Stasiun Tebet Dan Pedagang Kaki Lima

 

 

Pedagang kaki lima yang berada di sisi kanan kiri menuju stasiun(dokpri)

Menyusuri lorong menuju stasiun Tebet, Mang Admin melihat jejeran pedagang kaki lima di sisi kanan dan kiri. Tertib dan tidak sumpek, stasiun Tebet terintegrasi dengan jalur Trans Jakarta atau busway sehingga memudahkan perpindahan penumpang di moda transportasi darat ini.

Meski memang stasiun Tebet tidak terlalu besar namun stasiun ini merupakan jalur yang dilewati KRL Manggarai-Bogor, dan lokasi Tebet yang berdekatan dengan Casablanca, daerah Kuningan serta Kampung Melayu sehingg alur perpindahan penumpang cukup tinggi.

Gerbang masuk stasiun Tebet(dokpri)

Stasiun Tebet adalah wilayah kelurahan Tebet Timur, kecamatan Tebet, Jakarta Selatan, kereta yang dilayani stasiun ini hanya untuk commuter line.

Dua jalur dan dua peron yang dimiliki stasiun Tebet, seperti biasa jika berada di stasiun, Mang Admin menuju toiletnya, dan untuk toilet stasiun saat Mang Admin ngejajalnya, suasana toilet terlihat resik dan bersih, salut untuk crew kebersihan stasiun.

Lorong menuju toilet di stasiun Tebet(dokpri)

Di dalam stasiun ada kedai roti, gerai ATM, untuk keterangan peron juga terlihat jelas dari kejauhan dengan cahaya neon box yang memadai, peron 1 untuk menunggu arah kereta ke arah Bogor, Depok Nambo. Dan toilet berada di peron 1.

Untuk Peron 2, penumpang menunggu kereta untuk arah Manggarai, Jakarta Kota. Atau pun menuju pintu keluar. Untuk para penumpang commuter line yang belum terbiasa dan kesulitan untuk naik kereta dari peron mana, jangan sungkan sungkan lho bertanya kepada petugas stasiun.

Seperti stasiun stasiun lainnya yang juga beroperasi setiap hari, stasiun Tebet pun responsif dengan kebutuhan kaum difabel tuna netra, ada jalur bagi saudara saudara kita yang memiliki handicap penglihatan dengan menempatkan ubin berwarna kuning agar langkah mereka menjadi nyaman.
Semoga kita semua sebagai penumpang commuter line bisa menjaga secara bersama sama stasiun Tebet agar tetap terjaga kebersihan dan kenyamanannya.

Sebagai anak kereta atau anker, tentu saja Mang Admin tak henti hentinya menghimbau agar kita semua tidak berbuat vandalisme, merusak fasilitas umum, karena yang menggunakan semua itu kita secara bersama sama.

Sepertinya cukup dulu cerita Mang Admin tentang stasiun Tebet, semoga informasi melalui tulisan di blog ini menjadi hal yang bisa membantu para pembaca, kalau kurang berkenan, langsung aja ya tulis di kolom komentar.

Mudah mudahan Mang Admin bisa terus jelajahi stasiun stasiun di tanah air dan menceritakan kembali di blog tercinta ini. Yup karena hari ini adalah Jum’at. Jangan lupa untuk sholat jumat bagi kaum cowok.

Terima kasih ya udah hadir di blog tercinta semua, kalian adalah hal yang berharga bagi Mang Admin, terima kasih para pembaca semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *