Ke Cirebon Dengan PO Primajasa

PO Primajasa kini melayani trayek Cirebon(dokpri)

 

Melintasi jalur Pantura dengan kecepatan yang membuat degup adrenalin bergejolak adalah perjalanan yang mesti dilalui saat menuju kampung tercinta. Trek Pantura yang didominasi jalur lurus makin membuat sopir Angkutan Kota Antar Provinsi yang melayani trayek Kuningan-Jakarta mengemudikan kendaraannya dengan kecepatan tinggi dan zig zag dan selap selip yang bikin jantung berdegup.

Sudah cukup lama tidak berpergian dengan menggunakan bis AKAP dengan trayek Kuningan, selama ini lebih memilih kereta api karena ketepatan waktu dan juga keamanannya pun telah teruji. Namun rasa kangen naik bis pun membuncah, apalagi dapetin info bahwa saat ini ada bis jurusan Cirebon dan juga Sumber yang mantap.

Bilik khusus berkaca di bagian belakang bis(dokpri)

Rasa penasaran tersebut terjawab tuntas saat ngejajal Primajasa jurusan Bekasi-Cirebon, dengan tipe layanan AC Bisnis dengan kapasitas bangku 2-2 sehingga ketika duduk terasa nyaman, jok yang empuk dan juga di dalam bus terpasang tirai berwarna cokelat. Bus Primajasa dilengkapi ruang smoking area yang terpisah dengan bangku reguler dan dibatasi sekat kaca.

Hembusan air conditioner sepanjang perjalanan Bekasi-Cirebon terasa menyejukan, audio bus keren yang memanjakan penumpang mendengarkan lagu lagu pilihan. Dengan tiket yang dibanderol 75 ribu untuk jarak Bekasi-Cirebon.

Bagasi atas di bis Primajasa(dokpri)

Bus Primajasa mencantumkan harga tiket dengan estimasi harga yang berbeda sesuai jarak, untuk harga tiket Bekasi- Cikopo ditetapkan harga Rp 27.000, sedangkan Cikopo-Cirebon Rp 50.000.

Dari Bekasi mulai berangkat jam 13.30 dan tiba di Cirebon sekitaran jam 17 sore, akhirnya sampai nih setelah melewati tol Cipali. Sebagai catatan, tampaknya supir Primajasa lebih mengutamakan keselamatan penumpang dengan mengendarai bis dikisaran 80 hingga 90 kilo meter per jam.

Laju bus tak terburu buru dan ngegas pol, menikmati perjalanan tanpa perlu was was dengan kecepatan yang bikin jantung sport terus. Mungkin inilah perjalanan terkalem menuju kampung halaman. Primajasa yang kerap melayani trayek ke wilayah Priangan Timur seperti Tasik Malaya dan Garut, namun kini Primajasa pun membidik pangsa pasar penumpang wilayah Cirebon, Majalengka serta Kuningan.

Tampaknya persaingan antar Perusahaan Otobus akan semakin seru dengan hadirnya PO Primajasa di ceruk trayek Cirebonan, yang lebih sigap melayani penumpang dengan lebih baik maka tak ayal mereka lah yang akan memenangkan pertempuran.

Jika masih muda dan ingin merasakan sensasi ngebut bis Pantura, sangat mungkin memilih PO Luragung yang telah menjadi legenda selama puluhan tahun. Namun bila ingin menikmati perjalanan lebih soft maka pilihan PO Primajasa adalah hal yang tepat.
Nah gitu cerita Mang Admin ketika ngejajal bus Primajasa trayek Bekasi-Cirebon, pilihan semakin banyak dan tentu saja penumpang akan memilih mana yang paling pas bagi kebutuhan mereka saat bepergian. Selamat memilih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *