Hore Mang Admin Ke Pabrik Yakult

Ini nih pabrik yang Mang Admin kunjungi(dokpri)

Kunjungan pabrik? Bisa dong dan Mang Admin dapetin kesempatan ini lho. Terima kasih untuk PT Yakult Indonesia Persada yang lokasi pabriknya di daerah Cicurug, Pasawahan, Sukabumi.

Mang Admin datang berombongan dengan teman teman diangkut dengan mobil jenis van. Seru seruan “ngintip” produksi minuman kesehatan legendaris bernama Yakult.

Suasana pabrik yang asri dan bersih, sempetin poto poto gitu deh di ruang lobby dan ehm narsis gitu deh hihi. Mang Admin nggak sendiri saat kunjungan pabrik, ada beberapa komunitas, para pelajar dan juga mahasiswa yang juga tour pabrik Yakult.

Loby pabrik Yakult yang resik(dokpri)

Ketemu ama pemangku dan para humas PT Yakult Indonesia Persada, setelah beramah tamah, Mang Admin dipersilahkan ngubek ngubek areal pabrik dan melihat dari dekat proses pembuatan Yakult mulai dari proses pembuatan botol hingga produk Yakult yang siap di edarkan ke seluruh pelosok negeri kecuali Papua.

Karena nggak boleh mempoto saat visit pabrik dan di proses produksi, jadi puas puasin ya baca narasi dari Mang Admin, yup kita mulai dari proses pembuatan botol.

Tau dong botol unik Yakult yang kecil dan imut dengan desain ergonomic yang pas untuk digenggam. Ternyata proses pembuatannya begitu modern, steril dan juga langsung jadi lho. Dari bijih plastik dengan proses yang presisi botol pun jadi.

Mang Admin narsis, boleh ya hehe(dokpri)

 

Setelah itu Mang Admin menuju tempat pembibitan bakteri baik L casey Shirota strain, dalam satu botol Yakult terdapat 6, 5 milyar bakteri baik lho. Ganti ruangan menuju tempat ngeblend komposisi Yakult, pabrik Yakult ini rata rata mesin nya terbuat dari baja stainless sehingga higienis. Hening banget dah, nggak ada suara bising di pabrik.

Lanjut lagi ke ruangan Quality Control, ada beberapa pekerja yang nyortir ribuan botol, dan hebatnya mereka bisa tahu mana botol yang nggak layak.

Mata elang begitulah Mang Admin menyebut pekerja bagian ini. Selanjutnya ada ruangan packing. Dan dari sinilah awal distribusi Yakult ke nusantara.
Pokoknya seru banget dah keliling pabrik Yakult, semua bisa kok ke pabrik Yakult tapi jangan lupa kontak dulu ya pihak Yakultnya jangan main masuk aja.

Visit pabrik Yakult dibuka setiap hari kerja dari senin ampe jumat dan setiap harinya dibagi menjadi 5 sesi. Hmm lagi nunggu kabar nih kapan ya kembali ke Sukabumi, ke pabrik Yakult lagi hihihi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *