Masakan Sunda Otentik Di RM Mang Kabayan Pesanggrahan

    Mang Kabayan rajin menyapa pengunjung dengan sajian yang menggugah selera(dokpri)

 

 

Hidangan masakan Sunda memang terkenal dengan sambal dan juga penggunaan lalapan dalam sajian masakannya, kelezatan racikan masakan tatar Sunda memang telah melegenda dan ini menjadi satu kiat untuk menarik konsumen, wajar pada akhirnya banyak juga bisnis kuliner yang mefokuskan untuk menyajikan kekhasan masakan Sunda, salah satunya adalah Rumah Makan Mang Kabayan yang terletak di jalan Veteran Raya Nomor 10, RT 7/RW 1, Bintaroa, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Mang Admin sempet ngejajal seenak apa sih kuliner kuliner yang disajikan di RM Mang Kabayan ini, ternyata menu yang di sajikan memang rerata enak enak, lidah terasa bergoyang gimana gitu, aneka hidangan yang disajikan memang nggak diragukan lagi endesnya. Suasana RM Mang Kabayan pun serasa kita berada di tengah tengah alam Priangan, bangunan di dominasi oleh bambu dan kayu, ada beberapa ruangan di dalam RM Mang Kabayan dan cukup luas untuk menampung orang dalam jumlah banyak.

Tempat ini asyik untuk meeting, pertemuan atau juga arisan keluarga besar, fasilitas yang ada cukup mumpuni lho, ada sound system dan juga in focus yang tentunya bisa digunakan untuk presentasi misalnya, di tengah tengah Rumah Makan ad ataman taman cantik dan juga dilengkapi area permainan untuk anak anak, pohon nan rindang membuat RM Mang Kabayan memang memanjakan para pengunjungnya. Ada juga yang menarik di RM Mang Kabayan, di salah satu sudut restoran terdapat “dinding hall fame” sebuah area yang menunjukan poto poto orang orang terkenal dan juga testimoni mereka saat mengunjungi RM Mang Kabayan.

 

Kalau sudah tersaji seperti ini mah hanya satu kata “madang euy”(dokpri)

 

Ada Presiden RI ke 6 yakni Bapak Susilo Bambang Yudhoyono, yang hadir dan menikmati sajian khas Sunda RM Mang Kabayan pada tanggal  04 Mei 2005, banyak juga para pesohoe yang membubuhkan tanda tangan mereka sebagai bukti telah berada di sini. Yup kita ulik apa saja sih yang enak enak disini? Mang Admin menyantap gurame sambel ijo, udang asem manis, pepes tahu, gurame goreng kering, ayam bakar madu dan tentu saja ekstra lalapan, oh iya ada juga karedok lho.

Soal rasa memang pol polan ngeunah pisan euy alias enaknya kebangetan, apalagi memang Mang Admin tuh suka banget yang namanya udang, ya sudah si udang asam manis nggak lama lama deh ada di sajian, dengan nasi hangat  yang di sajikan di boboko maka tuntas sudah yang namannya santapan tersebut, asli ini mah otentik banget khas Sundanya, oh iya hampir lupa nih, ada juga snack snacknya seperti goreng tahu yang kok enak gitu deh, terus makin lancer dengan es kelapa muda di mix dengan orange juice. Siang yang terik pun tertuntaskan dahaganya. Memang RM Mang Kabayan menyajikan masakan Sunda dengan sepenuh hati.

 

Yakin nggak mau nambah nih gurame cabe hijaunya?(dokpri)

 

Yang keren dan menjadi sisi entertainment adalah munculnya tokoh ikonik yaitu Mang Kabayan, tokoh ini di tatar Sunda memang telah menjadi legenda, peci miring, sarung yang diselempangkan adalah hal yang biasa di lakukan Mang Kabayan, dan dia wara wiri menyambut tetamu sambil juga membawa menu makanan, widih keren lah pokoknya. Tentu saja makan makan di Rumah Makan Mang Kabayan menjadi hal yang tak terlupakan oleh Mang Admin, pokoknya mah bikin ponyo atau lahap deh kulineran di sini mah, mau ngejajal juga brow, yup di tunggu tuh oleh Mang Kabayan, pokoknya mah diantos pisan, manga atuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *