Pintu masuk wisata air panas alami Sangkanhurip(dokpri)

Anugerah terindah ALLAH SWT bagi kabupaten Kuningan adalah terhamparnya gunung Ciremai yang merupakan gunung tertinggi di Jawa Barat. Stratovolcano adalah jenis gunung yang mempunyai ketinggian 3.078 meter.

Dari gunung Ciremai pula muncul mata air dan membentuk sungai sungai yang mengalir di daerah Kuningan, selain itu ada sumber air panas alami. Nah Mang Admin mau cerita nih tentang Sangkanhurip yang mempunyai pesona wisata air panas.

Yup kita seru seruan di Sangkanhurip nih, sebuah kawasan di kecamatan Cilimus dan menjadi destinasi menarik bagi wisatawan lokal. Kalau hari libur, jangan ditanya lagi deh serunya. Berendam di air panas dan merasakan sensasi hangat yang memberikan kenangan yang tak terlupakan.

Asyiknya berendam di air panas(dokpri)

Tempat wisata air panas alami sangat mudah di jangkau, dari arah Cirebon kalau naik angkutan umum, banyak mobil jenis elf yang mengantarkan penumpang, bilang saja “Sangkanhurip”, supir pun udah mahfum.

Bagaimana dengan harga tiketnya? Murmer banget deh, tiket untuk dewasa dibanderol dengan harga 12 ribu, anak anak 10 ribu. Itu untuk kolam renang yang dipakainya rame rame ya.

Ada juga ruang tertutup yang terbagi dua jenis nih yakni ruang utama dan ruang executive, bisa lebih rileks dan private karena terbagi dalam beberapa kamar.

Untuk ruang tertutup dibatasi dengan durasi waktu tertentu dan harganya pun lebih mahal dibanding kolam renang.
Tapi meski di kolam renang harus berbagi tempat dengan pengunjung lain namun asyiknya sih oke punya.

Selain air panas, ada juga kolam renang seperti pada umumnya, airnya nggak panas.Lebih luas di banding kolam berair panas, bisa puas puasin renang.

Kolam renang dengan seluncuran(dokpri)

Oh iya biasanya sih kalau hari libur ada hiburan organ tunggal gitu deh, renang jadi meriah ya hihi. Etapi jangan was was soal jajanan ya,banyak pedagang kok di sekitaran kolam renang.

Sangkanhurip terus tumbuh sebagai kawasan pariwisata kabupaten Kuningan, banyak hotel atau penginapan yang menanti pengunjung untuk disinggahi, mulai penginapan biasa hingga hotel berbintang.

Geliat pariwisata Sangkanhurip dengan kekhasannya yakni mata air panas alami membuat industri kreatif di seputaran Sangkanhurip menemukan momentum untuk berkembang.

Mau menjadwalkan ke Kuningan? Jangan sampai lupa ya ke Sangkanhurip untuk bersenang senang.

Kategori: Wisata Kekinian

Topik Irawan

Topik Irawan

Blogger biasa yang suka jalan dan makan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *