Ngulik Kuliner Di Rumah Makan Padang Sederhana

Gulai cumi yang menjadi favorit kuliner Mang Admin(dokpri)

 

Mang Admin baru saja turun dari bajaj dan menuju Jalan Agus Salim Nomor 35, Sabang Jakarta Pusat, ada janji nih untuk ngumpul di RM Sederhana, rumah makan dengan menyajikan menu masakan Padang ini merupakan salah satu restoran yang legendaris, salah satu yang ikonik adalah logo huruf “Sa” dengan gambar latar rumah gadang, konon rumah makan Sederhana harus berjibaku agar tetap eksis, setelah melewati masa masa sulit, rumah makan Sederhana kini berada dalam naungan PT Sederhana Citra Mandiri. Ada yang merupakan pengembangan dari sang pemilik atau juga sistem waralaba.

Namun by the way lah makan di rumah makan masakan Padang Sederhana itu memang asyik punya, beragam menu di sajikan dalam satu meja, tinggal pilih yang mana kita suka. Bertemu dengan beberapa relasi nih Mang Admin dan waktu telah menunjukan ke masa petang, perut kudu di isi sebelum membicarakan inti pembicaraan, maka tak tertolaklah sajian nikmat masakan Padang, RM Sederhana di jalan Agus Salim Nomor 35 ini memiliki etalase kaca, para pelintas di jalan tersebut dapat melihat langsung menu menu di balik jendela.

 

Makan bersama dengan sajian menu masakan Padang semeja penuh(dokpri)

 

 

Saat Mang Admin siap siap menyantap makanan, tersaji aneka rupa pilihan menu, ada gulai cumi, rendang, perkedel, gulai kikil, ayam gulai, telur dadar, kerupuk kulit, sambel goreng teri, pokoknya satu meja penuh banget deh. Tinggal di pilih mana yang di suka saja, Mang Admin mah ngefans dengan masakan gulai cumi lho dan itu menu pertama yang Mang Admin pilih, melihat menu yang begitu banyak, malah Mang Admin bingung lho hehehe, namun bukan berarti nggak ngambil menu lainnya, teronggok di meja sebongkah perkedel yang ukurannya cukup tebal.

Satu perkedel kentang di banderol dengan harga sepuluh ribu, sedangkan gulai cumi perporsinya adalah tiga puluh lima ribu rupiah, nah yang seru saat Mang Admin melihat telur dadar yang ukurannya tebal dan begitu seksi dengan warna kecoklatan, tanpa ragu lagi telur dadar pun masuk daftar menu yang Mang Admin santap, harga telur dadarnya adalah sepuluh ribu, Mang Admin mengambil tiga menu yakni gulai cumi, telur dadar dan juga perkedel.

 

Agar agar klasik sebagai hidangan pencuci mulut(dokpri)

 

 

Ternyata memang benar adanya legenda rumah makan enak itu memang Sederhana, setelah menyantap menu utama, di sajikan pula gelas yang berisi puding dan juga agar agar klasik warna coklat, karena Mang Admin sudah merasa kenyang, mohon maaf puding dan agar agar warna coklat nggak di santap. Rumah makan Sederhana sudah familiar banget bagi pecinta kuliner tanah air. Tapi yang perlu di ingat nih, memang banyak rumah makan Padang yang di kasih nama “Sederhana” yang membedakannya adalah pada logo “SA” sebagai pembeda, bila kawan pembaca blog tercinta ini satu ketika makan di rumah makan berlogo SA maka itu adalah rumah makan Sederhana yang sesungguhnya.

Yup untuk ukuran Mang Admin sih makan di sini lumayan deh harganya, sebagai perbandingan misalnya, satu harga telur dadar yang sepuluh ribu satu, setara dengan satu bungkus nasi padang dan telur di tempat lain, namanya juga tentang kualitas dan juga nama besar dan ini menjadi pembeda bagi rumah makan Padang Sederhana, lain kali kalau mau nraktir di RM Sederhana jangan lupa ajak ajak juga Mang Admin ya, gulai cuminya nggak bisa lupa nih, keingetan sedap dan gurihnya cumi, tekstur daging cumi yang lembut dan bumbu yang meresap bikin balik lagi nih ke RM Sederhana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *