Jelajah Tipis Ke Stasiun Sudirman

Suasana peron stasiun Sudirman(dokpri)

 

Apa kabar sahabat blog kesayangan bersama, semoga sehat dan kita semua di mampukan untuk melawan pandemi Covid ini ya, tetap jaga protokol kesehatan. Duh Mang Admin tuh sudah kangen jalan jalan, beruntung sih ada yang ngundang juga akhirnya, jadi deh Mang Admin bisa naik commuter line hehe.

Rasanya seru aja bisa jalan jalan tipis ke ibu kota, dan sempetin untuk nyambangin stasiun, rasanya lama banget gitu nggak jelajah dari stasiun ke stasiun. Pas pulang acara akhirnya untuk menuju Cikarang, Mang Admin mampir ke stasiun Sudirman, rada jarang sih ke arah stasiun ini, mumpung bisa ke sini akhirnya Mang Admin dapetin kesempatan untuk mengamati stasiun Sudirman.

Meski waktunya relatif singkat berada di Stasiun Sudirman, mayanlah buat nyeritain di blog tercinta, yekan hehe. Ada dua jalur rel yang terlihat Mang Admin, suasana stasiun juga tidak terlalu besar namun sejak dari pintu masuk sudah terasa bahwa stasiun ini meski kecil dan imut namun soal kebersihan patut di acungi jempol.

Nah menyusuri stasiun Sudirman, langsung deh menuju toilet dan tentu saja ke musholla karena sudah waktunya dzuhur. Stasiun ini punya dua mushola yang diperuntukan untuk kaum perempuan dan laki laki, meski ukuran musholanya tidak terlalu besar tapi layak deh untuk para penumpang untuk melaksanakan sholat.

Tempat wudhlu di stasiun Sudirman(dokpri)

 

Ternyata stasiun Sudirman dulunya bernama Stasiun Dukuh, namun sejak tahun 2003 berganti nama seperti apa yang kita kenal saat ini yakni Stasiun Sudirman, nah kalau yang masih bingung tentang letak stasiun ini,stasiun Manggarai adalah stasiun sebelumnya kalau dari arah Bogor atau Depok. Stasiun Karet adalah stasiun sebelumnya kalau dari arah Angke.

Posisi Stasiun Sudirman kalau dari stasiun berikutnya adalah stasiun Karet kalau dari arah Jatinegara, stasiun Manggarai kalau dari arah Nambo, jadi sekarang sudah bisa ancer ancer ya, Stasiun Sudirman juga terintegrasi lho dengan moda transportasi lainnya di ibu kota. Saat ini tuh sistem transportasi di Jakarta tuh keren banget deh, saling suport dan bikin mobilitas jadi enak banget gitu, keren banget, asli.

Transportasi yang terintegrasi ada MRT Jakarta, railink dan juga Trans Jakarta, tuh kan memang seru banget gitu. Saat Mang Admin berada di stasiun Sudirman, eit dah hujan turun dengan tercurah dan deras pisan.Yup sambil nunggu kereta ke arah Manggarai tiba, nikmati saja deh curahan air hujan.

Nah gitu deh pengalaman Mang Admin untuk jelajahi suasana stasiun Sudirman, meski jalan jalan tipis tapi lumayan deh, sesekali keluar rumah boleh ya pembaca. Semoga saja pandemi ini segera berlalu dan kita nikmati perjalanan agak jauhan gitu biar tambah seru aja, pasti juga pembaca kangen banget yang namanya jalan jalan, apalagi nih pandemi sudah setahunan membayangi kehidupan kita semua.

Tunggu tulisan Mang Admin ya, kita bakalan jelajahi stasiun lainnya yang nggak kalah ciamik, jalan jalan ke tempat baru, menikmati kulineran seru, icip icip minuman eksotik.Semoga bangkit kembali industri pariwisata Indonesia, semua tentu berharap agar badai pandemi segera melandai. Tapi memang kudu bersabar kali ya, tempat wisata tampaknya perlu menyesuaikan situasi dan kondisi agar tidak terjadi kerumunan.

Sinergi pemerintah dan kita semua agar wisata tanah air bangkit setelah dihajar pandemi, pesan Mang Admin mah ya ikuti dulu deh peraturan pemerintah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *