Sajian Khas Jawa Rumah Makan Dara Sederhana

Dara Sederhana menerapkan sajian prasmanan untuk para pengunjung(dokpri)

 

Merantau adalah hal yang lazim di negeri ini, berharap mendapatkan sebongkah rezeki di negeri orang dan meninggalkan tempat tercinta, akan kembali setelah cita cita terlaksana. Acapkali di tempat rantau terasa sedih mendera, jauh dari orang tua dan tentu saja menu makanan pun berbeda dengan tempat tinggal kita.

Sesekali ada kerinduan untuk menikmati kuliner khas kampung halaman, namun apa daya karena letak kampung jauh dan untuk sekedar makan kok mesti jauh melangkah. Di titik inilah kita pun berupaya mencari tempat makan yang atmosfirnya seakan berada di kampung sendiri. Bila teman perantauan berada di sekitaran wilayah Bekasi, tepatnya di daerah Cibitung, Mang Admin mau kasih tahu nih.

Ada lho tempat icip icip makanan dengan konsep seperti rumah sendiri, apalagi bagi perantauan dari wilayah Jogjakarta dan Jawa Tengah nih bisa di coba untuk icip icip puluhan menu yang tersedia di Rumah Makan Dara Sederhana. Mang Admin berkesempatan nyobain kuliner di rumah makan yang tak jauh dari jalan arteri pintu masuk jalan Tol Cibitung.

Memasuki ruangan Dara Sederhana nuansa etnik Jawa nya begitu kentara, gerobak kayu dengan aksen Joglo dan interiornya serasa berada di rumah daerah Gunung Kidul, inget rumah Mbahnya Pak Irwan yang asli Gunung Kidul, ada meja kursi dan tempat lesehannya lho.

Nyamannya suasana lesehan dan atmosfir ini yang disukai banyak orang(dokpri)

Konon item masakan di rumah makan Dara Sederhana ini bisa mencapai 65 jenis masakan, sistemnya yaitu pengunjung dibebasin milih menu yang ada di meja atau gerobak yang berbentuk joglo itu, kalau Mang Admin hitung sih dalam satu tempat hidangan ada dua belas jenis menu, seperti tahu tempe, sate bakso, telur semur, ikan asin, kikil, sambal aneka rupa, sayur lodeh, sayur oyong, sop iga, perkedel, gudeg dan jenis masakan yang nggak mungkin satu persatu Mang Admin tulis.

Khas masakan ala Jawa Tengah agak manis di lidah Mang Admin yang terbiasa dengan masakan Sunda. Nah yang suka ngebakso atau bakmi, di tempat ini juga tersedia, ada juicenya juga lho. Mang Admin pesen juice alpukat tanpa gula.

Ngejajal semur telur, kikil dan sate bakso, sempet ngambil penganan yang terbungkus daun, dikira mah semacam pepes tahu atau oncom eh pas dibuka malah ketimus yang manis itu lho hahaha.

Jika waktu makan siang tiba, rumah makan ini cukup padat lho, Mang Admin bila berangkat siang dan lewat ke arah rumah makan, parkiran mobil dan motor terlihat penuh.

Suasana sore hari rumah makan Dara Sederhana yang dikunjungi karyawan pabrik(dokpri)

 

Yup saat Mang Admin berkunjung ke Dara Sederhana disore hari, banyak dari karyawan yang bekerja disekitaran rumah makan seperti kawasan industri Gobel, MM2100 banyak yang mampir lho ke tempat ini dan masih berseragam pula, tampaknya memang untuk di sekitaran Cibitung, Tambun dan Cikarang, RM Dara Sederhana sudah cukup familiar euy.

Hmmm mau ngejajalin makan makan di rumah makan Dara Sederhan, menikmati kulineran khas Jawa dan juga suasana Joglonya? Siap siap deh kesini, bila dari Jakarta maka keluar gerbang tol Cibitung dan menuju arah Cikarang dan putar arah menuju tol tapi jangan sampai masuk lagi ke tol ya karena letak RM Dara Sederhana berada di sebelah kiri jalan.

Mang Admin ngucapin selamat bernostalgia dengan suasana di rumah makan Dara Sederhana, untuk urusan kuliner Jawa Tengah atau Jogjakarta tempat ini jagonya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *