Senja Di Stasiun Kranji

 

Langit senja ketika tiba di stasiun Kranji(dokpri)

 

Lamat lamat alunan suara adzan bergema, waktu Magrib telah tiba dan menyisakan sinar mentari sore,berada di stasiun Kranji untuk rehat sejenak dan nantinya melanjutkan perjalanan ke stasiun terakhir yakni stasiun Cikarang.

Wajah baru stasiun Kranji yang makin membuat stasiun berseri(dokpri)

 

 

Wajah baru stasiun yang terletak di Jalan I Gusti Ngurah Rai sangat terasa, stasiun Kranji lebih fresh dan penumpang pun di manjakan dengan kemudahan untuk melintasi stasiun dengan adanya eskalator yang menghubungkan bagian atas stasiun dengan ruangan di bawahnya.

Mang Admin sempat berkeliling dan mencari spot spot ciamik stasiun yang berada di kelurahan Kranji, kecamatan Bekasi Barat. Posisi stasiun Kranji adalah stasiun paling barat yang berada di wilayah Provinsi Jawa Barat.

Meski bertipe stasiun kecil namun kesibukan stasiun Kranji sangat terasa(dokpri)

Mempunyai empat jalur dan satu peron, sebagai stasiun yang dilintasi commuter line, stasiun Kranji termasuk stasiun cukup sibuk karena penghubung antara stasiun Bekasi dan stasiun di Jakarta, tipe stasiun Kranji kelas III atau stasiun tipe kecil.

Saat ini stasiun Kranji terus membenahi penampilan, fasilitas penunjang seperti toilet untuk pengunjung di upayakan terus bersih agar penumpang merasa nyaman.
Mushola pun meski tidak terlalu besar namun sebisanya para penumpang merasakan kekhusyukan di saat menjalankan ibadah, waktu sholat yang paling membeludak adalah saat melaksanakan sholat maghrib.

 

Penumpang commuter line melaksanakan sholat maghrib berjamaah(dokpri)

Jika ingin menikmati kota Bekasi, stasiun Kranji menjadi alternatif untuk stasiun pemberhentian karena di stasiun ini terhubung dengan moda angkutan yang menjangkau wilayah Bekasi. Seperti Koasi K07 yang melayani Bekasi-Harapan Jaya, K 30 yang melayani Stasiun Kranji-Pejuang.
Banyak lagi trayek trayek yang melintasi stasiun Kranji, jika bepergian ke kota Bekasi nggak usah khawatir deh.

Setelah revitalisasi dengan wajah bangunan modern minimalis, stasiun Kranji terlihat keren euy, semoga kita selalu menjaga fasilitas umum ini dengan cara tidak melakukan vandalisme.

Karena transportasi publik terutama commuter line menjadi titik penting untuk kita semua, kalau semua fasilitas transportasi publik di jaga bersama barang tentu ini adalah keuntungan bagi para pengguna.

Senja mulai beranjak keperaduan, suara beradu besi saat commuter line bergerak menjadi suara khas, meski sepintas namun suasana Kranji tetap punya kesan, kereta telah tiba tepat waktu, saatnya menuju stasiun Bekasi dan selanjutnya menunggu kereta menuju stasiun Cikarang dan beristirahat pulang ke rumah.

Yup gitu deh cerita Mang Admin saat singgah di stasiun Kranji, simak terus kisah menarik stasiun yang ada di Indonesia, setiap stasiun punya banyak cerita dan sisi menarik stasiun akan dikupas di sini, di blog kesayangan kita semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *