Asyik Naik Kereta Jarak Jauh Bisa Di Stasiun bekasi

Warga Bekasi saat ini bisa menuju Surabaya dan naik keretanya melalui stasiun Bekasi(dokpri)

 

Stasiun Bekasi bagi Mang Admin tuh mempunyai banyak kenangan, soalnya untuk pertama kali bisa tidur pulas walau suara kereta berderak derak ya di stasiun Bekasi, dahulu kerap nginep di rumah paman yang lokasinya sepelemparan batu dengan stasiun Bekasi. Pertama kali nginep nggak bisa tidur saking berisiknya kereta yang lewat, namun karena sering nginep ya jadinya sudah terbiasa. Stasiun Bekasi terletak di kelurahan Marga Mulya, Bekasi Barat.

Sebelum penataan stasiun, bisa hilir mudik nih di stasiun, duduk nyantai sambil memperhatikan kereta, bisa tuh di sini. Liatin pedagang yang bawa tentengan juga sudah biasa, namun semenjak peraturan hanya penumpang berkarcis yang bisa berada di stasiun, kesemrawutan suasana stasiun usai sudah.

Stasiun Bekasi terus bebenah, saat ini sudah sangat baik dalam segi pelayanan, ada ruang tunggu untuk penumpang yang menuju Cirebon, mesin boarding pass, mushola, ATM dan juga loket pembatalan tiket dan loket tiket pemberangkatan sudah tersedia di stasiun Bekasi.

Begitu juga dengan aktifivitas penumpang commuter line, dahulu sih stasiun Bekasi termasuk stasiun akhir untuk commuter lone, tapi kini pengembangan layanan commuter line sudah menjangkau stasiun Cikarang.

Penumpang di stasiun Bekasi sedang menunggu kereta tiba(dokpri)

 

 

Beberapa waktu lalu di operasikan juga kereta menuju bandara yang di sebut rail link, namun sejak akhir September layanan menuju bandara Soekarno Hatta di hentikan.

Eit jangan bersedih dahulu ya, penumpang bisa kok menuju stasiun Manggarai untuk menuju bandara Soekarno Hatta. Nah kabar baiknya yaitu, stasiun Bekasi mulai per 1 November dilalui dan berhenti kereta jarak jauh di stasiun Bekasi untuk mengambil penumpang, tentu saja kabar ini merupakan hal yang menggembirakan karena warga kota dan kabupaten bekasi jika ingin bepergian ke arah Semarang, Surabaya ataupun Kutoarjo tidak perlu ke ke stasiun Kota, cukup menunggu manis di stasiun Bekasi dan kereta pun tiba.

 

 

Seperti yang dilansir kompas.com. Eva Chairunisa selaku Senior  Manager Humas PT Kereta Api Indonesia(Persero) Daerah Operasi 1 Jakarta” Penumpang yang berdomisili di daerah Bekasi, tak perlu repot repot ke stasiun Jakarta kota, cukup naik dari stasiun Bekasi.” Adapun kereta yang berhenti di stasiun Bekasi adalah Kereta Api Kutojaya, yang berangkat dari stasiun Kota pada jam 05.10 dan tiba di stasiu Bekasi pukul 05.48.

Kereta Api Jayakarta Premium yang melayani rute Jakarta Kota-Surabaya Gubeng, berangkat dari stasiun Kota jam 13.05 dan berangkat dari stasiun bekasi pukul 13.44 Wib. Sedangkan Kereta Api Menoreh yang menuju stasiun Semarang Tawang dari stasiun Jakarta kota, memulai keberangkatan pada pukul 19.00 Waktu Indonesia bagian Barat dan akan tiba di stasiun Bekasi di jam 19.33 WIB.

Terobosan pelayanan dari PT Kereta Api Indonesia rasanya patut di apresiasi, karena saat ini kota Bekasi merupakan daerah tujuan urbanisasi mengingat letak daerah Bekasi berdekatan dengan ibu kota.

Semoga saja pelayanan PT Kereta Api Indonesia dengan di bukanya rute kereta jarak jauh di stasiun Bekasi memberikan kebahagiaan bagi warga Bekasi karena memangkas waktu dan juga jarak. Ini adalah kabar yang menggembirakan bagi anak kereta terkhusus yang berdomisili di Bekasi yang menginginkan kenyamanan saat berpergian ke arah Surabaya, Semarang ataupun Kutoarjo. Dengan adanya pelayanan kereta api jarak jauh di Bekasi, kemudahan transportasi akan dinikmati warga.

Saat ini insfrastruktur pendukung seperti 1 loket Go Show, 1 loket pembatalan tiket, 2 loket pemesanan, 4 unit mesin Check in Counter dan juga ruang tunggu telah dipersiapkan, sukses untuk PT KAI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *