi gorengnya nih, lain waktu nanti Mang Admin cerita juga deh rasa dari ubi gorengnya, kemaren sih keliatannya enak sih hehe.

Sampai jumpa lagi ya, dan jangan lupa komen koment cantik di blog ini, semoga Mang Admin bisa terus menjelajah nusantara dan bercerita di blog ini tentang aneka rupa kuliner enak, lezat dan legend gitu deh.

Penulis: Topik Irawan

Blogger biasa yang suka jalan dan makan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *