Kerlap Kerlip Ciamik Taman Kota Cibitung

Taman kota Cibitung dimalam hari bermandikan cahaya(dokpri)

 

Menemukan tempat tempat yang bisa diakses publik secara cuma Cuma di wilayah kabupaten Bekasi sangatlah jarang, pemberdayaan untuk alokasi ruang publik di kabupaten yang berbatasan dengan ibukota seakan mencari jarum ditumpukan jerami. Mungkin ada tempat tersebut namun di bangun sekedarnya dan tak benar benar berfungsi sebagai taman yang bisa di akses oleh warga sekitarnya, dimana para warga memanfaatkan tempat tersebut sebagai ruang terbuka hijau dan mereka bisa mendapatkan manfaat dari taman yang ada untuk sekedar rekreasi secara gratis bersama keluarga. Tapi kini ada progres dari pemda kabupaten Bekasi untuk membuat ruang publik bisa dinikmati secara nyaman. Salah satu upaya yang patut diapresiasi adalah tampilan baru Taman Kota Cibitung.Sebuah taman yang menjadi putaran arah dan menghubungkan jalan arteri dengan akses tol masuk gerbang Cibitung. Taman yang berdekatan dengan kawasan industri Panasonic Gobel telah menjelma menjadi taman yang ciamik dengan kelap kelip lampu di malam hari. Lampu yang warna warni dan juga bangunan pendukungnya sehingga taman pun terlihat ciamik dan bisa di nikmati meski malam hari dengan cara bersantai, duduk duduk di bangku atau sekdar memperhatikan lalu lalang kendaraan yang melintas.

 

Pengunjung taman terlihat menikmati suasana malam dengan ceria(dokpri)

Taman terbagi dengan dua bagian taman yang dipisahkan jalan, ditengah taman ada air mancurnya, di sisi taman hadir track yang berfungsi untuk berjalan kaki, di sudut taman ada jembatan kecil yang terbuat dari kayu.Logo kabupaten Bekasi terpampang di bagian utama dan dilengkapi juga prasasti serta misi visi kabupaten Bekasi.Mang Admin  mengunjungi taman kota Cibitung di waktu malam karena rasa penasaran yang membuncah,akhirnya memarkirkan kendaraan dahulu di sebuah mini market yang letaknya tak jauh dari taman, menyeberangi jalan dan jelajahi  suasana taman lebih seru dengan permainan tata letak lampu yang menambah seru suasana. Beberapa pengunjung terlihat selfie ataupun groupie. Sebagian lainnya memilih duduk santai di taman.Taman Kota Cibitung dilengkapi tong sampah dengan memilah jenis sampah. Berkeliling taman dengan sekeliling taman yang ditumbuhi pepohonan.Semoga taman ini selamat dari kejahilan dari tangan tangan vandalisme yang kerap mencorat coret dengan tulisan. Sebagai warga kabupaten Bekasi, tentu saja Mang Admin sedikit berbangga hati, ada juga taman yang ciamik ini dan warga kabupaten terlihat berbahagia menikmati suasana malam di taman.

 

Ciamiknya taman kota Cibitung menurut Mang Admin mah adalah hal progresif yang dilakukan pemerintahan daerah kabupaten Bekasi, sebenarnya ini telah dilakukan beberapa puluh tahun yang lalu, namun ada istilah lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali, yang penting merasa saling memiliki taman adalah hal yang patut ditanamkan dalm benak warga kabupaten Bekasi sehingga tanggung jawab untuk menjaga taman bukan melulu dari pihak pemda namun warga pun bahu membahu merawat secara kolektif karena kegunaan taman adalah untuk semua.

Penempatan tong sampah dengan jenis sampah yang berbeda(dokpri)

 

 

Taman Kota Cibitung adalah oase pelipur hari ketika hari hari terasa sumpek. Dan trend positif ini semestinya menjadi pemacu bagi kita semua untuk memelihara ruang publik bersama sama. Dan kedepannya pemda kabupaten Bekasi akan terus merevitalisasi ruang publik bagi warganya sehingga akan ada titik baru dimana warga Bekasi bisa berkumpul dan menikmati hidup dengan kualitas udara yang segar, atau bisa tuh ditambah misalnya pengadaan tempat tempat minum seperti di kota Bandung yang menyediakan tempat minum secara gratis di beberapa taman kotanya, maju terus untuk upaya pemda kabupaten Bekasi yang berupaya lebih baik lagi, bravo!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *