Anak Kereta Perlu Ngejajal Menu Kuliner Ala Reska

Suasana kesibukan ruang restorasi, menyiapkan kuliner untuk penumpang kereta(dokpri)

 

Bagi anker alias anak kereta terutama kereta jarak jauh pasti sudah paham dengan seliweran mbak mbak yang cantik dan juga mas mas yang ganteng ketika membawa rak saji yang berisi menu kuliner atau juga ragam camilan hingga minuman, ternyata nih Restoran Kereta Api atau lebih dikenal dengan sebutan Reska telah ada lho hampir lima dekade lalu. Nama awalnya Restorka yang merupakan satu unit di Balai Besar PJKA.

Makanan siap saji yang akan dijajakan dengan kereta dorong(dokpri)

 

Dahulu sih Cuma menyajikan minuman, lalu setelah adanya peluncuran kereta api Parahyangan tersedia juga menu makanan dan di atas kereta pula hadir menu legenadris yang bernama Nasi Goreng Parahyangan. Kini setelah hampir lima dekade, menu menu Reska sangat beragam dan enak enak lho. Dan Mang Admin dalam perjalanan di kereta kerap menyelinap ke ruang restorasi, memesan beberapa menu yang ada, paling apes ya pesen coklat panas hehe, jajan dong di kereta karena durasi yang bisa berjam jam ketika Mang Admin menuju stasiun Purwokerto.

 

Coklat panas di gelas kertas menemani perjalanan menuju Bandung(dokpri)

 

Kalau lapar tinggal bilang saja kepada petugas Reska yang kece kece, mau nasi goreng? Ada kok, nasi ayam saos padang, nasi rames, nasi geprek atau juga bakso pun tersedia. Saat Mang Admin menuju Bandung pekan lalu, naiknya kereta Argo Parahyangan 38 dari stasiun Bekasi, ternyata setelah setengah perjalanan dan juga udara dingin di gerbong premium 1 di mana nomor bangku Mang Admin berada, sekalian rehat dan menuju ruang restorasi. Saatnya nyeruput segelas coklat panas, ini adalah minuman favorit Mang Admin bila naik kereta.

Dari ruang restorasi terlihat pemandangan mempesona menuju stasiun Bandung, nah minuman coklat panas ini cocok banget deh menemani Mang Admin, sengaja nggak memesan makanan berat karena baru saja sarapan. Sekedar duduk duduk tamvan seraya melihat ke arah luar jendela, coklat panas masih mengepulkan asap tipisnya, menunggu beberapa jenak untuk di minum. Oh iya di Reska banyak banget menu menu nya yang bisa dipilih?

Mau makan nasi rames yang terdiri dari nasi putih, ayam balado, perkedel kentang, tempe orek, serundeng serta sambal bawang, pokoknya ini komplet banget nih, harganya 35 ribu. Selain nasi rames, tersedia nasi ayam saos padang, nasi ayam sambal ijo atau nasi ayam kremes, harganya? Rata rata sama kok di harga 35 ribu.

Ada juga lho pemesanan menu pre order yang di mulai pukul 10.00-19.00 WIB, ketentuan menu pre order dilakukan minimal dua jam sebelum stasiun pemberhentian, apa saja sih menu pre ordernya? Ada empal gentong Mang Aye yang dibanderol dengan harga 35 ribu, menu ini tersedia di stasiun Cirebon. Mau nasi rawon Cak Bari, bisa di dapatkan di kereta api pemberangkatan Jakarta& Surabaya, ada juga tempe dan tahu Sumedang yang akan diterima di stasiun Purwokerto.

Naik kereta api nggak perlu mati gaya soal kuliner karena Reska akan menyajikan menu menu yang akan mengenyahkan rasa lapar dan juga haus. Bisa ngejajal sedap dan hangatnya  pop mie dan juga camilan sebagai teman dalam perjalanan di kereta, soal makanan memang Reska jagonya. Bagi kamu kamu yang mau bepergian jauh namun khawatir soal makanan di kereta, nggak usah bimbang pesan saja dan makanan pun tersedia dengan segera.

Seru banget nih berada di gerbong restorasi, Mang Admin menikmati banget suasana perjalanan menuju Bandung, teman perjalanan seru di kereta api untuk kulineran yang pastinya ya Reska dong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *