Cirebon-Bandung Bersama RedWhite Star Primajasa

 

Pool RedWhite Star di kawasan jalan Brigjend Dharsono Cirebon(dokpri)

 

Pernah Mang Admin nangis “kejer kejer” gegara pengen ikut Bapak yang harus bertugas ke luar kota, yang pasti nggak diajak lah hehe dan akhirnya ditenangkan oleh Abah Ruslan, dipangku seraya menyenandungkan kawih “Nelengnengkung”. Lagu ini cukup populer di tanah Pasundan dan entah siapa penciptanya tapi yang jelas ini lagu legend banget lho.
Salah satu lirik lagu yang masih di hapal Mang Admin di Nelengnengkung adalah.
“Nelengkung-nelengkung
Geura gede geura jangkung
Geura sakola ka Bandung
Geura makayaan Indung”
Lagu yang kaya makna sebenarnya dan liriknya cukup panjang dan Mang Admin ngambil dibagian depan lagu, artinya apaan sih?

Makna yang tersirat adalah si buah hati cepat besar dan bisa sekolah di Bandung dan berterima kasih ke Ibu.Tak dinyana puluhan lalu Mang Admin di pangku sama Abah Ruslan, beberapa hari yang lalu Mang Admin benar benar ke Bandung(bukan untuk sekolah sih) bersama Emak tercinta.

Cirebon- Bandung dan menikmati perjalanan menyenangkan bersama RedWhite Star Primajasa. Pesan di sebuah aplikasi untuk dua orang dan tujuannya adalah kota Bandung, tarifnya adalah 100 ribu per orang, kita tinggal masukin nama yang akan ke Bandung, pilih kursi, pilih jam perjalanan dan bayar.

Dapetin e-Ticket yang nantinya diperlihatkan kepada petugas. Akhirnya ke Bandung euy bersama Emak. Mobil yang di pakai adalah Toyota Hiace dengan kapasitas 10 orang, ke poolnya Primajasa yang terletak di jalan Brigjend Dharsono nomor 101A, hari masih pagi sekitaran jam 8. Konfirmasi ke petugas dan dapat tiket fisik, Mang Admin disuruh menunggu karena jam keberangkatan masih cukup lama.

Melihat suasana ruangan pool, ada ruang tunggu, oh iya ketika mengkonfirmasi e-Ticket kita dapet air mineral lho, di ruang tunggu ada kopi dan juga teh yang bisa diseduh oleh penumpang, ruang tunggu pool Primajasa nyaman juga euy, ada toilet, tempat wudhlu dan mushola.

Bagian samping dan belakang terlihat beberapa mobil telah terparkir, yang berada paling depan nampaknya pemberangkatan jam 9 dimana Mang Admin mau berangkat.Kepo Mang Admin ngelongok bagian dalam mobil, kursi di setting tiga jajar dengan masing masing tiga kursi disetiap jajarannya.

Ruang kabin penumpang, luas dan kaki pun nggak pegal(dokpri)

 

Untuk bagian depan ada dua kursi yakni satu untuk penumpang, satu lagi untuk supirnya, ruangan mobil terlihat lega, rasanya pengen buru buru nih ngejajal Cirebon-Bandung. Tepat jam 9 pagi, waktunya berangkat, pak supir meminta penumpang untuk berdoa. Yeaay akhirnya goes to Bandung, karena penumpang hanya berlima dari kapasitas sepuluh orang, kami pun boleh duduk secara acak.

 

Ini nih mobil yan membawa Mang Admin menuju Bandung(dokpri)

 

Mobil melaju dengan kecepatan sedang dan makin meningkat setelah memasuki tol, Toyota Hiace mantap euy saat dijalanan, berhenti sejenak di rest area 101A tol Cipali. Secara umum naik mobil ini nyaman, sandaran jok dan ruang kabinnya lega. Ada sih memang bis jurusan Cirebon-Bandung, tapi naik mobil dengan kapasitas hanya 10 orang terasa lebih private aja.
Nggak kerasa karena Mang Admin ketiduran hehe, tau tau udah masuk Bandung aja dan sudah dekat ke tempat yang di tuju, beberapa penumpang juga ada yang turun. Di sekitaran jalan Dr Djunjunan Mang Admin turun, wah nggak salah pilih naik mobil ini mah. Jarak tempuh Cirebon-Bandung bisa dilalui dengan waktu tiga jam.

Begitu tuh cerita Mang Admin saat menuju Bandung, dengan memakai jasa RedWhite Star Primajasa, mobilnya nyaman gaes dan jadwalnya tepat waktu, nggak perlu ngetem, meski memang harganya lebih mahal dibanding naik bis reguler. Mau ke Bandung juga? Hayuk lah bareng Mang Admin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *