Masjid At Taqwa Dan Air Mineral Untuk Jama’ah

Ruang utama masjid At Taqwa(dokpri)

 

Dua kali Mang Admin menyinggahi masjid yang berada di kawasan Pekayon,kota Bekasi. Pertama ketika waktu menjelang Isya, adzan berkumandang saat berada di kendaraan roda dua dan kemudian ketika ashar tiba, beruntung masih kebagian jamaah meski terlambat.

Masjid At Taqwa nama masjid yang terlihat megah dari arah kiri jalan kalau kita menuju Bekasi dari arah Pondok Gede. Masjid di teras depannya terpasang pilar pilar kokoh dan bercat putih, ada juga menara di sisi masjid, masjid dua lantai yang bersih dan terawat.

Kebagian belakang ada tempat wudhlu dan toilet yang dipisahkan anak tangga, posisi toilet lebih rendah di banding tempat wudhlu, untuk menuju tempat wudhlu, kita menaiki beberapa anak tangga karena letak masjid lebih tinggi dari halaman masjid.

Tempat wudhlu jamaah pria(dokpri)

Tersedia tempat parkir dan beberapa tukang dagang di sekitaran halaman masjid. Yuk kita lihat interior di dalam masjid. Tempat imam berhias granit warna abu abu, tempat untuk khotbah yang terbuat dari kayu yang di cat warna coklat. Ruang utama masjid dilapisi karpet warna hijau.

Pilar pilar penyangga di dalam masjid dari cor coran semen dan menopang kekuatan masjid itu sendiri.Pintu masjid terbuat dari kaca dan ada tulisan kaligrafi sehingga pintu terlihat artistik. Masjid At Taqwa di resmikan oleh wali kota Bekasi, Ahmad Zurfaih pada 27 September 2003.

Yang menjadi sisi menarik dari masjid At Taqwa Pekayon, Dewan Kemakmuran Masjid menyediakan show case berpendingin, rak rak show case di isi air mineral gelas plastik. Pengunjung masjid atau jamaah yang mungkin kehausan ketika dalam perjalanan dan singgah ke masjid bisa lho mengambil air mineral secara gratis.

Kalau Mang Admin perhatikan, jarang ada masjid yang mau bersusah payah menyediakan stok air secara gratis kepada jamaah. Pengecualian mungkin ada di masjid At Taqwa ini, salam hormat untuk DKM yang mau mengikhlaskan air mineral bagi jamaah.

Semoga saja semakin makmur jamaah masjid At Taqwa dan pengurus masjidnya tetap istiqomah merawat masjid yang kerap disinggahi jamaah saat beraktifitas di jalan Bekasi-Pondok Gede.

Jamaah masjid At Taqwa Pekayon(dokpri)

Senang bisa menyambangi masjid At Taqwa dan mereguk air mineral dingin yang disediakan pengurus masjid. Gitu deh cerita Mang Admin ketika berada di masjid At Taqwa Pekayon, tunggu kisah lainnya ya di serial Dari masjid ke masjid.

Jangan lupa, pantengin terus blog kesayangan kita bersama, banyak kisah yang bakal Mang Admin ceritain lho, yuk ah pembaca…Assalamualaikum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *