Angkringan Nasi Kucing Pasir Gombong

 

Menikmati kulineran angkringan, murah meriah harga cincay(dokpri)

 

 

Nyantai dan menikmati kulineran di Cikarang, yang enak dimana ya, harganya mantul nggak bikin dompet jebol lho, ada nggak sih. Ada dong, biar rame rame tapi pas bayar seluruh makanan nggak nyampe abis seratus ribu, benar benar murah meriah banget.

Sebenarnya sih nggak niat niat banget kulineran, tapi ketika usai ngejenguk teman yang sedang di opname, ada ide nih sebelum pulang ke rumah, halan halan dulu gitu deh, Mang Admin mah setuju setuju aja sih, lagi pula untuk urusan makan makan mah selalu ashiaaap.

 

Ini nih yang bisa kita santap di angkringan(dokpri)

 

Nyari tempat seru nongkrong di sekitaran jalan Industri Pasir Gombong, ada sebuah angkringan yang kelihatannya sih rame, ya wis lah ngejajal, siapa tahu memang enak sajiannya. Bagi pecinta kuliner, angkringan seperti ini sih udah paham banget dah.

Apalagi bagi kalangan rakyat jelata yang berdompet tipis seperti Mang Admin hihi.
Baeklah, yup di angkringan ini ada nasi yang begitu fenomenal yakni nasi kucing, tapi jangan salah nih, ini nasi bukan buat kucing ya, konon penamaan nasi kucing ini, porsi yang di jual ini, layaknya makanan kucing di rumah, bungkusan kecil kecil sekali caplok gitu deh.

Tersedia juga aneka minuman, tinggal pilih saja(dokpri)

Biasanya di bungkus daun pisang, namun untuk kepraktisan, nasi kucing di bungkus dengam kertas nasi, lauk di sebungkus nasi kucing minimalis banget deh, Cuma suwiran ikan tongkol dan juga sambel, kalau pengen lauk lagi tersedia juga lho di angkringan.

Mau kepala ayam, dada ayam, sate usus atau ampela, tahu dan tempe bacem, pokoknya lauk untuk menemani saat menyantap nasi kucing bejibun banget. Nah kalau makan tentunya butuh air minum dong, biasanya si pedagang angkringan akan menyediakan minuman gratis, bisa air putih atau pun teh tawar.

Kalau Mang Admin mah pilih jeruk hangat tanpa gula, kok nggak pakai gula, pan Mang Admin mah sudah manis dari dulunya.Yup saatnya makan, berhubung Mang Admin sudah makan maka porsi nasi kucingnya satu doang, ada lauknya yakni tahu dan tempe bacem dan daging ayam kecap.

Ngobrol ngalor ngidul sambil ditemani segelas jeruk panas, asyik juga lho, lesehan aja beralas tikar, makin malam, angkringan “ Klaten Bersinar” makin rame beuth. Ada yang Cuma mesen minuman seperti jahe panas, atau kongkow makan malam bersama teman teman.

Angkringan nasi kucing pada mulanya populer di daerah Jogjakarta dan Semarang, konon angkringan ini di gandrungi anak anak kuliahan. Kini angkringan nasi kucing relatif bermunculan di daerah penyangga ibu kota seperti Bekasi.

Makan sudah, minum sudah, saatnya membayar, nah untuk soal ini lebih mudah bagi Mang Admin, seorang teman dengan sukarela nraktir Mang Admin euy, mungkin ini namanya rezeki anak sholeh. Sebelum pulang, Mang Admin sempet lho beli aneka gorengan, buat jaga jaga kalau begadang.

Nah jika tahu tentang angkringan, pastinya senang banget dong, rasa lapar hilang, eh soal harga bisa disesuaikan isi dompet. Beruntung banget deh hidup di negeri tercinta ini, makanan melimpah dan juga yang penting sih harga terjangkau.
Aduh kok Mang Admin kenyang nih setelah di angkringan, eit jangan cuma berhenti di sini saja cerita cerita seru tentang kulineran.

Masih banyak banget lho cerita asyik, cerita yang bikin penasaran tentang jelajah Nusantara, tempatnya seru, kulinerannya mantap, di blog yang tetap kece ini ya.
Yuk kita bangun blog ini bersama sama dengan cara di komen, di share dan tentu saja di baca. Salam jumpa dan kita ketemu lagi di tempat yang seru lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *