Gang Arjuna 04 Dengan Taman & Gambar Tiga Dimensi Warna Warni

Taman Arjuna 04, tempat bersosialisasi warga gang(dokpri)

 

Saatnya melakukan perubahan, terinspirasi dengan Kampung Berseri Astra di Telaga Murni Cikarang Barat yang mempunyai KBA Mapela TM 05 yang telah berhasil mewujudkan masyarakat untuk mencintai lingkungan dengan memperindah dan mempercantik seputaran perumahan warga di RW 05 Telaga Murni.

Seiring dengan pergantian nama gang yang semula bernama gang Mawar dan bersalin nama menjadi gang Arjuna, dua warga gang yakni Pak Irwan dan juga Pak Gunawan mulai merancang gang Arjuna menjadi tempat yang menyenangkan.

Pertama adalah merombak total halaman rumah kosong yang tadinya menjadi timbunan sampah, lalu dengan bantuan warga gang, rumah kosong di sulap menjadi taman dengan gambar gambar yang ciamik dan instagramable.

Selain itu jalanan gang di lukis dengan gambar tiga dimensi yang keran dan tematik, ada karpet terbang, kolam ikan, perahu layar, kubrik warna warni dan juga gambar wayang Arjuna sebagai simbol gang.

Bocah balita menikmati di poto dalam gambar tiga dimensi(dokpri)

Cukup waktu dan tenaga serta dana yang tercurah agar tampilan gang lebih segar dan juga rapi, selain itu media tanaman pun dipilih untuk mendapatkan kesan penghijauan, kini sudut sudut gang Arjuna 04 terlihat lebih hijau dan menyegarkan pandangan mata.

Sudut penghijauan gang Arjuna 04(dokpri)

Bersyukur anggota Gang Arjuna 04 bahu membahu untuk bisa memperindah penampilan gang, yang bisa ngecat, sukarela mengecat taman dan gambar tiga dimensi, yang jago ngelas besi bikin bangku taman, yang punya kayu, semen atau apapun bahan bangunan bisa di gunakan maka disumbangkan pula.

Ibu ibu suport untuk urusan konsumsi, ada pembelajaran penting saat menata lingkungan.Bersih, rapih, resik adalah impian agar lingkungan kita terlihat indah, tekad dan keinginan ternyata tidak cukup, perlu dana untuk mencapai semua itu, karena tanpa kekuatan finansial, semua yang di cita citakan akan kandas.

Berperahu dan seru seruan, gambar 3 dimensi yang keren(dokpri)

 

Kini wajah gang Arjuna 04 telah banyak berubah, satu satunya gang di lingkungan RT 05, yang mempunyai taman sepertinya hanya gang Arjuna 04, bukan buat nyombong sih namun memang demikian adanya. Kunci sukses Arjuna 04 dengan warna warni kerennya adalah pemilihan cat.
Gunawan yang jago menggambar tiga dimensi memilih cat Ftalit, bukan maksud promosi merk ya, karena untuk cat, warga gang Arjuna saweran membelinya, ini bukan pesan sponsor ya.

Pilihan cat yang tepat adalah hal yang perlu diperhatikan(dokpri)

Menurut Gunawan Ftalit berbeda dengan cat merk lain karena warnanya yang nggak cepat luntur meski berada di tempat terbuka, dan hasil gambar tiga dimensinya kini kerap menjadi sasaran warga.

Mulai dari taman hingga gambar tiga dimensi menjadi favorit warga untuk selfie. Taman Arjuna 04 begitulah kami menyebutnya, menjadi tempat bocah bocah berkumpul dan bermain, kaum bapak pun kerap habiskan malam di tempat ini.

Bangga rasanya melihat gang terlihat menawan dengan hiasan gambar tiga dimensi, plus taman yang bisa digunakan seluruh warga untuk bersosialisasi, keren dah perjuangan gang Arjuna 04. Kini jadi warna warni lho!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *