Menunggu Tampilan Keren Maksimal Stasiun Tambun

Stasiun Tambun dalam progres perbaikan(dokpri)

Yok yo ayok kita jelajahi stasiun kereta api,kali ini Mang Admin akan menceritakan keseruan berada di stasiun Tambun,kalau ejaan lama sih ditulis Tamboen.Jangan salah lho stasiun ini sudah lama eksis bro.Yup stasiun Tambun sudah ada saat Indonesia dijajah oleh Belanda.

Sejarah panjang stasiun yang terletak di desa Mekarsar,Kecamatan Tambun Selatan,Kabupaten Bekasi.Di mulai pada tahun 1898, wah ternyata lama juga ya stasiun ini hadir.Stasiun yang memiliki empat jalur kereta api dan termasuk stasiun kereta api kelas III atau stasiun kecil.

Ada harapan besar saat kereta commuter line beroperasi hingga Cikarang,dan stasiun Tambun pun mulai bebenah,awal awal sih ketika berada di stasiun ini terasa membosankan.

Alat berat sedang beroperasi di stasiun Tambun(dokpri)

Menunggu kereta menjadi pengalaman yang nggak enak.Peron tanpa atap dan sengatan matahari begitu terasa banget, yup itulah pengalaman Mang Admin saat menyambangi stasiun Tambun beberapa bulan yang lalu.

Tapi eit dah saat ngejajal lagi mampir ke stasiun Tambun,ada perbedaan yang lumayan melegakan.Saat ini stasiun Tambun mulai beres beres agar para penumpangnya merasa nyaman.Udah terpasang bangku tunggu yang mempunyai atap pelindung.

Suasana stasiun Tambun menyambut para penumpang(dokpri)

Selain itu terlihat ada alat berat dan juga truk yang hilir mudik meratakan dan mengangkut tanah,pokoknya mah saat ini stasiun Tambun sedang mempercantik tampilan.

Selain melayani penumpang commuter line,stasiun Tambun juga melayani kereta lokal ekonomi menuju Tanjung Priuk dan juga Purwakarta.Mungkin kita perlu bersabar untuk menyaksikan stasiun Tambun menjadi keren maksimal.Setelah adanya under pass,suasana sekitaran stasiun Tambun mulai terlihat rapi,semoga saja ini menjadi langkah awal agar sekitaran Tambun lebih tertib lagi.

Oke deh gitu aja cerita Mang Admin tentang stasiun Tambun, yakin deh nantinya Tambun memiliki stasiun yang ciamik dan tentunya lebih humanis bagi para penumpang.

Jangan lupa tetap mantengin blog kesayangan ini yah,karena Mang Admin Akan terus menjelajah tempat tempat keren di tanah air dan menceritakan keseruan jalan jalan dan kulineran seru.Semoga semua senang dan bahagia selalu

Penulis: Topik Irawan

Blogger biasa yang suka jalan dan makan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *