Kampung Turis, Rekreasi Asyik Di Karawang

Ngampung turis dulu nih rame rame(dokpri)

Jalan jalan ke Karawang yuk, tempatnya lumayan jauh dari pusat kota Karawang, di sekitaran curug Cigentis, tadinya Mang Admin mau ngejajal maen ke curug Cigentis. Berhubung parkir mobilnya udah penuh banget ya udah deh turun lagi dan memilih tempat ini untuk rekreasi.

Nama tempatnya Kampung Turis Resort & Waterpark. Sebenarnya banyak venue di tempat ini dan kita bisa pilih mau ngapain aja,bisa ngejajal naek ATV, Flaying Fox,Family Gathering,Outbound hingga nyewa villa.Kalau Mang Admin yang rame rame ama keluarga memilih jajalin waterparknya.

Kampung Turis berada di Kampung Parakan Badak, Desa Mekar Buana, Kecamatan Tegal Waru,Karawang. Dari arah Cikarang menyusuri inspeksi Kalimalang sampai perbatasan Karawang dan menuju arah Loji dengan kondisi jalan menanjak dan berkelok.
Nggak nyangka pemandangan menuju ke lokasi keren juga euy, ada barisan bebukitan gitu deh,namun mesti hati hati ya karena banyak belokan dan jalanannya relatif sempit.

Tiket Kampung Turis edisi liburan(dokpri)

Yup untuk tiket masuk hari libur di banderol 40 ribu perak dan kita akan menikmati beberapa area kolam. Yang asik nih ada ukuran kolam yang paling besar,standar olimpik deh, selain itu ada juga kolam untuk anak anak.
Seru seruan di Waterpark Kampung turis, ada seluncuran yang lumayan adrenalin, di kolam ini nih paling rame, pekik kegembiraan dan juga rada rada ngeri kerap terdengar taktala mereka mencoba seluncuran.

Bisa menikmati hidangan di gazebo ini nih(dokpri)

Fasilitas penunjang di Kampung Turis relatif memudahkan pengunjung, misalnya musholla, desainnya anti tuh,mushola seakan terapung di kolam, dan bangunan mushola yang terbuat dari panggung kayu seakan klasik banget deh.
Ada juga gazebo gazebo yang menghadap ke arah kolan dengan beratap rumbia semakin menambah kesan zaman old. Untuk tiket seharga 40 ribu sih Mang Admin cukup puas lah dengan suasana Waterpark Kampung Turis.

Menikmati wahana di Waterpark Kampung Turis(dokpri)

Pengen juga ke Kampung Turis? Saran Mang Admin sih sebelum kesana cek dulu kendaraan, jalanan yang menanjak dan berbelok belok perlu kondisi kendaraan yang prima lho.

Mungkin saran dari Mang Admin nih, jalur jalan saat ini masih terasa sempit, mungkin untuk para pemangku kepentingan di daerah Karawang bisa memperlebar jalan menuju akses Kampung Turis. Sayang aja tempat sekeren itu jalannya masih susah dilewati dua mobil saat berpapasan.

Maju terus tempat wisata kekinian yang zaman now menemukan momentumnya, semoga pariwisata Indonesia makin ciamik deh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *