Permadani merah terhampar di ruang utama masjid(dokpri)

Saatnya jelajah masjid nih, kemana ya? Oops hari ini Mang Admin ikut maen ama temen temen dari Elang Nusantara FC Perum Sukaraya Indah yang main tandang melawan Citra FC di lapangan Brazilian Soccer School Indonesia.
Nah lokasinya di sekolah Al Azhar Syifa Budi Dukuh Bima Tambun, nggak perlu bingung tempat sholat sebab dekat masjid euy.

Pintu masjid Al Ikhlas(dokpri)

Nama masjidnya adalah Al Ikhlas, desain masjid dengan konsep modern dan membuat betah jamaah. Ada pemisahan ruang antara jamaah pria dan wanita. Mang Admin melewati beberapa undakan anak tangga untuk mencapai ruang utama masjid.

Sebelum masuk ruangan masjid, ada pemanas air dan juga tempat kopi dan gula, kayaknya bisa ngupi ngupi ganteng nih.

Disiapin air panas buat ngopi(dokpri)

Memasuki ruangan utama terhampar permadani merah yang siap memanjakan jamaah saat beribadah. Di mihrab tempat imam ada lampu gantung dan di sebelah mihrab terdapat meja dan kursi serta layar LCD.

Menurut salah satu jamaah yang sempet ngobrol ngobrol dengan Mang Admin, masjid Al Ikhlas kerap menggelar kajian kajian Islami, hari Sabtu dan Ahad dipilih untuk kajian yang terbuka untuk masyarakat umum.

Ruang wudhlu yang resik dan bersih(dokpri)[


Suasana masjid Al Ikhlas adem banget dah, Mang Admin nyempetin ke tempat wudhlu dan toilet. Kebersihannya terjaga banget nih. Semoga saja akan terawat selalu ya.

Oh iya kegiatan di masjid Al Ikhlas sudah terjadwal banget deh, di tempel di mading masjid, semua terkonsep dengan sangat rapi. Apalagi ketika memasuki bulan suci Ramadhan, banyak agenda kegiatan, salah satunya acara bukber setiap Senin dan Selasa.

Alhamdulillah bisa mengunjungi masjid Al Ikhlas, dan semoga syiar Islam akan terus terjaga. Lokasi masjid gampang dicari, exit pintu tol Grand Wisata, terus ke arah Dukuh Bima dan masuk terus ke sekolah Al Azhar.


Topik Irawan

Topik Irawan

Blogger biasa yang suka jalan dan makan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *