Toko Trubus Pasteur Surga Bagi Pecinta Tanaman Di Bandung

Pohon pucuk merah siap diboyong pembeli(dokpri)

 

Ketika koran dan majalah menjadi pilihan bacaan untuk mengisi waktu senggang, sebelum hape menyita waktu dengan ragam fitur fitur canggihnya, majalah ini adalah acuan untuk pernak pernik pertanian, hebatnya lagi adalah hingga saat ini majalah bernama Trubus tetap eksis.

Pada tanggal 1 Desember 2019, majalah Trubus merayakan ulang tahun emas, perjalanan 50 tahun adalah waktu yang panjang dan penuh lika luku perjalanan sebuah media dan di era digital, Trubus yang berarti tunas dalam bahasa Jawa, tetap eksis hingga saat ini.

Udara sejuk Bandung, diantara flyover Pasteur, terdapat rindang pepohonan, memantik rasa penasaran Mang Admin, semakin didekati, nampak pula pertanda tersebut. Diatas pagar beton berwarna hijau ada tulisan dengan warna putih terang “Toko Trubus” begitu yang terbaca Mang Admin saat berada di jalan Dokter Djundjunan nomor 58. Lokasi Toko Trubus berada Kelurahan Sukabungah, Kecamatan Sukajadi, Bandung.

Bagi pecinta tanaman, Toko Trubus bagaikan surga untuk penyalurkan hobi cocok tanaman, tersedia aneka ragam tanaman yang disediakan, selain itu tersedia pula pupuk bagi tanaman, koleksi Toko Trubus terbilang lengkap, ada bibit pohon jambu madu deli, alpukat satelit, mangga, durian atau yang butuh lengkeng, klengkeng new crystal.

Toko Trubus bagaikan oase di kota Bandung, kalau kita berada di sekitaran jalan Pasteur terlihat rimbunnya pepohonan, dengan tulisan yang mencolok tentu keberadaannya memantik api penasaran terutama bagi pecinta tanaman.

Dengan menempati luas tanah sekitar 1000 meter persegi, keberadaan Toko Trubus mampu melayani pembeli dengan jumlah yang signifikan, kegiatan di toko Trubus bulan melulu tentang budidaya dan juga penjualan tanaman, dalam perjalanannya ada hal positif yang patut di apresiasi yakni semakin banyak orang yang bersedia secara sukarela menanam pohon untuk penghijauan dan di Toko Trubus menyediakan bibit tanaman secara lengkap dan pilihannya banyak, bahkan bibit sayuran pun tersedia.

Berada di kota Bandung meski sejenak adalah anugerah tersendiri bagi Mang Admin, melongok keberadaan Toko Trubus seakan memanjakan pandangan mata, serba hijau sehingga menenangkan pikiran. Keberadaan Toko Trubus sangat membantu untuk memilih varietas tanaman unggulan seperti jenis jambu biji yakni jambu pir, jambu kristal, jambu getas merah, jambu sukun merah serta mega merah.

Jadi kalau berada di kota Bandung jangan lupa mampir ke Toko Trubus yang lokasinya di Pasteur, untuk pilihan tanaman hias atau pun pohon yang menghasilkan buah.

Ternyata Toko Trubus bukan hanya satu satunya tuh, selain ada di kota kembang Bandung, Toko Trubus pun ada di kota kota lainnya seperti Surabaya, Jember dan Sidoarjo. Nah gitu deh cerita Mang Admin saat jalan jalan ke Bandung dan mampir ke Toko Trubus.

 

Beberapa koleksi tanaman di Toko Trubus(dokpri)

 

Indonesia itu tanahnya luar biasa subur, tanaman bisa tumbuh dengan baik, apalagi fungsi tanaman memang menghasilkan oksigen yan bermanfaat bagi umat manusia.Saatnya kita jaga lingkungan dong. Salut untuk pengelola Toko Trubus yang membuka peluang usaha sekaligus mempunyai tempat yang menghijau sehingga dari arah jalan, Toko Trubus terlihat rindang dan menerbitkan rasa penasaran untuk melihat lihat.

Ini nih yang menjadi oleh oleh Mang Admin saat berada di kota kembang Bandung, tunggu saja review Mang Admin untuk tempat tempat ciamik lainnya, jika ada waktu boleh deh Mang Admin dicolek pembaca blog tercinta ini, biar tempat tempat kece yang kamu ingin review bisa Mang Admin kunjungi, untuk urusan jalan jalan, jangan sampai lupa ya baca terus blog kesayangan ini ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *